Surat Penghargaan

Kontribusi Penuh Kasih bagi Msgr. Catral

 
Rt. Rev.Msgr.Vicente L. Catral, P.A.

Pada bulan April Tahun Emas 6 (2009), Uskup besar Talamayan di Tuguegarao, Filipina mengundang Maha Guru Ching Hai untuk hadir dalam hari peringatan kependetaan  Msgr.Catral yang ke-60 tahun. Acara ini diadakan untuk memperingati sejarah kepemimpinan Msgr. Catral selama ia melayani para jemaat di Gereja Santo Nino, San Gabriel, Kota Tuguegarao. Acara ini juga diadakan untuk mengumpulkan dana renovasi Gereja Sto. Nino, yang dulu dibangun oleh Msgr. Catral.

Kerena sangat terkesan akan pengabdian Msgr. Catral kepada masyarakat dan lingkungan, Guru dengan murah hati memberikan dana kontribusi sebesar US$10.000 untuk biaya renovasi dan untuk menghargai pelayanan Msgr. Castral yang ke 60 tahun kepada masyarakat serta untuk mendukung aksi amal beliau dan jemaat gerejanya yang penuh kasih. Setelah menerima dana kontribusi tersebut, Msgr. Catral menulis surat kepada Guru untuk menyampaikan penghargaannya yang tulus, dan atas nama uskup besar Talamayan, ia menyampaikan kabar gembiara kepada Guru bahwa para jemaat di gereja mereka telah dilatih dan dibimbing untuk bertani metode pertanian organik, karena mereka menyadari akan pentingnya tindakan kita dalam melindungi lingkungan kita.

Guru selalu sangat mendukung pelayanan Uskup Besar Talamayan di Tuguegarao. Misalnya pada tahun 2008, Guru telah mengontribusi dana sebesar US$10.000 untuk membantu upaya pengumpulan dana dalam membangun sebuah Rumah Doa bagi masyarkat setempat sehingga ini telah mendorong dan memungkinkan para penduduk Filipina untuk terhubung kembali secara batin dengan Tuhan (Lihat berita no 198.) Tahun 2007, Guru juga telah mengkontribusi dana sebesar US$135,000 untuk proyek suaka para pensiunan para pendeta di Tuguegarao(Lihat berita no 185, 189 dan 192).

Di bawah ini adalah surat ucapan terima kasih dari Msgr. Catral.

Paskah 2009
Maha Guru Ching Hai terkasih,
Salam!

Atas nama Santo Nino, saya ingin mengucapkan terima kasih atas pemberian Anda yang murah hati sebesar US$10.000 pada acara Hari Peringatan 60 Tahun kependetaan saya. Saya yakin Santo Nino sangat senang, karena pemberian Anda akan digunakan secara eksklusif untuk merenovasi bagian depan gedung Gereja-Nya di San Gabriel.

Perayaan Hari Peringatan 60 tahun kependetaan saya tidak dimaksudkan untuk menghormati saya namun lebih ditujukan untuk menghormati Santo Nino. Saya berhutang budi kepada Beliau atas masa kependetaan dan kementrian pendeta saya yang setia selama 60 tahun di Keuskupan Agung Tuguegarao.

Saya yakin Santo Nino tidak akan mengurangi kemurahan hati-Nya kepada Anda karena Beliau berjanji apapun yang Anda lakukan kepada-Nya, Beliau akan mengembalikannya seratus kali lipat kepada Anda.

Atas nama Uskup Besar Diosdado Tamalayan dan saya sendiri, saya ingin meyakinkan Anda kekaguman pribadi dan doa-doa saya.

Dengan tulus di dalam Kristus,
Msgr. VICENTE L. CATRAL, P.A
Wakil Paus Paroki


Kuitansi dan surat ucapan terima kasih dari Msgr. Catral atas bantuan dari Guru sebesar US$10.000