Kasih dalam Tindakan

Indonesia
Pengaturan dan Cinta Kasih Guru Menolong Korban Banjir di Desa

Oleh Grup Berita Indonesia (Asal bahasa Indonesia)

 

 
   
 

Setelah mendengar keprihatinan Guru mengenai banjir di Sulawesi Barat pada bulan Januari 2009, inisiat dari Center Bali membentuk sebuah tim bantuan dan tiba di Polewali pada tanggal 15 Januari. Tim tersebut langsung pergi menuju Palang Merah Indonesia setempat untuk membahas persediaan bantuan dan pada hari berikutnya mendistribusikan barang-barang di Desa Sepabatu, Kabupaten Majene. Sekitar 400 keluarga dari 6 desa mendapat paket bantuan yang berisi sebuah selimut, kompor, panci, peralatan makan, dan karpet. Wajah-wajah penduduk desa bersinar dengan apresiasi terhadap cinta kasih dan kemurahan hati Guru Ching Hai saat mereka menerima berkah dan kenyamanan-Nya dengan syukur.

Pada tanggal 4 Maret 2009, sebuah tim bantuan anggota Asosiasi dari Malang dan Surabaya berangkat menuju Kota Lamongan yang mengalami banjir besar. Setelah berkonsultasi dengan tim bantuan pemerintah dan staf Palang Merah Indonesia, para inisiat pergi menuju daerah yang paling banyak terpengaruh, Laren, dimana 9 dari 13 desa terkena banjir. Mereka menyediakan warga desa dengan paket bantuan untuk meringankan situasi mereka, berikut juga kantong plastik untuk membuat karung pasir untuk menghalangi air banjir. Pemerintah sangat menghargai bantuan darurat ini.

Pada pemberhentian mereka berikutnya, tim bantuan ditemui oleh pejabat dari 6 desa dan kepala kabupaten setempat. Mereka menjeleskan kepada rakyat setempat bahwa memilih pola makan yang penuh kasih dapat memberikan dampak positif terhadap planet kita dan banyak warga desa berjanji untuk memperhatikan masalah ini.

Semua warga desa bersyukur atas bantuan Guru, terutama karena tim bantuan adalah yang pertama datang ke daerah mereka. Kerja bantuan berjalan lancar melalui bimbingan, perlindungan, dan cinta kasih Guru.

Pengeluaran oleh Maha Guru Ching Hai dan Asosiasi-Nya
untuk Bantuan Banjir di Indonesia

Deskripsi

Jumlah (IDR)

Kuitansi

Makanan (Mie instan, biskuit) dan air minum

29.300.440

A

Perbekalan (Tenda, selimut dan kantong plastik, kompor, karpet, dll)

98.816.000

B

Biaya perjalanan (Transportasi dan akomodasi)

11.533.000

C

Total

IDR 139.649.440
(US$ 12.078)

 

Untuk melihat Kegiatan-kegiatan Bantuan Kemanusiaan oleh Maha Guru Ching Hai dan Asosiasi Internasional Beliau, silakan kunjungi: http://www.GodsDirectContact.org.tw/humanitarian
(Daftar dapat diurutkan berdasarkan tahun, negara/daerah, dan jenis kegiatan.)