Laporan dari Formosa





Merayakan Hari Ibu Dengan Cemerlang di Zaman Keemasan

oleh Grup Berita Taipei

[Taipei] Di Formosa, Hari Anak telah lama dirayakan setiap tanggal 4 April. Akan tetapi, beberapa tahun yang lampau, pemerintah berpendapat bahwa anak anak seharusnya menikmati hari besar ini bersama orang tua mereka dan memutuskan perayaan hari tersebut dilakukan bersamaan dengan Hari Wanita dan mengganti namanya menjadi “Hari  Anak dan Wanita".

Tahun ini, sebelum meditasi kelompok, Center Taipei mengadakan perayaan khusus Hari  Anak dan Wanita bagi inisiat anak-anak dan orang tua mereka, yang biasanya sibuk bekerja, akan tetapi saat ini mempunyai kesempatan menemani anak-anak mereka menikmati hari khusus ini bersama-sama. Para orang tua menyusun acara bermain yang menyenangkan dengan judul “Semakin Tinggi”, “Merindukan Pantai Lain”, “Harta Karun Raja Solomon”, “Kebahagian Surgawi”, “Rumah Kita di Surga” dan “Mengantongi Mutiara Muni”. Tidak seperti acara yang biasanya dibuat untuk rekreasi, kegiatan ini sarat akan makna spiritual, hal ini dilakukan supaya anak-anak dapat merasakan kasih yang besar  dari  Guru mereka melalui partisipasi mereka pada acara tersebut.

Permainan-permainan ini menciptakan suasana sorak-sorai dan gelak tawa dari anak-anak, dan pada saat yang sama merasakan keceriaan sekaligus mendapatkan banyak pahala spiritual. Demikianlah, bagi anak-anak suci ini, mereka seperti sedang berada di Surga!

 

Merayakan Hari Ibu Dengan Cemerlang di Zaman Keemasan

 

oleh Grup Berita Taipei

Lebih dari dua ratus foto dipamerkan pada pintu masuk Center Hsihu

[Hsihu] Setiap bulan Mei, pada saat anyelir berbunga dan memenuhi udara dengan keharuman lembut, orang-orang di seluruh dunia sekali lagi memperingati kasih yang agung dan lembut dari ibu mereka. Karena itu, pada tanggal 9 Mei 2004, para initiat di Formosa berkumpul dengan teman-teman dan keluarga di Center Hsihu untuk perayaan luar biasa Hari Ibu yang pertama di Zaman Keemasan.

Perayaan dibuka dengan lomba melukis yang berjudul “Gambar Penuh Warna dari Hsihu”. Untuk kegiatan ini, beberapa inisiat  dengan goresan yang hidup, melukis tempat kediaman yang dibuat oleh Mama Guru bagi anak-anakNya. Kemudian, setelah makan siang, acara utama digelar di Forest Meditation Hall (Hutan Aula Meditasi). Acaranya berupa pertunjukan video yang menayangkan usaha Guru yang tidak mengenal lelah untuk mengasuh keluarga Quan Yin, peragaan koleksi pakaian musim semi dan musim panas S.M. Celestial Clothes (Busana Surgawi SM), lagu-lagu yang dinyanyikan sebagai rasa syukur atas kasih Ibu, dan drama yang diadopsi dari cerita-cerita Guru. Terakhir, ada Paduan Suara Taipei yang mempertunjukkan kartu musikal Hari Ibu untuk semua inisiat Formosa, berharap agar Guru dan semua ibu di dunia sehat-walafiat serta bahagia!

