Tanya Jawab Pilihan

Bersatu dengan Tuhan
dan Mengetahui bahwa
Semua Hal Ada Sebabnya



Disampaikan oleh Maha Guru Ching Hai, Cape Town, South Africa,
27 November 1999 (asal dalam bahasa Inggris) Kaset Video #669


T: Jika Tuhan penuh dengan murah hati dan kasih, bagaimana Anda menjelaskan gempa, gelombang pasang dan lain sebagainya?

G: Ada banyak cara dalam melihat suatu hal. Jika kita berpikir bahwa tubuh fisik, harta fisik atau semua keberadaan fisik yang ada di sana adalah untuk kehidupan dan untuk alam semesta, tentunya kita akan berpikir bahwa Tuhan mungkin sangat ceroboh karena telah menghancurkan benda-benda dan mengambil nyawa orang-orang. Tetapi jika kita melihat hal ini dengan cara spiritual, jika kita percaya pada kebijaksanaan Tuhan, maka semua hal adalah baik–baik saja, semua hal adalah sempurna. Inilah cara lain untuk melihatnya.

Dengan bahasa yang lebih praktis, kita juga bertanggung jawab atas semua bencana yang ada di planet ini – mungkin tidak semuanya, tetapi sebagian besar darinya. Kita memotong pohon, yang mana telah mengurangi curah hujan, menambah kecenderungan longsor dan kekeringan yang lebih besar, dan hal ini pada gilirannya akan mempengaruhi panen dan membuat lebih banyak orang kelaparan. Dan kita menguji coba bom atom: di sini, di sana dan di mana-mana. Kita mengganggu kestabilan bumi. Oleh karena itulah, kita menyebabkan banyak bencana yang tidak terungkapkan ini oleh diri kita sendiri.

Kemudian, kita menyalahkan Tuhan, ya tidak masalah. Dia ada di sana dan dekat. Tetapi apa pun yang Tuhan ambil, Ia akan memberikan gantinya, karena sebagai pencipta Dia dapat menciptakan dan Dia juga dapat memusnahkan. Tetapi kita tidak akan tahu tujuannya kecuali kita belajar untuk menjadi satu dengan Tuhan, naik ke dimensi yang lebih tinggi dimana intelegensi dan penglihatan kita menjadi tak terbatas. Kemudian kita dapat melihat urutan kerja dari alam semesta, dan mengerti mengapa beberapa hal seperti ini terjadi. Kemudian kita akan mengetahui bahwa semua hal terjadi dengan maksud yang terbaik, kemudian kita tidak akan menyalahkan Tuhan lagi.

T:Bersatu dengan Tuhan dan Mengetahui bahwa Semua Hal Ada Sebabnya
T:Mendukung Perlindungan Lingkungan dan Menyelamatkan Planet Kita
T:Melepaskan Keduniawian Tergantung pada Pribadi Masing-Masing
T:Tapa Brata Tidak Dapat Menghapus Halangan Karma
T:Pencerahan Dapat Membangkitkan Kekuatan Penyembuhan Kita yang Terpendam