Love in Action

USA
Guru Menyumbang kepada Penggalang Dana Sekolah di Amerika untuk Kenya
Oleh Gup Berita Florida (Asal bahasa Inggris) 

 

Sejak bulan Oktober Tahun Emas 5 (2008), para murid dari 45 sekolah Broward County di Florida, AS, melaksanakan suatu kegiatan yang disebut  “Bebaskan Anak-anak.”  Kegiatan tersebut meliputi penjualan kue panggang, makan malam spageti, dan walkathons untuk menggalang dana bagi pembangunan sekolah-sekolah di Kenya. Para murid dari Florida mendengar bahwa anak-anak muda di Kenya kekurangan pendidikan dasar karena kekurangan fasilitas sekolah, dan meskipun kebanyakan dari para murid itu sendiri berasal dari keluarga yang berpenghasilan rendah, mereka masih dapat mengumpulkan US$93.450 untuk membiayai pembangunan 11 sekolah. Santiago Vasquez III yang berusia tiga belas tahun dari Sekolah Rickards Middle berkata, “Saya mengantongi setiap sen, nekel, dan uang receh yang saya lihat. Kita mempunyai banyak sekali, dan saya kira Anda bisa saja bilang mereka tidak mempunyai apa-apa.” Santiago diberikan sebuah komputer laptop untuk usaha penggalangan dananya. Setelah menghimpun hampir $11.000 dan memenangkan gelar sebagai tempat penggalangan dana terbesar, Sekolah Northeast High diberikan hak untuk mengirimkan empat muridnya pada sebuah perjalanan selama 21 hari ke Kenya pada bulan Juli 2009. 

 
  Surat ucapan terima kasih dari Dewan Pengurus Sekolah Broward County, Florida

Ketika Maha Guru Ching Hai mendengar tentang prestasi Sekolah Broward County yang luar biasa, Beliau dengan rendah hati memberi sumbangan tambahan sebesar $15.000 kepada “Bebaskan Anak-anak.” Para inisiat dari Florida mempersembahkan cek dari Maha Guru Ching Hai dalam sebuah pertemuan informal yang ramah dengan para pejabat sekolah termasuk Kepala Sekolah Jonathan Williams dan Asisten Direktur Administrasi Arthur Rose, yang juga merupakan wakil dari “Bebaskan Anak-anak”. Di samping itu, tas hadiah berisi buku-buku Guru Anjing-anjing dalam Hidupku, Burung-burung dalam Hidupku, dan Hewan-hewan Liar yang Mulia yang merupakan penjualan terbaik di Amazon.com serta sejumlah DVD dan CD-Nya diberikan kepada empat murid dari Northeast High dan satu dari Rickards Middle sebagai penghargaan atas peran utama mereka dalam penggalangan dana.

Tuan Williams memuji selebaran SOS yang sangat informatif dan berjanji untuk memasang selebaran tersebut di situs web sekolah tersebut. Selain itu, seorang wakil dari Sekolah Rickards Middle sangat tertarik untuk mempelajari lebih banyak tentang Guru Ching Hai dan Metode Meditasi Quan Yin serta mengambil setumpuk besar selebaran SOS bersama dia ke sekolahnya.

Referensi: http://www.nbcmiami.com/news/local/Broward-Kids-Raise-The-Roof-For-Kenya-Schools.html


Bantuan untuk Pemadam Kebakaran yang Terluka

Oleh Grup Berita Los Angeles (Asal bahasa Inggris)

Pada bulan November 2008, ketika kobaran api menyapu Corona dan kota-kota sekitarnya di California bagian Selatan, empat petugas pemadam kebakaran terluka pada saat bertugas. Menyadari bahwa luka mereka akan menyebabkan ketegangan pada rekan-rekan mereka, Guru kami yang welas asih menyumbangkan US$18.000, termasuk US$10.000 untuk Dana Kesejahteraan Petugas Pemadam Kebakaran Corona dan US$2.000 untuk masing-masing keluarga petugas pemadam kebakaran yang terluka.

