Lintasan Peristiwa

   
 

Umat manusia berada di persimpangan yang kritis karena terus memanjakan kebiasaan lama yang mempercepat pemanasan global. Dengan hati penuh kasih dan juga akibat keadaan yang sangat genting, Maha Guru Ching Hai berbagi kebijaksanaan Beliau melalui selebaran baru untuk menyadarkan umat manusia tentang keharusan mendesak untuk menjalankan gaya hidup alternatif demi membantu membalikkan pola perubahan iklim. Selebaran “SOS - Jadilah Vegan! Bertindaklah Hijau!” tidak hanya menampilkan fakta yang keras, namun yang lebih penting lagi adalah menerangi jalan menuju kehidupan yang berkelanjutan dalam suatu dunia yang seimbang. Guru telah memberi pesan yang jelas: pola makan vegan, energi berkelanjutan, dan teknologi hijau adalah pilihan yang harus dilakukan oleh semua orang sejak saat ini.

Brosur dalam berbagai bahasa tersedia untuk diunduh di:
http://suprememasterchinghai.net/sos.htm

Meksiko

Berbagi Solusi Vegan di Pertemuan Walikota Dunia mengenai Iklim 2010

 

Oleh Grup Berita Meksiko (Asal dalam bahasa Spanyol)

[Meksiko] Pada tanggal 21 November, Tahun Emas 7 (2010), hari-hari sebelum dimulainya COP16, 138 perwakilan dari 43 negara di dunia ikut serta dalam Pertemuan Walikota Dunia mengenai Iklim (World Mayors Summit on Climate/WMSC) yang diadakan di Meksiko, dalam rangka kerja sama untuk mengatasi perubahan iklim.

Maha Guru Ching Hai diundang sebagai tamu kehormatan dalam acara penting ini. Walaupun Beliau tidak bisa hadir di sana secara pribadi, Guru dengan penuh kasih mengirim wakil Beliau untuk menghadiri dan mendukung konferensi ini. Sebagai delegasi, banyak anggota Asosiasi kami dari berbagai negara juga datang ke pertemuan ini untuk berbagi solusi vegan organik yang mulia bagi perubahan iklim.

Pada makan malam penyambutan sehari sebelum pertemuan itu, anggota-anggota Asosiasi kami mendapatkan kesempatan untuk bertemu dengan beberapa orang penting antara lain Bapak Carlos Slim Helú, tokoh bisnis dan dermawan yang terkemuka, dan Bapak Jaime Hernández Zaragoza, Walikota Cancún, dan berbagi dengan mereka cara paling efisien untuk menghentikan pemanasan global. Karena tersentuh oleh pesan “Jadilah Vegan, Bertindaklah Hijau untuk Menyelamatkan Bumi” yang menginspirasi, Ibu Martha Delgado, Sekretaris Lingkungan Kota Meksiko, menawarkan diri untuk membantu membagikan buklet resep vegan dan menyebarkan berita baik ini. Walikota Kota Meksiko, Bapak Marcelo Ebrard, diberi hadiah buku baru dari Guru yaitu Dari Krisis Menuju Damai: Vegan Organik adalah Jawabannya.

Pada hari diselenggarakannya pertemuan tersebut, dengan pengaturan dari Tuhan, anggota-anggota Asosiasi kami bisa membagikan tas SOS secara resmi di pintu masuk utama kepada semua peserta, banyak dari mereka yang menyatakan setuju dengan gagasan yang dianjurkan. Empat orang walikota menyampaikan bahwa mereka akan menjadi vegan keesokan harinya demi kesinambungan dunia, dan yang lainnya mengatakan bahwa mereka akan membawa pesan ini kembali ke kota mereka dan berbagi dengan para warga mereka. Untuk mendukung pola makan nabati yang rendah karbon, penyelenggara acara dengan bijak menghidangkan makan siang vegetarian kepada semua tamu.

Pertemuan ditutup dengan penandatanganan Pemufakatan Kota-Kota Global mengenai Iklim, “Pakta Kota Meksiko,” yang menyoroti pentingnya strategi dari kota-kota untuk melawan perubahan iklim. Semoga seluruh masyarakat akan menjadi vegan dalam waktu dekat di bawah kepemimpinan cemerlang dari para walikota.