Lintasan Peristiwa

Laporan dari Mongolia

Lagu Spiritual Menggema di Mongolia

Surat kabar spiritual ini secara berkala menerbitkan ajaran Guru secara gratis di Mongolia.

Oleh utusan Quan Yin

[Mongolia] Center Ulaanbaatar di ibukota Mongolia telah berkembang dengan cepat sejak dijadikan tempat meditasi kelompok oleh rekan-rekan praktisi setempat pada tahun 2003. Setiap minggu, para pencari kebenaran datang ke Center itu untuk belajar Metode Kemudahan. Satu demi satu inisiat baru bergabung ke dalam keluarga Quan Yin, menanam padang rumput, padang pasir dan gunung-gunung di Mongolia dengan daya hidup baru.

Seminar video di Baganuur Seusai seminar, para praktisi Metode Kemudahan mengisikan informasi kontak pada formulir.

Para praktisi Mongolia mempunyai tingkat kesadaran spiritual yang tinggi dan amat tulus. Hal ini tercermin dari kesungguhan hati para inisiat baru dalam membantu Guru untuk menyebarkan Metode Quan Yin kepada saudara-saudari sebangsa mereka. Misalnya, beberapa saudara-saudari sepelatihan yang baru-baru ini datang dari jauh ke Ulaanbaatar untuk menerima inisiasi, memperlihatkan kesungguhan yang menyentuh hati dalam rencana mereka untuk mendirikan center di kota kediaman mereka. Selama kunjungan singkat utusan Quan Yin di ibukota ini pada bulan September 2004, inisiat setempat mengadakan sesi meditasi kelompok harian yang penuh dengan suasana khidmat. Mereka juga menyelenggarakan retret 2-hari di villa milik seorang inisiat. Mereka bermeditasi berdampingan di bawah berkah khusus dari Guru.

Selain itu, selama kunjungannya, utusan Quan Yin turut membantu seminar video yang diadakan di daerah pertambangan batu bara Baganuur, sebagai tanggapan atas undangan tulus dari penghubung setempat. Setelah pertunjukan video, semua pengunjung mendaftarkan diri untuk belajar Metode Kemudahan, kecuali seorang saudara yang meninggalkan tempat dengan menyesal. Ia berharap untuk dapat belajar setelah ia dapat mengikuti persyaratan diet vegetarian. Keadaan di Mongolia menyulitkan bagi para vegetarian. Misalnya, kurang dari satu persen saja tanah di sana yang bisa ditanami dan temperatur dapat turun hingga –30 derajat Celsius di saat yang paling dingin. Namun demikian, kerinduan para praktisi Mongolia akan Kebenaran telah membantu mereka untuk mengatasi semua rintangan.

Keluarga Quan Yin di Mongolia

Dari segi ekonomi, Mongolia belum terlampau maju, tetapi Center Ulaanbaatar boleh dikatakan sudah mandiri. Siswa setempat telah belajar memasak masakan vegetarian dan membuka restoran vegetarian di Center. Mereka membuat masakan dari gluten, mi dan tahu. Center tersebut dipenuhi dengan suasana hangat dan sejahtera.

Sebagai bagian dari bangsa yang memiliki kebudayaan yang penuh keceriaan, keterbukaan dan juga ketrampilan vokal yang luar biasa, para praktisi Mongolia merupakan penyanyi yang hebat. Bilamana ada kesempatan, mereka menyanyi dengan suara keras dan suara mereka yang kuat dan merdu membubung ke atas awan. Sungguh senang mendengarkan nyanyian mereka. Pada malam pesta perpisahan dengan utusan Quan Yin, saudara dan saudari sepelatihan menyanyikan lagu karya mereka yang menyentuh hati. Lagu itu dibuat secara khusus untuk Guru.

Contoh lain dari ketulusan inisiat Mongolia adalah seorang saudara sepelatihan yang membaktikan seluruh waktunya bagi pekerjaan Guru. Setelah diinisiasi, ia menyerahkan perusahaan alat-alat listrik miliknya kepada istrinya yang juga seorang inisiat. Apa yang dilakukannya menyentuh hati saudara-saudari sebangsanya. Ia mengurus Center Ulaanbaatar sebagaimana ia mengurus rumah sendiri. Setiap kali terjadi masalah dalam komunikasi, dia menangkupkan telapak tangannya dan melantunkan lagu pujian yang dipelajarinya dari seorang utusan Quan Yin lainnya: “Kita hanya perlu percaya secara tulus kepada Maha Guru Ching Hai.” Nyanyian saudara inisiat ini selalu menggerakkan rekan-rekan inisiat lainnya untuk bergabung membentuk paduan suara, dan dengan berkah Guru, semua perselisihan dapat diselesaikan. Demikianlah, dengan berkah Guru, sebuah nyanyian sederhana dan satu jiwa yang tulus telah menyatukan hati murid-murid Mongolia dalam menyadari bahwa kita semua adalah Satu.

 
 
Laporan dari Singapura Laporan dari Jepang
Laporan dari Filipina Laporan dari Formosa
Laporan dari Hong Kong Laporan dari Korea
Laporan dari Mongolia

Untuk mengimbangi cepatnya peningkatan rohani dari planet kita yang sedang berlangsung saat ini, center setempat dari Asosiasi Internasional Maha Guru Ching Hai mengadakan banyak dan banyak lagi seminar video dan kegiatan berbagi-Kebenaran di seluruh dunia.

Anda dapat bergabung dan berpartisipasi dalam kegiatan ini bersama teman dan sanak keluarga Anda. Untuk jadwal yang terbaru dari kegiatan kami, silakan mengunjungi situs berikut ini:

http://www.Godsdirectcontact.org.tw/eng/latest_news/events-datebook.htm  (bahasa Inggris) http://www.Godsdirectcontact.org.tw/ch/latest_news/events-datebook.htm  (bahasa Cina)