Kasih dalam Tindakan

Filipina
Upaya Pertolongan di Saat Topan Musim Panas
Oleh Tim Bantuan Formosa (Asal bahasa China)

 

Pada tanggal 3 Mei, Topan Kujira menyapu Provinsi Sorsogon di Filipina, menyebabkan banjir dan tanah longsor yang mempengaruhi puluhan ribu orang. Seketika, Maha Guru Ching Hai menyumbangkan US$20.000 untuk bantuan kerja. Pada tanggal 9 Mei, sebuah tim bantuan dari Formosa dikirim ke Manila dan pergi ke daerah-daerah di Provinsi Sorsogon yang terpengaruh pada hari berikutnya.

Dengan informasi dari Kantor Gubernur bahwa sekitar 9.000 rumah tangga dalam keadaan sangat membutuhkan, tim memutuskan untuk menyiapkan 10.000 porsi bahan-bahan bantuan untuk didistribusikan di lima wilayah yang mengalami kerusakan paling serius dari Bulan, Juban, Magallenes, Matnog, dan Bacon. Lalu, dengan bantuan dari pemerintah, tim bantuan kami membeli 602 karung beras dengan harga yang murah, begitu juga dengan gula, kecap, bubuk nasi dan perlengkapan lain dari supermarket lokal terbesar.

Barang-barang tersebut didistribusikan pada tanggal 13 dan 14 Mei bersama dengan selebaran SOS Perubahan Iklim dengan maksud untuk memberitahu orang-orang bahwa bencana alam berhubungan dengan pemanasan global dan bahwa pola makan nabati dapat membalikkan keadaan secara signifikan. Pejabat pemerintah provinsi biro kesejahteraan sosial lokal di lima wilayah mengungkapkan rasa terima kasih mereka yang sedalam-dalamnya kepada Maha Guru Ching Hai.

 
Surat apresiasi dari Pemerintah Provinsi Sorsogon    


Pengeluaran oleh Maha Guru Ching Hai
untuk Usaha Bantuan Topan di Filipina

Deskripsi

Jumlah (Filipino Peso)

Kuitansi

Makanan (nasi, bubuk nasi, gula, kecap, permen, biskuit)

940.469

P

Kemasan

12.642

 

Total

Peso  953.111
(US$ 20.279)

 

* Selama operasi bantuan, rekan inisiasi membayar semua biaya transportasi, makanan dan akomodasi mereka sendiri.

Untuk melihat Kegiatan-kegiatan Bantuan Kemanusiaan oleh Maha Guru Ching Hai dan Asosiasi Internasional Beliau, silakan kunjungi: http://www.GodsDirectContact.org.tw/humanitarian
(Daftar dapat diurutkan berdasarkan tahun, negara/daerah, dan jenis kegiatan.)