Lintasan Peristiwa

Laporan dari Formosa

Suatu Pertemuan Gembira di Zaman Emas

Oleh Grup Berita Pingtung

[Pingtung] Pada tanggal 22 Agustus 2004, para anggota Asosiasi Internasional Maha Guru Ching Hai setempat menyelenggarakan suatu seminar Berbagi Kebenaran dan pameran seni Maha Guru di kota Pingtung di bagian selatan Formosa. Di tempat kejadian, yang didekorasi secara elegan untuk menciptakan suasana Surgawi di atas dunia ini, banyak pengunjung menghargai karya seni Guru dan merasa seperti di rumah sendiri, suasananya menyenangkan dikarenakan ketulusan dan kehangatan dari para inisiat.

Walikota Pingtung Wang Jin-shi tiba di tempat pameran pagi-pagi dan terkesan secara mendalam pada kreasi Guru.  "Pameran seni dan spiritualitas ini, yang diselenggarakan oleh Asosiasi Internasional Maha Guru Ching Hai di Pingtung, adalah peristiwa yang penuh arti," dia menyatakan. "Maha Guru Ching Hai adalah simbol kebijaksanaan dan spiritualitas, yang membantu pengembangan gaya hidup spiritual yang menciptakan masyarakat luhur. Kegiatan ini membuat kita berpikir tentang segi spiritual dari kehidupan. Sebagaimana Maha Guru Ching Hai katakan, 'Jalan pulang ke Rumah telah ditanamkan di hati semua orang.' Saya kira ini adalah jalur Kebenaran." Komentar-komentar tulus dan berwawasan mendalam dari Walikota Wang ini mencerminkan perasaan semua orang yang hadir.

Seminar ini dimulai dengan ceramah oleh Bapak Zhong Jia-zhih, direktur Biro Sipil Pingtung, dan Walikota Wang. Setelah itu dipertunjukkan sebuah video singkat yang memperkenalkan Guru, berjudul 'Berjalan di Jalan Kasih - Walk the Way of Love', suatu keadaan yang tenang dan penuh kebahagiaan meliputi aula itu. Lalu suatu pertunjukan musik yang  sangat indah mendapat tepuk tangan meriah dari hadirin.  Pada seminar itu, para ahli terkemuka menbicarakan topik "Membiarkan tubuh, pikiran dan jiwa tetap sehat dan bahagia di Zaman Emas," sebagai bagian dari perkenalan terhadap latihan spiritual dan gaya hidup vegetarian.

Seminar ini diikuti dengan sesi pengajaran Metode Kemudahan, dan setelah periode meditasi Metode Kemudahan,  para pendatang baru keluarga Quan Yin dengan penuh kegembiraan menyatakaan perasaan mereka. "Ketika melakukan meditasi, saya merasakan ketenangan batin yang sangat menyenangkan. Lain kali saya akan masuk bahkan lebih dalam lagi," ujar seorang pria dengan gembira. Lalu seorang pria lainnya berkata dengan sepenuh hati, "Di tempat pameran, saya merasa luar biasa nyaman. Terutama ketika mendengarkan lagu 'Guru Membawa saya Pulang - Master Takes me Home' saya merasakan suatu aliran hangat meliputi tubuh saya dan merasa sangat tersentuh. Saya telah berlatih meditasi selama tujuh tahun dan sungguh hebat bahwa saya sekarang belajar Metode Kemudahan. Selain itu Asosiasi tidak mengenakan biaya apa-apa dan mengajari orang-orang untuk bertindak secara penuh kebajikan. Ini adalah sebuah kelompok yang baik dan seorang Guru yang bagus."

Bahkan setelah pesta spiritual di Pingung berakhir, tempat pameran itu masih diliputi suasana damai surgawi, memperkokoh fakta bahwa kasih Guru telah mengalir  ke dalam dunia ini bagaikan suatu aliran energi yang memurnikan dan meningkatkan sifat spiritual orang-orang. Melalui peristiwa seperti ini, pesan-Nya terus-menerus memperkenalkan masyarakat tentang cara hidup harmoni dan indah, dan memperluas kesadaraan dunia.

