Laporan dari Korea

 

 

Menyambut Musim Semi 2004 dengan Mempercantik Center Youngdong

 

oleh Grup Berita Seoul

[Seoul] Pada tanggal 4 dan 5 April 2004, sambil menikmati suasana musim semi yang indah, para inisiat Korea mengadakan retret 2-hari dan acara Arbor Day (Hari Punjung) di Center Youngdong. Seusai retret, para praktisi menanam kira-kira 160 pohon cemara dan  bunga yang tak terhitung banyaknya, termasuk bunga azalea di sekitar aula meditasi yang baru saja dibangun.

Aula meditasi Youngdong yang bersifat sementara,  pernah digunakan untuk retret internasional, tetapi  tidak cocok  digunakan selama musim dingin. Karena itu, untuk memenuhi keinginan dari para inisiat Korea, pada bulan Desember yang lalu, sebuah aula meditasi baru dibangun. Aula ini dapat menampung sekitar 450 inisiat untuk bermeditasi dan memiliki layar video berukuran 4 x 5.5m (13’x18’) untuk mempertunjukkan video Guru.

Akan tetapi, satu-satunya hal yang masih belum dilakukan adalah memperindah lingkungan alami aula itu. Maka, pada Arbor Day, para inisiat dengan penuh semangat menanam pohon-pohon dan bunga-bunga di area itu. Rekan-rekan pria memindahkan dan menanam pohon-pohon berukuran besar sementara rekan-rekan wanita membersihkan area lembah  serta mengumpulkan berbagai tanaman musim semi dari tanah pegunungan ke lokasi Center yang suci itu.

Ketika saudara sepelatihan yang menetap dan bertanggung jawab akan arsitektur Center membeli pohon-pohon di toko setempat, sang pemilik toko begitu melihat inisiat yang berjubah Buddhis mengira bahwa pohon-pohon itu untuk biara, ia bahkan dengan cuma-cuma memberikan beberapa pohon. Kemudian, setelah berbicara lebih lanjut dengan para inisiat  tentang ajaran ilahi, pemilik toko itu akhirnya belajar Metode Kemudahan.

Pekerjaan berkebun ini dijadwalkan akan memakan waktu satu bulan, dan pada bulan Mei, area sekeliling aula baru Youngdong ini akan lahir kembali menjadi tanah Surgawi yang indah dengan berbagai pohon yang memberikan keteduhan, serta kolam air yang amat menyejukkan.

 

Kota Cahaya Bersinar Lebih Terang
Setelah Mendengarkan Ceramah Guru

 

oleh Grup Berita Seoul

[Gwangju] Pada tanggal 25 April 2004, kota Gwangju yang secara harfiah berarti “Kota Cahaya”, menjadi tuan rumah seminar video untuk umum di Pusat Kesenian Namdo. Dua bulan sebelumnya, sekitar lima puluh initiat dari Gwangju telah berkumpul dan mulai melakukan persiapan untuk menyelenggarakan seminar paling sukses yang pernah diadakan.

Ketika sedang mempromosikan seminar  ini, rekan-rekan sepelatihan memperhatikan bahwa penduduk dari Zaman Keemasan ini sangat positif dan telah terangkat dimana banyak orang yang lalu-lalang menaruh perhatian besar pada poster yang dipasang di jalan-jalan. Sebagai contoh, sepasang suami istri lanjut usia bertanya apakah mereka boleh mendapatkan poster untuk dipajang di rumah mereka. Dan seorang yang lain melihat poster yang tidak sengaja terjatuh di tanah, membawa pulang poster itu dengan perasaan gembira yang tidak terlukiskan serta emosi yang mendalam. Orang itu kemudian datang ke seminar dan belajar Metode Kemudahan.

Pada hari seminar, sekitar seratus orang hadir dan dengan sungguh-sungguh mendengarkan ajaran Maha Guru Ching Hai. Setelah pertunjukan video selesai, hadirin melontarkan banyak pertanyaan tentang Guru dan Metode Quan Yin, dan juga membaca dengan seksama berbagai publikasi Guru.

Banyak peserta yang sudah mengenal Guru. Sebagai contoh, seorang laki laki yang telah membaca beberapa buku Guru, mengungkapkan, “Saya telah lama menduga bahwa Ia adalah seorang Guru Agung. Ceramah hari ini juga menyampaikan Kebenaran dengan cara yang paling sederhana.” Tamu-tamu yang lain berkomentar, “Saya telah belajar dari kitab suci bahwa Meditasi Cahaya dan Suara adalah cara paling efisien untuk mencapai Kebenaran, dan saya memahami sebagian dari pengetahuan ini setelah belajar Metode Kemudahan pada hari ini.” Sejumlah tamu lainnya juga menerima transmisi Metode Kemudahan setelah seminar.

Also, after reading Master’s sample booklet at home, an elderly gentleman who attended the seminar but did not learn the Convenient Method realized that his remaining life should be in accordance with Master’s teachings so he later traveled a great distance by bicycle to the Gwangju Center to learn the practice.

Demikian pula, setelah membaca buklet Guru di rumah,  seorang pria lanjut usia yang menghadiri seminar tetapi tidak belajar Metode Kemudahan, menyadari bahwa sisa kehidupannya harus dijalankan sesuai dengan ajaran Guru sehingga dia kemudian menempuh perjalanan jauh dengan sepeda ke Center Gwangju untuk belajar caranya. Selain itu, sejak seminar, banyak pencari Kebenaran lainnya mengunjungi Center, misalnya ada satu orang yang pernah mendengar tentang Guru sepuluh tahun yang lalu, melihat posterNya dan situs web, dan kemudian datang ke Center untuk diajari Metode Kemudahan. Demikian juga, seorang pengemudi taksi yang tidak bisa menghadiri seminar karena pekerjaannya, kemudian datang ke Center dan belajar Metode Kemudahan.

Berkat limpahan berkah Guru, setelah seminar video di Pusat Kesenian Namdo selesai, Kota Cahaya dipenuhi dengan Cahaya yang lebih banyak dan bersinar lebih terang daripada sebelumnya!

 

Korea

 

 

Agenda Kegiatan

Untuk mengimbangi cepatnya peningkatan rohani dari planet kita yang sedang berlangsung saat ini, center setempat dari Asosiasi Internasional Maha Guru Ching Hai mengadakan banyak dan banyak lagi seminar video dan kegiatan berbagi-Kebenaran di seluruh dunia.
Anda dapat bergabung dan berpartisipasi dalam kegiatan ini beserta teman dan sanak keluarga Anda. Untuk jadwal yang terbaru dari kegiatan kami dalam berbagi-Kebenaran ini, silahkan mengunjungi situs berikut ini:

http://www.godsdirectcontact.org.tw/eng/latest_news/events-datebook.htm (Bahasa Inggris)

http://www.godsdirectcontact.org.tw/ch/latest_news/events-datebook.htm (Bahasa Cina)