Kasih dalam Tindakan

Taichung

Kasih Guru Menjangkau Penduduk Asli

Oleh Grup Berita Taichung

Dalam dekapan Pegunungan Basian di dekat Sungai Dajia, perkampungan suku Songhe di Desa Bo-ai, Kotapraja Heping; Daerah Taichung telah lama dikenal sebagai “sebuah tempat yang sempurna di tengah-tengah pemandangan pegunungan dan perairan yang indah.” Malangnya, tumpukan lumpur yang dipicu oleh Topan Mindulle dan Aere menelan lebih dari ratusan rumah dan menghancurkan pemandangan indah daerah tersebut dan gaya hidup yang penuh kedamaian hanya dalam satu malam. Dan walaupun subsidi bantuan dari pemerintah dan pertolongan dari kelompok sipil telah disalurkan, akan tetapi masih banyak yang tetap perlu dikerjakan untuk memulihkan keadaan normal di daerah setempat.

Anggota Asosiasi Internasional Maha Guru Ching Hai memberikan dana bantuan dan perlengkapan komputer kepada Bapak Wang Yong-guang (kanan), ketua Asosiasi Pengembangan Masyarakat Songhe.

Berdasar pada petunjuk Guru, rekan inisiat dari Center Taichung tidak lagi membuang waktu untuk mengunjungi daerah yang terkena bencana dan mendapati banyak korban yang perlu segera ditolong. Pada tanggal 7 Oktober, murid-murid tiba di Desa Bo-ai untuk mendistribusikan bantuan dana kepada tiga puluh delapan penduduk tua yang hidup sendiri di dalam situasi sekeliling yang menakutkan. Mereka juga memberikan sumbangan dana kepada dua puluh tiga pelajar miskin. Lebih lanjut, untuk membantu usaha rekonstruksi penduduk setempat, anggota tim membagikan dua komputer, sebuah komputer laptop dan dua kamera digital kepada Komite Rekonstruksi Pasca Bencana Masyarakat Songhe.

Peserta dalam operasi bantuan tersentuh oleh kegembiraan dan kepuasan batin para penduduk desa Bo-Ai, dan juga kasih dari Maha Guru Ching Hai. Meskipun Beliau berada di tempat yang jauh, Guru tidak pernah gagal dalam mengurus setiap sudut dunia. Atas perhatian yang mengagumkan dan penuh kasih ini, rekan inisiat dari Formosa memanjatkan puji dan syukur.


Taipei
Taoyuan
Hsinchu