Lintasan Peristiwa

Laporan dari Hong Kong

Kegiatan untuk Mempelopori Vegetarian

Oleh Grup Berita Hong Kong

[Hong Kong] Pada tanggal 15 Agustus 2004, sekelompok inisiat Hong Kong tiba di pulau terpencil Cheung Chau untuk mengadakan acara mencicipi masakan vegetarian. Di sana masih belum ada restoran vegetarian. Acara ini merupakan bagian dari kegiatan peningkatan-rohani yang juga meliputi berbagai pertunjukan hiburan, seminar tentang terapi diet dan peragaan berbagai buku dan publikasi Guru. Delegasi Komite Kotapraja Cheung Chau mengatakan bahwa penduduk setempat tidak terlalu menaruh perhatian terhadap vegetarian. Masakan vegetarian hanya disajikan pada acara keagamaan seperti “upacara doa bagi perdamaian” dan hanya beberapa penganut agama Buddha di daerah itu yang kadang-kadang berdiet vegetarian. Karena itu, proyek inisiat Hong Kong ini merupakan upaya pelopor untuk mendorong gaya hidup vegetarian di daerah itu.

Kegiatan ini menarik kurang lebih dua ratus pengunjung. Mereka segera terpikat oleh berbagai masakan eksotis yang segar dan menarik. Lebih dari dua puluh masakan dipersiapkan dengan baik oleh para inisiat yang berharap akan mendapat sambutan yang hangat. Bahkan perenang dari pantai di sekitar sana datang untuk mencicipi masakan itu. Santapan unik yang alami dan sehat ini mendapat banyak pujian. Para pengunjung juga amat terkesan dengan barbecue vegetarian yang disajikan dengan sederhana.

Selama persiapan acara ini, para inisiat membuat publisitas yang baik dan mengembangkan ikatan sosial di pulau itu. Selain itu, upaya ini mendapat tanggapan positif dari para peserta. Mereka memuji kelezatan makanan yang disajikan dan banyak yang menanyakan tentang gaya hidup vegetarian. Acara ini telah memberikan pengalaman unik yang membawa peningkatan kepada masyarakat Cheung Chau.

Laporan dari Singapura Laporan dari Jepang
Laporan dari Filipina Laporan dari Formosa
Laporan dari Hong Kong Laporan dari Korea

Untuk mengimbangi cepatnya peningkatan rohani dari planet kita yang sedang berlangsung saat ini, center setempat dari Asosiasi Internasional Maha Guru Ching Hai mengadakan banyak dan banyak lagi seminar video dan kegiatan berbagi-Kebenaran di seluruh dunia.

Anda dapat bergabung dan berpartisipasi dalam kegiatan ini bersama teman dan sanak keluarga Anda. Untuk jadwal yang terbaru dari kegiatan kami, silakan mengunjungi situs berikut inis:

http://www.Godsdirectcontact.org.tw/eng/latest_news/events-datebook.htm  (bahasa Inggris) http://www.Godsdirectcontact.org.tw/ch/latest_news/events-datebook.htm  (bahasa Cina)