Hong Kong

Menjangkau Publik secara Efektif

Oleh Grup Berita Hong Kong (Asal bahasa Inggris)

[Hong Kong] Untuk meyakinkan bahwa pesan pemanasan global dan solusi dasarnya, gaya hidup vegan yang welas-asih, menjangkau banyak orang secara efektif, rekan-rekan inisiat mengiklankannya melalui berbagai saluran media.

Di radio komersial Hong Kong, pengumuman 20 detik disiarkan sepuluh kali per hari selama satu bulan di bulan Mei, Tahun Emas 6 (2009). Stasiun radio tersebut menjangkau 1,7 juta orang. Mulai akhir Februari hingga 3 Mei, ada 3.392 pengumuman panel elektronik yang disiarkan 75 kali setiap hari melalui Jaringan Panel Info Jalur Kereta Api Transit Massa (MTR) yang rata-rata mengangkut 2,6 juta penumpang setiap hari. Panel tersebut memberi informasi kepada publik mengenai mendesaknya pemanasan global dan pola makan vegan sebagai solusi utama untuk menyelamatkan Bumi. Tersentuh oleh ketulusan para inisiat dalam menyebarkan pesan penting ini, MTR memperpanjang waktu iklan dari 20 detik menjadi 27 detik tanpa biaya tambahan. Pengumuman berlangsung selama sepuluh minggu dan menjadi topik diskusi banyak orang. Ini menjadi topik diskusi di berbagai forum internet.

Selama periode waktu yang sama, pengumuman lain dimuat dalam salah satu koran paling bergengsi dan berpengaruh di Hong Kong, Jurnal Ekonomi (HKEJ) selama empat minggu. Surat kabar ini banyak dibaca oleh pejabat tinggi pemerintahan setempat, Kepala Pejabat Eksekutif, dan para manager di lingkungan bisnis dan keuangan termasuk mereka yang tinggal di Beijing dan banyak Provinsi lain di China. Pada tanggal 5 Juni, Hari Lingkungan Dunia, HKEJ mengundang para inisiat untuk menyeponsori seksi khusus tentang lingkungan hidup dengan biaya hanya 10% dari biaya biasanya. Artikel satu halaman penuh yang menarik perhatian mengenai perubahan iklim diterbitkan. Artikel ini tampak terjulang dan dipajang paling sedikit di sebuah restoran untuk para pelanggannya.  

Semoga Tuhan memberkati segala usaha untuk menginformasikan masyarakat tentang perubahan iklim dan sebuah solusi sederhana, pola makan vegan.