Kasih dalam Tindakan

China
Guru Membawa Bantuan Bencana Tepat Waktu
Laporan disusun oleh saudara inisiat di China (Asal bahasa China)

 

Dari Mei hingga Juli tahun ini, hujan yang sangat deras yang jarang terjadi telah menyapu beberapa daerah di China yang menyebabkan sejumlah bencana. Dengan kepedulian yang besar terhadap masyarakat di sana, Guru yang penuh kasih memberikan bantuan keuangan dan menginstruksikan para inisiat untuk dengan cepat merespon kebutuhan para korban.

Provinsi Shandong

Dari tanggal 9 Mei hingga 11 Mei, sebagian Provinsi Shandong dilanda hujan lebat dan banjir hebat yang terjadi di Huiwen daerah bagian Kota Binzhou. Setelah mempelajari situasi, para saudara inisiat mengumpulkan dan mendistribusikan 200 kantong terigu serta 50 kaleng minyak kacang sekaligus bantuan dana untuk membantu para kepala rumah tangga. Kepala Daerah dengan sangat antusias membantu mengatur bantuan tersebut dan para penduduk setempat sangat bahagia dan bersukacita atas bantuan itu.

Provinsi Guizhou

Pada tanggal 16 dan 17 Mei, hujan yang sangat deras turun di Pingtang daerah bagian Provinsi Guizhou yang memicu tanah longsor dan menimbulkan korban di Kota Pinghu. Kami mengumpulkan selimut-selimut dan susu bubuk kacang kedelai yang kami distribusikan selama festival Perahu Naga pada tanggal 28 Mei. Kami juga memutar DVD “The China Study” untuk memberikan pengertian kepada masyarakat dimana pola makan vegan dapat memberi pengaruh positif bagi kesehatan dan lingkungan mereka.  

Provinsi Sichuan

Menjelang akhir bulan Juni, hujan deras yang terus turun dan menimbulkan tanah longsor yang berpengaruh pada kehidupan 25 keluarga petani di Kotapraja Fuping, Kabupaten Liangping, Kota Chongqing. Kami mengumpulkan beberapa selimut, minyak, obat nyamuk, kantong plastik, handuk, dan bubuk detergen. Dengan bantuan Kantor Urusan Masyarakat Pedesaan setempat, barang-barang kebutuhan yang mendesak dan dana keuangan telah didistribusikan pada tanggal 8 Juli. “Saya akan berusaha membalas kebaikan Anda di masa yang akan datang dan membimbing keluarga saya serta masyarakat setempat dimana mereka harus saling membantu dengan cinta kasih,” kata petugas pemerintah yang sangat berterima kasih.

 
   
 

Hujan deras yang luar biasa pada tanggal 11 Juli menyebabkan banjir besar di kotapraja  Fangui, Kabupaten Yihan, Kota Dazhou. Banyak rumah yang rusak dan tanah pertanian terendam. Kami dengan tepat waktu mengumpulkan selimut, detergen, handuk, beras, mie, dan sayur-sayuran lalu mengirimkannya ke Sekolah Menengah Fangui dimana orang-orang mengungsi untuk sementara. Dana bantuan bencana juga telah dikirimkan untuk 17 rumah yang rusak berat. Masing-masing orang menerima brosur Cara Hidup Alternatif untuk membantu mereka menyadari bahwa peternakan adalah penyebab sebenarnya di balik semua bencana dan menganjurkan mereka untuk segera beralih ke gaya hidup penuh kasih tanpa daging.

Provinsi Jiangxi

Pada tanggal 10 Juli, dengan berkat kasih dari Guru, kelompok inisiat Jianxi melakukan perjalanan ke tiga desa di Kabupaten Dayu—Dongshan di Kota Nanan, Changjiang di Kota Chijiang, dan Zhouwu di Kota Xincheng untuk memberikan bantuan kepada masyarakat yang sedang dalam kondisi mengenaskan akibat hujan yang sangat deras. Selain itu juga untuk mendistribusikan perlengkapan pencegah panas, minuman, dan brosur Cara Hidup Alternatif  kepada penduduk setempat. Kami juga memberikan dana keuangan yang dibutuhkan kepada para kepala keluarga.

 

Provinsi Hunan

Dari tanggal 28 Juni sampai 2 Juli, banjir menyapu Zhangjiajie, Huaihua, dan Loudi, menyebabkan puncak gunung longsor, menggenangi tanah-tanah pertanian, dan merobohkan rumah-rumah di beberapa wilayah. Pada tanggal 7 Juli, kami mendistribusikan beras dan menyumbangkan uang untuk orang-orang yang tinggal di Kabupaten Zhangjaijie Cili dan Kabupaten otonomi Huaiua Mayang Miao yang rumahnya hancur atau rusak berat.