 

Menyampaikan Kasih dan Pembebasan pada Hari Valentine Cina

Oleh Grup Berita Taichung

[Nantou] Keprihatinan utama para orang tua di kalangan rekan-rekan praktisi adalah bagaimana cara membantu anak-anak mereka mencapai peningkatan spiritual dan memecahkan masalah-masalah yang dihadapi dalam proses pertumbuhan. Untuk menghadapi persoalan ini, pada tanggal 21-22 Agustus 2004, ketika cuaca di musim panas saat itu bagus, center Taichung dan Nantou menyelenggarakan sebuah acara sosial di Nantou untuk membantu para inisiat muda mereka mengalami pembebasan yang didapat dari latihan spiritual. Kira-kira tiga ratus peserta -- termasuk saudara-saudari setempat dan anggota keluarga mereka -- menghadiri kegiatan itu, dimana anak-anak muda bergembira dalam suasana yang penuh spiritualitas dan berbagi kegembiraan mereka dalam permainan-permainan yang telah mereka rancang sendiri.

Liburan sekolah tahun ini, yang terjadi pada Tahun Emas Pertama, memberi arti khusus bagi anak-anak muda yang telah mengetahui keagungan Guru dalam mengangkat tingkat spritual penduduk Bumi ini, dan juga menyadari secara mendalam bahwa kesadaran mereka sendiri telah terangkat. Ini adalah pertama kalinya para muda-mudi merencanakan dan mengadakan acara seperti ini secara bebas, dan perasaan percaya diri dan saling mendukung mereka sangat besar, memberi mereka rasa pencapaian yang luar biasa. Meskipun ada kalanya mengalami kemunduran, mereka tetap teguh dengan kepercayaan bahwa Guru akan mengurus segalanya.  Dan melalui proses menghadapi masalah-masalah, mencari solusi di dalam, dan menyaksikan bagaimana  kesulitan-kesulitan itu dipecahkan, para suci muda mengembangkan pengertian yang lebih mendalam atas diperlukannya kemajuan spiritual dan pentingnya melayani orang lain. Para inisiat yang lebih tua merasa senang melihat bagaimana ulat-ulat ini telah bermetamorfosa menjadi kupu-kupu!

Para inisiat muda saat ini berada dalam tahap menjadi dewasa, dan sejak masa kanak-kanak telah hidup dalam sebuah lingkungan dimana kebanyakan dari guru-guru sekolah, sanak keluarga dan teman-teman mereka adalah pemakan daging dan bukan praktisi rohani. Jadi bagaimana mereka dapat menyesuaikan diri pada kedua dunia sekuler dan spiritual ini? Seorang saudari muda yang kuliah di universitas lokal menanggapi pertanyaan ini dengan berkata, "Saya bangga menjadi seorang vegetarian." Diet itu telah memberikan tubuh yang sehat, watak yang ceria dan kepribadian yang ramah kepadanya. Dia juga telah mempengaruhi teman-temannya untuk mengikuti diet vegetarian.

Hari Kasih Sayang Cina tahun ini (dilihat secara tradisional pada hari ketujuh bulan kamariah ketujuh) kebetulan jatuh pada tanggal 22 Agustus, maka setiap peserta menerima sebatang bunga mawar, simbol kasih tradisional.  Begitu menerima bunga-bunga, semua orang menjadi ceria dan tertawa, dan berharap kasih akan bermekaran di antara semua manusia. Dalam atmosfer yang romantis dan hangat ini, para inisiat menjadi orang-orang suci yang periang dan bahagia, yang jiwanya membubung tinggi karena mengetahui bahwa rahmat Guru ada bersama mereka.

 

Sebuah Center Baru Dibuka dengan Semangat Tinggi

Oleh Grup Berita Penghu

[Penghu] Pada hari yang bertuah tanggal 25 September 2004, Center baru Penghu dibuka dengan sebuah perayaan yang riang gembira oleh para siswa penetap dari Center Hsihu, para rekan penghubung dari berbagai center setempat dan rekan inisiat dari seluruh Formosa, telah membawakan cahaya ke rumah mungil dan hangat milik para praktisi Penghu.

Laporan dari Singapura Laporan dari Jepang
Laporan dari Filipina Laporan dari Formosa
Laporan dari Hong Kong Laporan dari Korea

Untuk mengimbangi cepatnya peningkatan rohani dari planet kita yang sedang berlangsung saat ini, center setempat dari Asosiasi Internasional Maha Guru Ching Hai mengadakan banyak dan banyak lagi seminar video dan kegiatan berbagi-Kebenaran di seluruh dunia.

Anda dapat bergabung dan berpartisipasi dalam kegiatan ini bersama teman dan sanak keluarga Anda. Untuk jadwal yang terbaru dari kegiatan kami, silakan mengunjungi situs berikut ini:

http://www.Godsdirectcontact.org.tw/eng/latest_news/events-datebook.htm  (bahasa Inggris) http://www.Godsdirectcontact.org.tw/ch/latest_news/events-datebook.htm  (bahasa Cina)