Selected Questions and Answers

Pencerahan Dapat Membangkitkan
Kekuatan Penyembuhan Kita yang Terpendam



Disampaikan oleh Maha Guru Ching Hai, Sydney, Australia,
16 Maret 1993 (Asal dalam bahasa Inggris) Kaset Video #333


T: Seperti yang Anda katakan, pencerahan menyebabkan kita untuk mengabaikan segalanya seperti kekayaan, penyakit ataupun posisi dalam masyarakat. Saya setuju dengan sudut pandang Anda tentang mengabaikan kekayaan, tetapi bagaimana dengan penyakit? Kita menderita setiap menit. Penyakit menyebabkan sakit dan penderitaan yang amat sangat. Bagaimana kita dapat mengabaikan itu?

G: Kita hanya merasa tidak terlalu menderita jika dibandingkan sebelum pencerahan. Hanya itu. Kita perlu merawat tubuh kita sedapat mungkin, kita perlu memberinya kenyamanan yang ia perlukan, kita memberinya perawatan medis, dan sebagainya. Tetapi, jika kita tetap menderita penyakit, kesabaran kita, ketabahan kita meningkat, dan dengan demikian penyakit itu tidaklah terlalu mengganggu kita. Saya tidaklah mengatakan bahwa kita dapat mengabaikan sepenuhnya, tetapi penyakit itu tidaklah terlalu mengganggu kita.

Dan setelah pencerahan, banyak penyakit kita menghilang begitu saja. Itu bukanlah suatu keajaiban. Itu terjadi karena kekuatan Jati Diri kita terbangkitkan lalu mengatur bagian yang salah dalam diri kita dan menghilangkannya. Banyak orang yang mengalami bahwa kanker yang mereka derita hilang begitu saja, meskipun mereka telah ditempatkan di atas meja operasi dan telah dibius untuk menjalani operasi. Tetapi, kemudian dengan sangat terkejut dokter menemukan bahwa tidak ada kanker dalam tubuh mereka, kemudian mereka dikeluarkan dari kamar operasi. Kita bukannya mengabaikan penyakit; tetapi kelihatannya, penyakitlah yang telah mengabaikan orang yang telah tercerahkan.

T:Bersatu dengan Tuhan dan Mengetahui bahwa Semua Hal Ada Sebabnya
T:Mendukung Perlindungan Lingkungan dan Menyelamatkan Planet Kita
T:Melepaskan Keduniawian Tergantung pada Pribadi Masing-Masing
T:Tapa Brata Tidak Dapat Menghapus Halangan Karma
T:Pencerahan Dapat Membangkitkan Kekuatan Penyembuhan Kita yang Terpendam