Kasih dalam Tindakan

Nepal
Perawatan Sepenuh Hati untuk Keluarga yang Membutuhkan

Oleh Grup Berita Kathmandu (Asal bahasa Inggris)

 

Pada pagi hari tanggal 3 Mei 2009, sebuah badai kuat menghantam bagian timur Nepal dan secara besar-besaran mempengaruhi 94 Komite Pembangunan Desa*, yang masing-masing terdiri dari beberapa desa di Kabupaten Rautahat. Lebih dari 500 rumah tersisa tanpa atap, 6 orang kehilangan nyawa, dan banyak lainnya yang luka-luka.

Setelah menghabiskan satu minggu mempelajari situasi di semua daerah yang terkena bencana, anggota Asosiasi kami dari Center Kathmandu membeli 400 tenda dan 350 kelambu dengan sumbangan yang penuh kasih dari Guru sebesar US$10.000 dan kembali ke Rautahat pada tanggal 21 Mei. Mereka bertemu dengan Kepala Petugas Kabupaten Kamalesh Prasad Sinha, Presiden Palang Merah Kabupaten Mohammed Mazrool Haq, dan Komisaris Polisi Ghanananda Bhatta pada hari berikutnya untuk membahas bantuan yang akan diberikan. Mereka lalu memutuskan untuk mendistribusikan tenda-tenda dan kelambu kepada keluarga yang telah kehilangan orang yang mereka cintai atau sedang membutuhkan bantuan keuangan atau yang rumahnya mengalami kerusakan parah.

 
 
Thank you letters from District Police Office and Red Cross Society, Rautahat

Meskipun kondisi jalan berlumpur dan cuaca panas, tim bantuan menghabiskan waktu tiga hari selama perjalanan dengan jip dan sepeda motor ke daerah-daerah terpencil untuk melakukan peninjauan dari rumah ke rumah lebih jauh lagi agar tidak ada keluarga yang tertinggal. Pada tanggal 25 Mei, mereka memberikan persediaan bantuan langsung kepada orang yang membutuhkan di Kantor Polisi Kabupaten dengan kehadiran Presiden Palang Merah Kabupaten, Komisaris Polisi, Komisaris Polisi Bersenjata, beberapa pejabat setempat dan relawan. Semua terkesan oleh kinerja dari rekan inisiasi yang efisien dan belajar banyak strategi baru untuk menangani situasi darurat. Mereka mengucapkan terima kasih kepada Maha Guru Ching Hai atas perawatan dan cintanya yang sepenuh hati kepada para korban, dan mengatakan bahwa ini adalah bantuan pertama yang mereka terima sejak badai. Mereka juga senang menerima selebaran SOS dan informasi mengenai vegetarisme sebagai gaya hidup mulia dan solusi terhadap krisis pemanasan global saat ini, sekaligus belajar mengenai Guru dan misi-Nya. Tambahan tenda dan kelambu diberikan kepada orang-orang di desa-desa terpencil pada tanggal 31 Mei melalui Palang Merah Nepal.

Lembaga Palang Merah Nepal dan Kantor Polisi kabupaten di Rautahat meengirimkan surat penghargaan terima kasih kepada anggota Asosiasi kami atas kerja keras dan dedikasi mereka. Saluran berita nasional Avenues Television dan koran lokal By Pass Daily membahas semua operasi bantuan ini.

* Sebuah Komite Pembangunan Desa sama dengan sebuah kotamadya

Pengeluaran oleh Maha Guru Ching Hai
untuk Bantuan Badai di Rautahat, Nepal

Deskripsi

Jumlah (NPR)

Kwitansi

400 Tenda

516.400

N1

350 Kelambu

50.700

N2

Bantuan uang untuk keluarga membutuhkan

62.000

N3

Pengeluaran lain-lain (penginapan, transportasi, makanan, percetakan, dll)

42.876

N4

Total

 NPR 671.976

(US$ 8.538,53)

 

Untuk melihat Kegiatan-kegiatan Bantuan Kemanusiaan oleh Maha Guru Ching Hai dan Asosiasi Internasional Beliau, silakan kunjungi: http://www.GodsDirectContact.org.tw/humanitarian
(Daftar dapat diurutkan berdasarkan tahun, negara/daerah, dan jenis kegiatan.)