 
Jim Steiner, Presiden Asosiasi Pemadam Kebakaran Corona, mengucapkan terima kasih atas sumbangan Guru yang penuh kasih  

Presiden Asosiasi Pemadam Kebakaran Corona Tuan Jim Steiner sangat menghargai bantuan dana dari Maha Guru dan berkata bahwa dengan dukungan tersebut ia berharap untuk menolong bukan hanya petugas pemadam kebakaran yang terluka di daerahnya, tetapi juga banyak tempat lainnya yang tewas dan terluka setiap harinya di seluruh AS.



 
Surat ucapan terima kasih dari Jim Steiner, Presiden Asosiasi Pemadam Kebakaran Corona   Kuitansi dari Asosiasi Pemadam Kebakaran Corona dan para anggotanya yang terluka

 

Bantuan Banjir di Florida, AS

Oleh Grup Berita Florida (Asal bahasa Inggris)

 
  Manager Gardens of Daytona mengucapkan terima kasih kepada Guru atas kemurahan hati dan kasih-Nya
   
 
  Seorang ibu dan anak-anaknya merasa senang menerima bekal bantuan

Karena badai tropis yang kuat pada akhir bulan Mei 2009 di Pantai Daytona, Florida, AS, lingkungan tersebut dilanda banjir setinggi tiga sampai empat kaki, mengakibatkan banyak orang terlantar di rumah mereka. Melalui kasih dan sumbangan dana yang murah hati dari Maha Guru, sekitar 1.000 paket berisi keperluan dan makanan pokok disiapkan dengan penuh kasih sepanjang malam dan dibagikan kepada para korban di hari berikutnya oleh para anggota Asosiasi setempat dan sukarelawan.

Tim bantuan mendapatkan berkah karena air banjir telah surut, memungkinkan mereka untuk mendirikan posko kerja di pemberhentian pertama, dimana paket-paket peduli didistribusikan bersama pakaian dan makanan vegan yang baru disiapkan. Banyak orang yang setelah membaca selebaran SOS mengerti mengapa pola makan vegetarian adalah solusi terhadap pemanasan global dan menawarkan untuk membantu menyebarkan pesan tersebut. Seorang organisator masyarakat mengatakan bahwa ia adalah seorang vegetarian dan menyatakan terima kasihnya secara tulus kepada Maha Guru Ching Hai atas kedermawanan dan kasih Beliau. Banyak orang tua yang sangat tersentuh oleh hadiah dari Guru dan berulang kali berseru, “Tuhan Memberkatimu!”

 
Surat ucapan terima kasih dari Gardens of Daytona    

Tim bantuan juga pergi menyampaikan bingkisan dari rumah ke rumah di sebuah wilayah dimana banyak orang yang sudah terlantar beberapa hari, dan tim terkesan ketika melihat teman-teman, keluarga, dan para tetangga begabung bersama untuk menolong satu sama lainnya. Mereka berharap semakin banyak orang yang menyadari pentingnya beralih ke gaya hidup yang penuh kasih tepat waktunya untuk menghindari bencana di masa depan.



Pengeluaran Maha Guru Ching Hai
untuk Bantuan Banjir  di Florida, AS

Deskripsi

Jumlah (US$)

Kuitansi

Makanan dan perbekalan (nasi, kacang polong, mie, sereal, gula, garam, kentang, makaroni, jagung, saus tomat, jus, biskuit, cangkir buah, sabun, shampoo, pasta gigi, sikat gigi, kertas toilet, alat-alat pembersih pribadi dan peralatan pertolongan pertama)

11.647,74

A

Transportasi (sewa truk dan besin)

338,50

B

Jumlah

US$11.986,24

 

 


Kebakaran Memperlihatkan Kebaikan Hati dan Kepercayaan
Oleh Grup Berita Georgia dan Karolina (Asal bahasa Inggris)

Dengan  bantuan uang senilai US$15.000 dari Maha Guru Ching Hai, rekan-rekan inisiat dari Carolina dan Georgia, AS berangkat ke  Pantai Myrtle, Karolina Selatan pada tanggal 28 April 2009 untuk memberikan bantuan kepada keluarga yang terkena amukan api yang membakar 20.000 ekar (30.000 mil persegi) selama seminggu, menghancurkan 76 rumah, dan merusak 96 lainnya. Kerugian diperkirakan sebesar US$16 juta. Dengan rahmat Tuhan, tidak ada yang terluka atau meninggal.

