Penghargaan Kepemimpinan Cemerlang Dunia

Kepemimpinan Parlemen Norwegia yang Baik  

♥♥♥♥♥♥♥♥♥

Oleh Grup Berita Oslo (Asal bahasa Norwegia)

Dalam beberapa dekade terakhir, Anggota Parlemen Norwegia, Ibu Inga Marte Thorkildsen, telah berkampanye dengan penuh kasih dan bijaksana untuk mengimbau masyarakat agar segera bertindak untuk menghentikan perubahan iklim. Atas upaya kerja kerasnya dalam memimpin masyarakat menuju sebuah masa depan yang lebih cerah, Maha Guru Ching Hai menganugerahinya dengan Penghargaan Kepemimpinan Cemerlang Dunia, yang diberikan oleh para anggota Asosiasi pada tanggal 15 Desember, Tahun Emas 5 (2008).

Sebagai seorang anggota Parlemen Komisi Tetap di bidang Energi dan Lingkungan, Ibu Thorkildsen telah menangani masalah-masalah perminyakan, energi, air, dan perlindungan lingkungan sejak tahun 2001. Sejak itu, ia telah menjadi seorang penyuara keras yang menyerukan dampak-dampak merugikan dari konsumsi daging terhadap perubahan iklim serta mengimbau kepada masyarakat agar segera bertindak dan memimpin mereka menuju sebuah masa depan yang lebih baik. Ibu Thorkildsen sangat mendukung penerapan pola makan nabati. Ia berkata :

 “Sangat penting untuk membuat masyarakat sadar bahwa konsumsi daging mereka adalah faktor utama yang tidak hanya berkontribusi pada perubahan iklim, tetapi juga pada krisis pangan dunia. Jadi sebagai seorang politisi, kami harus menemui para konsumen untuk mengajak mereka ikut memberi keputusan yang baik dan tegas, serta meminta kerja sama dari para organisasi internasional. Menurut saya, kita harus mengatasi masalah dari penyebabnya yaitu industri peternakan yang harus mengurangi produksi daging mereka.”

Tugas Ibu Thorkildsen dalam menerapkan kebijakan-kebijakan politik di Norwegia telah membuat ia menjadi salah satu pemimpin yang bertujuan positif untuk mengurangi emisi gas rumah kaca. Ia telah dengan tekun bekerja keras untuk memperbaiki kehidupan masyarakatnya dan membuat persamaan hak di dunia dan di negara-negara berkembang terhadap orang-orang miskin dan kedudukan kaum wanita di dunia politik. Ketika masih menjabat sebagai anggota Parlemen Komisi Tetap di bidang Hukum pada tahun 2001 sampai 2005, ia mencantumkan masalah-masalah perlindungan terhadap wanita dan anak-anak sebagi prioritas utama dalam agenda politik.

Ketika menerima Penghargaan Kepemimpinan Cemerlang Dunia, dengan penuh syukur Ibu Thorkildsen berkata:

“Saya ingin berterima kasih kepada Maha Guru Ching Hai; penghargaan yang saya terima ini adalah sebuah hadiah kehormatan yang sangat mengagumkan. Saya merasa belum mengerjakan banyak hal, namun penghargaan yang sangat indah dan menakjubkan ini akan mendukung upaya-upaya saya untuk membuat perkembangan di dunia agar lebih adil dan berkelanjutan. Saya akan menggunakan jabatan saya untuk menyediakan informasi dan pengetahuan kepada masyarakat, supaya kita semua dapat berkontribusi untuk menciptakan sebuah dunia yang lebih baik. Ini benar-benar mendukung saya agar dapat terus berkarya, terima kasih banyak.”

Terima kasih Ibu Thorkildsen atas upaya-upaya Anda dalam menciptakan sebuah dunia yang lebih baik dengan pola makan nabati. Kita doakan agar semakin banyak kesadaran masyarakat untuk membuat perubahan penting dalam kehidupan mereka demi kesejahteraan planet kita.


Jika Anda ingin mengetahui lebih banyak tentang hal-hal indah yang terjadi di dunia kita, silakan kunjungi arsip penghargaan kami yang diberikan sepanjang tahun, termasuk Penghargaan Bulanan, pada situs web berikut:
http://www.Godsdirectcontact.org.tw/gv/