Lebih dari enam puluh anak cacat mental atau cacat fisik dan belasan guru dari Miaoli County Children’s Home of Peace (Rumah Damai bagi Anak-Anak Wilayah Miaoli) diundang untuk mengikuti perayaan. Kehadiran dari tamu  yang terhormat ini pada hari tersebut disambut hangat oleh anggota Supreme Master Ching Hai Soul Interaction Team (Tim Interaksi Jiwa Maha Guru Ching Hai). Walaupun ini adalah pertemuan mereka yang pertama kali, para inisiat sukarelawan dan anak-anak ini telah terjalin suatu hubungan yang akrab, bagaikan anggota  keluarganya sekandung. Guru-guru dari anak-anak itu, yang mempunyai pengalaman selama enam sampai sebelas tahun dalam pendidikan khusus, menyampaikan bahwa kesusahan terbesar dari anak-anak itu bersumber dari masalah emosional yang disebabkan oleh ketidakmampuan mereka mengatasi lingkungan sekitar serta kerinduan mereka akan kasih dan perhatian. Mereka mengatakan bahwa cara untuk mengatasi hal ini adalah dengan  memberikan lebih banyak perhatian dan kasih kepada mereka.

Setelah pertunjukan tarian yang penuh semangat, anak anak dari Miaoli County Children’s Home of Peace menyampaikan ucapan terima kasih kepada penontone.

Direktur mereka, Ibu Lin Qin-Mei, merasa tersentuh ketika melihat rekan-rekan sepelatihan dengan penuh kasih dan sabar, menyuapi dan melayani anak anak ini. Ketika ia naik ke panggung untuk membacakan surat penghargaan, Ibu Lin berkata dengan emosional, “Mencintai anak sendiri adalah alami dan sudah merupakan kewajiban, tetapi tidaklah mudah untuk dapat mencintai anak orang lain. Tidak terkira banyaknya Hari Ibu yang telah berlalu, dan kita mempunyai sekelompok anak yang tidak pernah tumbuh dewasa. Pada hari ini saya benar benar tersentuh dengan cinta kasih  Maha Guru Ching Hai. Terima kasih banyak atas berbagai acara yang menakjubkan untuk menghibur sekelompok anak yang kurang beruntung ini. Di dalam masyarakat kita, banyak anak cacat yang memerlukan uluran kasih yang tanpa pamrih.”

Rekan-rekan inisiat mendampingi anak-anak dan guru-guru dari Home of dalam jalan-jalan gembira di Taman Pelangi Center Hsihu.

Kemudian  anak-anak dari Home of Peace ini menampilkan pertunjukkan tarian penuh semangat yang telah mereka latih dengan rajin selama berhari-hari. Tarian mereka kemudian mendapat sambutan tepuk tangan yang meriah dari penonton. Peristiwa ini mencapai puncaknya ketika wakil dari Home of Peace, atas nama anak-anak, menyampaikan ucapan terima kasih dengan tulus kepada penonton.

Selain itu, di bawah sinar matahari bulan Mei yang hangat, dipamerkan lebih dari dua ratus foto yang menggambarkan pemandangan indah Center Hsihu. Semua orang kemudian menyantap kue vegetarian sebelum pulang dengan berat hati.

Hasil Karya kontes seni Hari Ibu berjudul “Gambar Penuh Warna dari Hsihu” dapat dilihat secara online pada situs web Quan Yin berikut:
http://www.godsdirectcontact.org.tw/eng/special_report/2004MotherDay/index.htm (Formosa)
http://www.godsdirectcontact.net/eng/special_report/2004MotherDay/index.htm (AS)
http://godsdirectcontact.us/com/motherday/2004/index.htm (AS)

 

Formosa

 

 

Agenda Kegiatan

Untuk mengimbangi cepatnya peningkatan rohani dari planet kita yang sedang berlangsung saat ini, center setempat dari Asosiasi Internasional Maha Guru Ching Hai mengadakan banyak dan banyak lagi seminar video dan kegiatan berbagi-Kebenaran di seluruh dunia.
Anda dapat bergabung dan berpartisipasi dalam kegiatan ini beserta teman dan sanak keluarga Anda. Untuk jadwal yang terbaru dari kegiatan kami dalam berbagi-Kebenaran ini, silahkan mengunjungi situs berikut ini:

http://www.godsdirectcontact.org.tw/eng/latest_news/events-datebook.htm (Bahasa Inggris)

http://www.godsdirectcontact.org.tw/ch/latest_news/events-datebook.htm (Bahasa Cina)