Singapura

“Perubahan Iklim –  Ada Hubungannya dengan Anda dan Saya”
Oleh Grup Berita Singapura (Asal bahasa Inggris)

[Singapura] Pada tanggal 23 Mei, Tahun Emas 6 (2009), Komite Eksekutif Kaum Muda (YECs) di Sembawang GRC dan Nee Soon Central SMC bersama-sama menyelenggarakan forum kebijakan yang berjudul “Perubahan Iklim – Ada Hubungannya dengan Anda dan Saya?” di Klub Komunitas Jelutung di Singapura. Forum tersebut diprakarsai oleh Asosiasi Gerakan Kaum Muda Rakyat (PAYM) yang berusaha meningkatkan kepedulian dan pengetahuan peserta mengenai masalah lingkungan hidup yang sedang terjadi.

Pada acara tersebut, Dr. Khoo Hsien Hui, peneliti dan pembicara yang diundang dalam beberapa topik perubahan iklim, memberikan presentasi yang berjudul “Perubahan Iklim: emisi rumah kaca dari makanan”, diikuti dengan video dari Supreme Master Television. Beliau menjelaskan bahwa cara tercepat dan termurah untuk menghentikan pemanasan global adalah dengan pola makan nabati dan telah menekankannya selama beberapa dekade. Kita telah mengambil dari Ibu Pertiwi tanpa banyak pertimbangan, dan sekarang saatnya kita memperhatikan “tanda bahaya” dari Ibu Pertiwi yang dikirim melalui atmosfer, cuaca, dan laut. Beliau mengambil kesempatan untuk memperkenalkan video “Keseimbangan yang Rapuh – Kebenaran (A Delicate Balance- the Truth)” kepada hadirin. Materi kontribusi peternakan terhadap perubahan iklim dan brosur SOS juga dibagi-bagikan.

Terinspirasi oleh presentasi dan video Supreme Master Television, ketua forum, Dr. Lim Wee Kiak, yang juga Penasihat Organisasi Akar Rumput Canberra (GROs) dan Anggota Parlemen (MP) untuk Sembawang GRC, menunjukkan dukungannya dengan menganjurkan “vegetarian seminggu sekali” sebagai salah satu solusi untuk mengurangi pemanasan global. Terima kasih, Dr. Lim atas dukungan Anda. Semoga lebih banyak warga Singapura yang peduli terhadap seruan Anda untuk ikut serta dalam gerakan menjadi veg untuk menyelamatkan Bumi.

Tautan terkait: http://www.paym.org.sg/1222614208104.html