Surat Penghargaan

Dari Keuskupan Agung Roma Katolik Tuguegarao, Filipina

(Asal dalam bahasa Inggris)

Pada tanggal 16 Desember, Tahun Emas 3 (2006), sebagai penghargaan terhadap jasa-jasa Gereja Katolik dalam memberikan dukungan yang paling dibutuhkan, dan perhatian mereka terhadap para pengungsi Aulac saat melewati masa yang menyedihkan di Filipina beberapa tahun yang lalu, sebuah “Penghargaan Kepemimpinan Cemerlang Dunia” dari Maha Guru Ching Hai diberikan kepada Kongres Uskup Katolik Filipina, dan dua sumbangan keuangan diberikan kepada Gereja Katolik di Filipina: US$50.000 kepada St. Paul University Kota Quezon, sebuah institusi pendidikan Katolik; dan US$50.000 lainnya diberikan kepada Kongres Uskup Filipina. US$15.000 dari US$50.000 yang disumbangkan kepada Kongres Uskup Katolik dibagikan kepada para pensiunan uskup untuk mengurus mereka yang telah melayani Tuhan dan membantu orang. (Silakan merujuk kepada Berita #178 untuk laporan selengkapnya.)  

Dalam bulan Mei 2007, seorang Uskup Agung yang berusia 75 tahun dari Tuguegarao, yaitu Diosdado A. Talamayan, D.D. secara khusus menulis surat penghargaan kepada Maha Guru Ching Hai sehubungan dengan sumbangan sebesar US$15.000 yang diberikan kepada para pensiunan uskup dan pendeta.

Dalam suratnya beliau menyatakan: “Para uskup dan pendeta menghabiskan keseluruhan masa muda mereka dan hari-hari terkuatnya untuk kebaikan umat manusia. Sekarang para pendeta dan uskup yang sama ini sudah pensiun, menjadi tua, dan sakit-sakitan. Mereka seharusnya dibantu untuk hidup dalam lingkungan yang lebih nyaman…. Kemurahan hati Anda merupakan cara yang indah untuk menyatukan semua manusia dalam semangat persaudaraan. Para ahli waris pensiunan bersama dengan saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Anda….”

 
   
  Surat penghargaan dan tanda terima sebesar US$15.000, sumbangan dari Guru Ching Hai untuk para pensiunan uskup dan pendeta