Laporan dari Kamerun





Seminar Video yang Pertama Kali Diadakan Di Kamerun
Mengesankan Semua Orang

oleh Kokou Dodji Offissa, Douala

[Douala] Setelah mengetahui bahwa para inisiat Center Benin baru saja mengadakan konferensi video yang sukses  hanya dengan persiapan dua hari saja, para inisiat dari Kamerun juga ikut terdorong untuk mengadakan seminar video di Center Douala pada tanggal 17 Maret 2004, dengan bantuan seorang Utusan Quan Yin.

Berita seminar disiarkan melalui siaran radio untuk memperkenalkan Guru dan Metode Quan Yin kepada penduduk setempat. Selain itu, ada beberapa saudara inisiat mulai membagikan pamflet di lingkungan sekitar mereka, dan menerima banyak dukungan selama kegiatan ini. Sebagai contoh, manajer  toko dimana pamfet-pamflet itu dicetak, amat tersentuh dengan ketulusan para inisiat sehingga iapun sangat berhasrat untuk mengikuti seminar tersebut. Pada saat mendistribusikan pamflet, ada seorang saudara inisiat bertemu dengan pejalan kaki yang memberi komentar bahwa seminar ini adalah aktivitas suci dan juga mendorongnya untuk meneruskan kerja baiknya.

Pada hari konferensi tiba, sebuah layar proyektor yang berukuran besar dipasang dengan indah di Center Douala, selain itu ada seratus tempat duduk diatur di depan halaman. Bagi para inisiat Douala, adalah sangat sulit untuk menyewa proyektor DVD dengan layar yang besar. Akan tetapi, dengan berkah Guru, suatu keajaiban terjadi, dan pada akhirnya alat yang diperlukan tersebut dapat ditemukan di toko setempat, yang pemiliknya dengan senang hati menawarkan bantuan teknis. Ketika DVD ceramah Guru ditayangkan dengan cemerlang, anggota tim pekerja dan tamu sangat gembira melihat video yang ditayangkan dalam layar yang besar untuk pertama kalinya. Semua tamu sangat tertarik dengan kata-kata bijaksana Guru sehingga mereka meminta untuk dapat menonton lagi ceramah Guru setelah jadwal pemutaran berakhir. Karena itu, pertunjukan diperpanjang selama 1 jam lagi.

Setelah pertunjukan video, seorang Utusan Quan Yin kemudian memperkenalkan Metode Quan Yin dan Metode Kemudahan kepada para peserta seminar yang berasal dari berbagai latar belakang agama. Banyak dari mereka yang mengajukan pertanyaan dengan antusias supaya dapat memahami ajaran Guru lebih dalam. Di samping itu, banyak peserta seminar yang ingin mempelajari Metode Kemudahan.

Setelah sesi Meditasi Metode Kemudahan selesai, Utusan Quan Yin kemudian bertanya kepada para praktisi yang baru apakah mereka melihat Cahaya Batin. Banyak dari mereka yang mengkonfirmasikan bahwa mereka melihatnya dengan cara mengangkat tangan. Di antara mereka, ada seorang istri  inisiat. Sebelum mengikuti konferensi, ia menolak ajaran Guru dan telah menghalangi suaminya pada saat suaminya mulai melakukan latihan rohani. Namun, setelah mengamati tingkah laku dan pribadi suaminya selama beberapa waktu, ia tidak dapat mengerti mengapa setelah berlatih Metode Quan Yin, tingkah laku dan sikap suaminya telah berubah begitu drastis. Maka dari itu ia kemudian memutuskan untuk datang ke Center  untuk mengetahui penyebabnya. Setelah menonton video ceramah Guru, ia memutuskan untuk belajar Metode Kemudahan. Dan pada saat sesi meditasi, ia melihat Cahaya Batin yang membuatnya merasa sangat rileks dan gembira. Demikianlah saudari ini menyesal dan memohon ampun kepada Tuhan atas kebodohannya di masa lampau.

Pada akhir seminar, setiap orang bersinar dan merasa sangat puas. Saudara dan saudari sepelatihan Center Douala sangat berterima kasih kepada Guru karena telah memberikan pengalaman berharga dalam menyelenggarakan konferensi video untuk pertama kalinya, Saudara dan saudari sepelatihan Center Douala juga bermaksud untuk mengadakan lebih banyak seminar lagi di masa yang akan datang demi kepentingan umat manusia.

 

Kamerun

 

 

Agenda Kegiatan

Untuk mengimbangi cepatnya peningkatan rohani dari planet kita yang sedang berlangsung saat ini, center setempat dari Asosiasi Internasional Maha Guru Ching Hai mengadakan banyak dan banyak lagi seminar video dan kegiatan berbagi-Kebenaran di seluruh dunia.
Anda dapat bergabung dan berpartisipasi dalam kegiatan ini beserta teman dan sanak keluarga Anda. Untuk jadwal yang terbaru dari kegiatan kami dalam berbagi-Kebenaran ini, silahkan mengunjungi situs berikut ini:

http://www.godsdirectcontact.org.tw/eng/latest_news/events-datebook.htm (Bahasa Inggris)

http://www.godsdirectcontact.org.tw/ch/latest_news/events-datebook.htm (Bahasa Cina)