Love in Action

Guru selalu memperhatikan bencana yang terjadi di seluruh dunia. Kapan saja menerima berita tentang bencana di mana pun, Beliau dengan segera menyumbangkan pertolongan dengan memberikan bantuan keuangan serta mengirim tim penyelamat untuk menolong korban yang tertimpa. Melalui usaha pertolongan tersebut, kita dapat menyampaikan kasih Guru kepada para korban bencana. Kasih dan berkah Guru yang tanpa pamrih serta bantuan-Nya yang diberikan secara diam-diam telah mengurangi dampak bencana sekecil mungkin. Sebagai penghargaan atas tindakan tanpa pamrih dari semua pemerintahan, organisasi, dan para pekerja bantuan dari seluruh pelosok dunia, Guru ingin menyampaikan pesan terima kasih ini:
“Terima kasih atas semua bantuan internasional yang membawa perhatian dan kebutuhan kepada para korban yang menderita. Terima kasih kepada semua pekerja bantuan yang telah mengorbankan waktu dan kenyamanan diri sendiri, bahkan menempuh jarak yang sangat jauh di atas jalan dan keadaan yang tidak menyenangkan untuk membawa kasih dan bantuan kepada orang-orang pada saat yang dibutuhkan. Semoga Surga memberkati Anda dengan berlimpah ruah atas kebaikan dan pengorbanan mulia kalian."


Honduras
Kasih Guru Merangkul Para Korban Gempa Bumi Honduras

Oleh Tim Bantuan Kosta Rika dan Kolumbia (Asal bahasa Spanyol)

 

Pada tanggal 2 Juni 2009 subuh, gempa kuat berskala 7,1 mengguncang pesisir Honduras, diikuti dengan 17 kali gempa susulan yang membuat warga panik berhamburan ke jalan-jalan di ibukota Tegucigalpa. Pada tanggal 3 Juni, dengan sumbangan Maha Guru Ching Hai sebesar US$20.000, para anggota Asosiasi kami dari Kosta Rika dan Kolumbia membentuk tim bantuan dan membeli perbekalan untuk dibagikan di daerah bencana gempa, dimana lebih dari 1.400 keluarga telah kehilangan tempat tinggal dan banyak yang harus tinggal di luar.

Pada tanggal 4 Juni, Jendral Carlos Cordero, Kepala Departemen Kebakaran Honduras, dengan baik hati membantu tim bantuan yang menjadi grup pertama yang menjangkau berbagai daerah bencana. Hari berikutnya mereka menemui Kepala Departemen Kebakaran Kota Praja, Kolonel Julio Lopez dari Choloma, salah satu daerah yang paling parah, untuk membagikan makanan dan perbekalan lainnya kepada warga yang terkena bencana. Para penerima bantuan merasa bahagia dapat menerima bantuan yang tepat waktu dari Maha Guru Ching Hai dan menyampaikan rasa terima kasih kepada Guru.

Pada minggu berikutnya, tim bantuan berangkat ke Puerto Cortes dan mengunjungi 12 komunitas dimana 680 keluarga telah kehilangan segalanya dalam bencana gempa tersebut, demikian juga dengan 95 keluarga dari tujuh komunitas di Kota Omoa. Dengan bantuan para sukarelawan dari Palang Merah setempat, departemen kebakaran, dan pengawai pasar swalayan, mereka mendistribusikan makanan yang cukup untuk bertahan selama 15 hari kepada para keluarga yang membutuhkan ini. Pada tanggal 13 Juni, tim bantuan sampai di lokasi terakhir, Kota Progreso, dimana ada 1.300 keluarga yang juga membutuhkan bantuan makanan dan perbekalan. Para penerima bantuan yang percaya pada Tuhan dan sangat bersyukur berkata, “Beliau seperti malaikat bagi kami. Tidak ada seorang pun yang khawatir akan kelaparan dan kebutuhan hidup kami, tetapi Beliau adalah seorang manusia agung yang telah mengirimkan makanan bagi kami dan juga kasih serta doa Beliau untuk menyenangkan dan mengangkat kami.” 

Selama berada di Honduras, tim bantuan bekerja sama dengan para anggota departemen kebakaran setempat, Palang Merah, dan Gereja Katolik. Mereka menghargai kelompok ini dengan sepenuh hati yang memberikan bantuan tanpa pamrih.

Pengeluaran Maha Guru Ching Hai dan Asosiasi Internasional-Nya untuk Bantuan Gempa Bumi di Honduras

Deskripsi

Jumlah(HNL)

Kwitansi

Makanan (beras, kacang, tepung, garam, gula, kopi, spageti, minyak goreng, biskuit, jeli, susu kedelai, gandum, jagung, jus, sereal, kacangan ) dan perbekalan (korek api, lilin, sabun, pembersih, serta kertas tisu)

383.675,63

A

Tilam, selimut dan kelambu.

3.420,00

B

Biaya akomodasi dan transpotasi (tiket pesawat dan lain-lain)

2.321,40

 

C

Jumlah

HNL389.417,03

(US$21.861,63)

 

 

Untuk melihat Kegiatan-kegiatan Bantuan Kemanusiaan oleh Maha Guru Ching Hai dan Asosiasi Internasional Beliau, silakan kunjungi: http://www.GodsDirectContact.org.tw/humanitarian
(Daftar dapat diurutkan berdasarkan tahun, negara/daerah, dan jenis kegiatan.)