Love in Action

Republik Dominika
Bantuan untuk Bencana Banjir di Republik Dominika

Oleh Tim Bantuan Florida AS (Asal bahasa Inggris)

 

Pada awal tahun ini, Republik Dominika diterjang badai tropis yang merusak lebih dari 50 komunitas. Dibekali dana bantuan dari Maha Guru Ching Hai, tim bantuan dari Center Florida, AS, pergi untuk menolong para korban dan mendistribusikan barang-barang serta perbekalan bantuan pada tanggal 17 Februari 2009.

 
  Penghargaan dari Kantor Pertahanan Sipil Republik Dominika di Santiago dan San Francisco

Kunjungan pertama mereka adalah Santiago, Republik Dominika, dimana mereka bekerja bersama tim Pertahanan Sipil setempat yang memberikan informasi tentang daerah yang terkena musibah. Kemudian mereka menyerahkan perbekalan darurat yang paling dibutuhkan oleh para korban di Tamboril De Carlos Diaz, sebuah kota dimana banyak bangunan dan tanaman yang rusak akibat tanah longsor, menyebabkan penduduk pindah ke tempat penampungan. Berikutnya mereka berangkat ke daerah yang paling parah, San Francisco de Macoris, dimana mereka bekerja bersama dengan Tim Pertahanan Sipil lainnya di sebuah tempat yang disebut Laut Mati yang terkenal akan banjir yang terus menerus, dan memberikan banyak barang serta perbekalan kepada warga desa.

Sebagai ungkapan terima kasih atas kasih, dukungan, dan perhatian Guru bagi  kemanusian dan lingkungan, Kantor Pertahanan Sipil negara tersebut di Santiago dan San Francisco memberikan penghargaan kepada Guru. Empat anggota pegawai mereka sangat tertarik pada ajaran Guru dan belajar Metode Kemudahan.



Pengeluaran Maha Guru Ching Hai
untuk Bantuan Bencana Banjir di Republik Dominika

Keterangan

Jumlah (DOP)

Kuitansi

Makanan (beras, susu, spageti, minyak goreng, jagung, gandum) dan perbekalan (kertas, sabun  dan lainnya)

274.737,40

A

Transportasi

5.194,35

B

Jumlah

DOP279.931,75

(US$7.998,05)

 

* Selama operasi bantuan, para anggota tim membiayai sendiri transpotasi, akomodasi dan makanan mereka

Untuk melihat Kegiatan-kegiatan Bantuan Kemanusiaan oleh Maha Guru Ching Hai dan Asosiasi Internasional Beliau, silakan kunjungi: http://www.GodsDirectContact.org.tw/humanitarian
(Daftar dapat diurutkan berdasarkan tahun, negara/daerah, dan jenis kegiatan.)