 
Baik kaum tua maupun muda senang membaca buku Guru Hewan-hewan Liar yang Mulia   
   
 

Di daerah Barefoot Resort yang sangat parah, CEO Coastal South Carolina Chapter dari Palang Merah Amerika, Angela Nicholas dengan baik hati memberitahukan kepada para inisiat tentang tempat-tempat para korban berada yang terpencar-pencar di antara hotel-hotel yang berbeda dan rumah-rumah tetangga. Untuk membalas kebaikannya, mereka memberikan buku Guru Hewan-hewan Liar yang Mulia kepada beliau dan juga memberikan satu buku kepada saluran WMBF News setempat. Mereka lalu mengunjungi banyak keluarga dan memberikan perbekalan kebutuhan sehari-hari, makanan, sedikit uang, dan buku-buku Guru kepada mereka. Mereka mendengar banyak cerita yang memperlihatkan keindahan dari kebaikan manusia dalam menghadapi tragedi. Plagas, keluarga dengan enam orang anggota yang tidak mempunyai asuransi rumah dan sedang tinggal di sebuah tenda memberitahu mereka apa yang terjadi saat kebakaran, dan bagaimana mereka bisa berhasil meloloskan diri bersama kucing dan anjing mereka.

Seorang wanita mengatakan bahwa suaminya, Tuan Fergeolle, telah menolong beberapa tetangga mereka termasuk Nyonya Hedesh, seorang wanita berusia 70-an yang ia bawa dari tempat tidurnya, sehingga menyelamatkan nyawanya. Setelah mendengar tindakan kepahlawanannya, Guru memberikan uang kepada Tuan Fergeolle sebesar US$1.500 dan Nyonya Edesh US$1.000.

Polisi setempat juga sangat membantu dan memberitahu mereka di mana untuk menemukan para korban lainnya. Seorang petugas yang memperhatikan stiker bemper “Jadilah vegetarian, bertindaklah hijau, selamatkan Bumi” merasa senang saat menerima sebuah selebaran SOS dan mengatakan bahwa ia “bertindak hijau sepenuhnya” dan akan membantu menyebarkan pesan tersebut.

Pengeluaran Maha Guru Ching Hai
untuk Bantuan Kebakaran di Karolina Selatan

Deskripsi

 Jumlah (US$)

Kuitansi

Makanan (Biskuit, air, jus dan makanan kaleng)

303,34

 

A

Perbekalan kesehatan (popok , lap bayi, sikat gigi dan pasta gigi)

1.090,85

B

Sumbangan tunai kepada para korban

3.900,00

C

Jumlah

   
US$5.294,19

 

*Selama operasi bantuan, para anggota tim membiayai sendiri transportasi, akomodasi dan biaya makan.


Kasih untuk Hewan-hewan yang Tidak Berdaya di Irak
Oleh Grup Berita AS (Asal bahasa Inggris)
 
  Thank-you letter from SPCA International for the US$3,000 from Master

Pada bulan September 2007, Lembaga Internasional Pencegahan Kekejaman terhadap Hewan (SCPA) mengadakan “Operation Baghdad Pups,” sebuah program yang menyatukan kembali para prajurit pria dan wanita AS yang merawat anjing yang pernah terlantar di Irak. Begitu mendengar tujuan mulia ini, Maha Guru Ching Hai menyumbang US$3.000 untuk proyek tersebut. Pada tanggal 1 Februari, Tahun Emas 6 (2009), SPCA membalas dengan sebuah surat untuk mengungkapkan rasa terima kasih mereka, menjelaskan pertalian yang mendalam antara para prajurit pria dan wanita dengan hewan-hewan yang diadopsi mereka dan mengucapkan terima kasih kepada Maha Guru Ching Hai atas hadiah kasih Beliau yang memungkinkan banyak anjing terselamatkan dengan mengembalikan mereka ke rumah yang penuh perhatian dan aman.


Untuk melihat Kegiatan-kegiatan Bantuan Kemanusiaan oleh Maha Guru Ching Hai dan Asosiasi Internasional Beliau, silakan kunjungi: http://www.GodsDirectContact.org.tw/humanitarian
(Daftar dapat diurutkan berdasarkan tahun, negara/daerah, dan jenis kegiatan.)