Pada tanggal 9 Juni, seluruh Kabupaten Suining ditimpa hujan yang sangat lebat yang memicu longsoran puncak gunung yang membawa malapetaka. Pada tanggal 9 Juli, kami mendistribusikan 3.240 kg beras yang dikumpulkan dari daerah pabrik penggilingan beras. Hari berikutnya, dengan bantuan petugas administrasi, kami membawa lebih dari 15.000 kg beras dan 1.190 kg mie untuk masyarakat di Egongling Tong dan Kotapraja Miaozu.

Pengeluaran Maha Guru Ching Hai untuk Bencana Banjir di China
 

Keterangan

Jumlah

Bukti

Makanan (beras, mie, terigu, bubuk kedelai, minyak, susu bubuk untuk bayi, sayur mayur, biskuit, air minum)

                         140.170

 

F1

 

Dana keuangan untuk para korban

 

37.000

F2

Keperluan hidup (Perlengkapan pencegah panas, selimut, handuk, detergen, obat nyamuk)

32.555

F3

Tranportasi

922

F4

Total

¥210.647
(US$30.796,35)

 

· Selama memberi bantuan, para saudara inisiat membayar sendiri transportasi, makanan dan biaya penginapan mereka.


Membantu Para Korban Hujan Badai di Provinsi Anhui
Oleh saudara inisiat di China (Asal bahasa China)

Tepat tanggal 3 Juni 2009, 63 kabupaten dan distrik di 15 kota di Provinsi Anhui, termasuk Suzhou, Haozhou, Huaibei, Anqing, telah dihantam hujan es yang disertai angin ribut. Perhitungan menunjukkan sekitar 4,82 juta orang telah menjadi korban. Guru kita yang penuh kasih segera menginstruksikan para saudara inisiat untuk mengirimkan bantuan.  

Pada tanggal 14 Juni, para inisiat tiba di tempat yang dilanda bencana di Licang, Kabupaten Mengcheng. Mereka memberikan barang-barang kebutuhan seperti beras, minyak lobak, buncis, dan gula batu. Walikota Licang yang juga sekretraris komisi partai dan Kepala Kantor Urusan Masyarakat Kabupaten menyambut mereka dengan hangat dan mempersembahkan spanduk penghargaan atas nama penduduk setempat. Dengan bantuan petugas setempat, semua bahan bantuan bisa menjangkau 140 kepala keluarga dan 50 orang yang tinggal di panti jompo dan bantuan keuangan yang lebih besar untuk 4 keluarga yang mengalami dampak yang lebih parah.  

Siang itu, Kabupaten Mengcheng kembali ditimpa badai topan, angin kencang, dan hujan es yang menimbulkan korban dan kerusakan parah. Pada tanggal 18 Juni, para inisiat kembali mengumpulkan beras, minyak lobak, terigu gandum, dan juga tas sekolah untuk diberikan ke Tancheng. Dengan dibantu oleh petugas setempat, mereka mendistribusikan bahan-bahan tersebut kepada sekitar 200 kepala keluarga dan mengunjungi 200 keluarga yang paling menderita kerusakan dan memberi mereka bantuan barang maupun uang. Selanjutnya, mereka memberikan tas sekolah yang cantik untuk para siswa di Sekolah Dasar yang sangat gembira dan memberi salam kepada mereka. Itu adalah saat-saat yang paling menyentuh. Sungguh merupakan harapan kami bahwa setiap orang akan memilih gaya hidup penuh kasih tanpa daging dan bahan hewani untuk mencegah akibat negatif dari pemanasan global.

Pengeluaran Maha Guru Ching Hai
untuk Membantu Korban Badai Hujan Es di Provinsi Anhui, China

 

Deskripsi

Jumlah (RMB ¥)

Bukti

Makanan (beras, mie, minyak, susu bubuk untuk bayi, sayur-sayuran, biskuit, air minum)

49.922

C1

Bantuan keuangan

4.800

C2

Transportasi

2.000

C3

Alat-alat tulis (tas sekolah, pulpen, buku tulis, kapur tulis, papan tulis, komputer untuk mengajar)

1.560

C4

Total

RMB¥58.282
(US$8.545)

 

* Para saudara inisiat yang berpartisipasi dalam membantu korban bencana membayar sendiri biaya transportasi, makanan dan penginapan mereka

Untuk melihat Kegiatan-kegiatan Bantuan Kemanusiaan oleh Maha Guru Ching Hai dan Asosiasi Internasional Beliau, silakan kunjungi: http://www.GodsDirectContact.org.tw/humanitarian
(Daftar dapat diurutkan berdasarkan tahun, negara/daerah, dan jenis kegiatan.)