Lintasan Peristiwa

Laporan dari Singapura

Kebangkitan Rohani
pada Perayaan Hari Nasional

Oleh Grup Berita Singapura

[Singapura] Pemerintah Singapura sejak tanggal 31 Juli hingga 15 Agustus 2004 menyelenggarakan suatu acara yang bertajuk “Festival Kembang Api dan Karnaval di Teluk” untuk merayakan Hari Nasional negara Singapura yang ke-39. Salah satu penyelenggara yang baru-baru ini memasuki jalur rohani Quan Yin dan begitu terkesan oleh ajaran-ajaran Guru - mengundang Center Singapura untuk ikut serta dalam kegiatan tersebut dan berbagi pesan Guru yang menakjubkan dengan khalayak ramai. Ini merupakan suatu perkembangan yang luar biasa karena di Singapura jarang sekali terdapat suatu kelompok rohani yang ikut serta dalam acara yang diselenggarakan oleh Pemerintah selain penyediaan makanan atau hiburan (kenyataannya, Asosiasi Internasional Maha Guru Ching Hai adalah satu-satunya kelompok rohani yang ikut serta). Namun demikian, dalam perayaan Hari Nasional tahun ini, Pemerintah teringat untuk menyajikan santapan rohani bagi warganya sebagai tambahan santapan makanan dan hiburan.

Dalam acara Karnaval tersebut, rekan inisiat mendirikan gerai di sebelah kanan arus masuk bagian luar tempat berlangsungnya konser yang merupakan berkumpulnya pengunjung yang paling ramai. Maka, ribuan pengunjung dapat melihat foto besar Guru yang sedang bermeditasi di atas bunga teratai yang menggambarkan  keindahan dan pesona Ilahi. Sebagai tambahan, ceramah Guru yang terekam dalam DVD dipertontonkan secara terus-menerus. Selain itu, di dalam gerai juga dipajang majalah, lukisan, Lampu Abadi dan Busana Surgawi milik Guru.

Selama acara berlangsung, rekan-rekan sepelatihan membagikan ribuan selebaran bersama sejumlah bungkus roti, yang masing-masing berisi secarik kertas bertuliskan kata-kata mutiara dari Guru. Banyak pengunjung yang setelah menerima hadiah tersebut dengan segera membaca selebaran yang mereka terima sambil menunjukkan suatu sikap yang positif terhadap pengembangan rohani. Ada juga yang setelah melihat foto Guru, seorang penjaja dari gerai sebelah merasa tertarik untuk membaca buku contoh, dan pada waktu dia sedang membaca terlihat dua titik cahaya di halaman buku contoh tersebut. Malam itu, setelah menonton video guru di tempat acara, dia mimpi bahwa dirinya mengambang di kehampaan. Akhirnya lelaki itu menjadi “langganan tetap” di tempat acara Guru dan dengan sukarela membantu para inisiat memasang kain kanvas pelindung matahari agar dapat memperoleh gambar video yang lebih tajam di siang hari.

Persis sebelum pertunjukan kembang api pertama di Festival tersebut, curahan air yang tiba-tiba turun menarik pengunjung ke jalan masuk tempat lokasi Guru, dan perhatian mereka secara alami tertarik pada acara Ceramah Guru yang dipertontonkan lewat DVD tersebut. Kenyataannya, seorang lelaki begitu terserap sehingga dia mengabaikan begitu saja suara keras kembang api dan penuh perhatian menonton DVD Guru hingga selesai.

Melalui keikutsertaan dalam Festival Kembang Api dan Karnaval di Teluk, para praktisi Singapura mempelajari bahwa dalam acara apa pun bisa merupakan suatu kesempatan emas untuk berbagi Kebenaran sesuai pengaturan Guru, khususnya sekarang, sewaktu memasuki Tahun Emas yang mana penerimaan latihan rohani oleh kebanyakan orang telah menjadi lebih alamiah. Sebagaimana Guru yang terus-menerus menawarkan kepada kita situasi demikian untuk menjangkau khalayak ramai, para rekan inisiat juga terus memperoleh kesempatan guna belajar dan meningkatkan diri. Marilah kita bersiap sedia apabila kesempatan demikian muncul!

Laporan dari Singapura Laporan dari Jepang
Laporan dari Filipina Laporan dari Formosa
Laporan dari Hong Kong Laporan dari Korea

Untuk mengimbangi cepatnya peningkatan rohani dari planet kita yang sedang berlangsung saat ini, center setempat dari Asosiasi Internasional Maha Guru Ching Hai mengadakan banyak dan banyak lagi seminar video dan kegiatan berbagi-Kebenaran di seluruh dunia.

Anda dapat bergabung dan berpartisipasi dalam kegiatan ini bersama teman dan sanak keluarga Anda. Untuk jadwal yang terbaru dari kegiatan kami, silakan mengunjungi situs berikut ini:

http://www.Godsdirectcontact.org.tw/eng/latest_news/events-datebook.htm  (bahasa Inggris) http://www.Godsdirectcontact.org.tw/ch/latest_news/events-datebook.htm  (bahasa Cina)