Wejangan Guru
 


Pola Makan Vegan Organik Bisa Menyelamatkan Bumi


Pikiran kita, tindakan kita, semestinya mengirimkan pesan kepada energi alam semesta bahwa kita menginginkan planet yang lebih baik, dan kita menginginkan kehidupan yang lebih aman, kita menginginkan sebuah planet yang aman; lalu energi alam semesta pasti akan melakukannya.

Disampaikan oleh Maha Guru Ching Hai, Lomé, Konferensi Video Togo
09 Mei 2009 (Asal dalam bahasa Inggris)

Saat kita menjalani kehidupan dengan pola makan vegan, kita mengirimkan suatu pernyataan kuat bahwa kita menginginkan kehidupan, maka kita akan mendapatkan kehidupan, dan perlindungan untuk melanjutkan kehidupan kita.

Jika kita menjadi vegan secara pribadi, kita bisa mengatasi bencana-bencana yang mungkin saja akan memengaruhi diri kita secara langsung. Jika dunia menjadi vegan secara keseluruhan, kita bisa mengatasi bencana-bencana yang memengaruhi diri kita secara global. Bencana-bencana itu akan dialihkan, atau diminimalkan dan menjadi tidak berbahaya. Planet akan mulai memperbaiki dirinya sendiri dengan cara menakjubkan yang akan mengejutkan para ilmuwan. Misalnya, es akan berhenti mencair dan kembali ke kondisi sebelumnya; tumbuhan hijau akan muncul lagi, dan lautan akan pulih karena curah hujan dan suhu mulai menyesuaikan diri lagi dalam menciptakan pemulihan keseimbangan.

Lihatlah, kita memiliki energi untuk mengubah segalanya; kita memiliki kekuatan untuk mendikte apa yang terjadi di sekitar kita, tetapi kita harus memakainya. Kita harus memakainya demi kepentingan kita semua. Kita harus memakainya demi keuntungan setiap makhluk di planet ini.
Pikiran kita, tindakan kita, haruslah mengirimkan pesan kepada energi alam semesta bahwa kita menginginkan planet yang lebih baik, kita menginginkan kehidupan yang lebih aman, dan kita menginginkan sebuah dunia yang aman; lalu energi alam semesta akan melakukannya. Tapi kita harus bertindak selaras dengan energi ini.

Jika menginginkan hal-hal yang baik, maka kita harus melakukan hal baik. Jika kita menginginkan hidup, kita harus menyelamatkan hidup. Jadi energi baik yang kita ciptakan bisa melakukan hal-hal ini, dan lebih banyak keajaiban. Atmosfer penuh cinta kasih yang diciptakan oleh seisi dunia, bisa dan akan melakukan lebih banyak keajaiban bagi kita. Saya tahu ini terdengar tidak masuk akal tetapi hal ini mungkin. Ini adalah kenyataan. Kita bisa menciptakan segala hal yang kita inginkan jika kita hidup selaras dengan hukum alam semesta. Seperti itulah kekuatan yang kita miliki hanya dengan menjadi vegan. Karena itu berarti bahwa kita menyelamatkan kehidupan, kita menginginkan kehidupan, dan kita menginginkan energi konstruktif; kita tidak menginginkan kehancuran. Jadi vegan adalah jawabannya. Inilah hal yang bisa dilakukan oleh seluruh penduduk dunia ini. Menjadi vegan. Menjadi penyelamat dunia. Dunia bisa menjadi seperti apa yang kita buat, dan kita akan menjadikannya sebuah dunia yang vegan, dunia yang penuh kasih, dunia yang damai, dan dunia yang aman.