Laporan dari
Panama


oleh Maritza de leone, Kota Panama
(asal dalam bahasa Spanyol)

Pada sore hari tanggal 29 Desember 2003, pada perayaan liburan Tahun Baru 2004 dan sebagai cara untuk berbagi kasih Guru kita tercinta untuk kemanusiaan, para inisiat Center Panama membagikan selimut, buah-buahan dan kantung makanan berisi lebih dari dua puluh barang kepada penduduk termiskin dari Rancho Cafe di Cerro Azul (Blue Mountain), sebuah komunitas sejauh empat puluh lima menit dari kota Panama.

Segera setelah melaksanakan Misa, Pastor Katolik setempat membantu usaha tersebut dengan mengatur sebuah pertemuan dimana barang-barang tersebut akan diberikan kepada mereka yang membutuhkan. Makanan diberikan kepada enam keluarga termiskin, yang sangat tersentuh karena mereka memperoleh persediaan untuk makan malam Tahun Baru mereka. Salah satu dari saudari inisiat menyerahkan selimut kepada anak-anak dan wanita lanjut usia, yang khususnya sensitif akan udara dingin. Saudari inisiat yang lain kemudian memberikan beberapa buku contoh Guru, menginformasikan mereka bahwa Maha Guru Ching Hai mengirimkan KasihNya bersama dengan hadiah tersebut. Seluruh penduduk kampung sangatlah bahagia dan kagum oleh perhatian dan kepedulian Maha Guru.

Melalui kegiatan pemberian hadiah liburan Tahun Baru di Rancho Cafe, para inisiat Center Panama belajar banyak pelajaran berharga. Pertama, mereka menyadari perlunya mengatasi ego dan meletakkan kasih tanpa syarat sebagai urutan pertama, seperti ditunjukkan oleh contoh tindakan Guru, dimana Dia selalu mengutamakan kesejahteraan anak-anakNya sebelum kesejahteraanNya sendiri. Para inisiat juga belajar bahwa dengan melampaui maksud baik kita sendiri untuk membantu orang lain, kita dapat mengirimkan bentuk kasih yang paling dalam dan paling murni.

Terima kasih, Guru, karena menganugerahkan murid-muridMu di Panama kesempatan yang indah ini untuk melaksanakan ajaranMu ke dalam tindakan nyata.

Iran Panama Thailand Hong Kong Formosa