Kasih dalam Tindakan

Laporan Pertolongan pada Korban Angin Topan
di Formosa

(Asal dalam bahasa Cina)

Karena Formosa baru-baru ini menderita kerusakan berat akibat dari serangkaian topan dan hujan yang amat lebat, Maha Guru Ching Hai memperlihatkan kepedulian-Nya terhadap bencana tersebut dan memberitahu center-center di seluruh pulau untuk melakukan proyek pertolongan di area yang rusak. Berikut ini adalah laporan kegiatan tersebut.

 

Taipei

Oleh Lembaga Bantuan Maha Guru Ching Hai

Selama beberapa hari sepanjang akhir bulan Agustus, Topan Aere menyapu Formosa hingga menyebabkan kerusakan parah pada berbagai tempat. Bagian utara pulau menderita kerusakan terparah, dan nyawa serta barang-barang milik penduduk terancam.

Pagi tanggal 4 September, Lembaga Bantuan Maha Guru Ching Hai (dulu Asosiasi Penyelamat Amfibi ROC Cina) menerima sebuah panggilan telepon dari Departemen Pemadam Kebakaran Wilayah Taipei yang meminta layanan pertolongan darurat. Hujan deras yang diakibatkan oleh Topan Aere menjadi semakin lebat, dan air di Sungai Keelung telah mencapai level yang mengkhawatirkan. Sebagai respon, rekan inisiat dari Lembaga Bantuan menggunakan sebuah jip untuk mengangkut sebuah perahu karet ke Brigade Siufeng dari Departemen Pemadam Kebakaran Kotapraja Sijhih di daerah Taipei, tempat mereka berjaga-jaga. Karena hujan yang deras tidak menunjukkan tanda-tanda berhenti, Pusat Komando Bencana lokal menjadi risau karena semakin banyak daerah yang akan terkena. Kemudian, sekitar tengah hari, anggota Lembaga Bantuan dipindah ke Pusat Komando Pertolongan Bencana Departemen Pemadam Kebakaran Wilayah Taipei untuk memudahkan operasi pertolongan bencana.

Selanjutnya, Lembaga Bantuan menerima sebuah permintaan dari Departemen Pemadam Kebakaran Wilayah Taipei untuk memberikan layanan penyelamatan di kota kecil Sijhih. Tim kemudian menyelamatkan dua korban yang terdampar akibat banjir dan membawa mereka dengan selamat ke dalam perahu karet. Setelah menyelesaikan misi ini, tim tetap tinggal untuk membantu pekerjaan pemulihan di daerah yang terkena. Baru setelah Departemen Urusan Sosial mengerahkan cukup jip dari bidang umum, tim penolong pergi tanpa kekhawatiran. ~~Surat Penghargaan