Penghargaan Kejujuran Cemerlang Dunia

Kejujuran, Suatu Teladan Kebajikan bagi Orang Lain

♥♥♥♥♥♥♥♥♥

Oleh Grup Berita Illinois, AS (Asal bahasa Inggris) 

Pada tanggal 9 Mei, Tahun Emas 6 (2009), Kelompok Berita dari Center Illinois mengemudi ke Holland, Michigan untuk memberikan Penghargaan Kejujuran Cemerlang Dunia kepada John Robert (J.R.) Bouterse yang berusia 11 tahun. Bulan April tahun lalu, J.R menemukan sebuah dompet yang berisikan uang sebesar $800 ketika ia sedang bermain di pelataran parkir gereja. Ia kemudian segera berinisiatif untuk menyerahkan dompet itu kepada polisi. Dompet yang tercecer itu adalah milik seorang wanita berusia 20 tahun yang baru saja menerima gajinya. Kantor polisi setempat ingin memberikan uang tanda jasa kepada J. R atas inisiatifnya yang mulia, tetapi J. R tidak menerimanya dan ia hanya meminta pesta makan pizza bersama seluruh temannya di Kelompok Pramuka. Wanita yang dompetnya dikembalikan J.R, hadir pada pesta itu sebagai tamu kehormatan.

Dalam wawancara dengan Supreme Master Television, J.R. berkata bahwa ia tidak merasa seperti seorang pahlawan atas apa yang ia lakukan, karena semua orang seharusnya berbuat baik. Ketika ditanya apakah saat itu ia ada perasaan ragu-ragu atau tidak, ia menjawab bahwa dia hanya ingin dompet ini dikembalikan kepada pemiliknya, karena tidak lama sebelum kejadian ini, John juga pernah kehilangan dompet yang berisi uang tabungannya jadi ia tahu benar bagaimana rasanya jika kehilangan uang. Dan anehnya, tak lama setelah ia mengembalikan dompet yang ia temukan, dompetnya sendiri juga dikembalikan kepadanya!

Keluarga Bouterse, Regu Pramuka, dan kawan-kawan

Pada jamuan makan bersama Dewan Pramuka, John dengan rendah hati menerima Penghargaan Kejujuran Cemerlang Dunia, sebuah surat yang dibingkai, dan hadiah-hadiah lainnya dari Guru, hadiah ini tidak hanya untuk dirinya saja tapi juga untuk seluruh anggota pramuka. Atas nama dirinya dan dewan pramuka, John dengan tulus berterima kasih kepada Maha Guru Ching Hai atas penghargaan ini. Keluarga J.R. juga hadir pada jamuan ini dan mereka sangat bangga karena putra mereka melakukan tindakan yang benar, dan tindakan ini telah menyentuh hati banyak orang. Dari berbagai e-mail, telepon, dan surat-surat yang mereka terima dari dalam dan luar negeri, Ibu Bouterse menyadari bahwa orang-orang di dunia sebenarnya ingin mendengar berita baik karena ini dapat memberikan mereka suatu harapan.

Kejujuran John juga telah membuat dunia kita menjadi tempat tinggal yang lebih ramah, bahagia dan penuh harapan, karena seperti yang dikatakan Guru dalam Surat Penghargaan yang diterimanya bahwa, “Suatu tindakan kebajikan akan menjadi teladan bagi orang lain,” jadi tentu saja nanti akan ada lebih banyak orang lagi yang akan terinspirasi untuk mengikuti teladan dari anak muda yang mulia ini.

 

Untuk menyaksikan wawancara dan liputan Supreme Master TV atas pemberian penghargaan ini, silakan kunjungi:
http://video.Godsdirectcontact.net/magazine/EE1031.php


Jika Anda ingin mengetahui lebih banyak tentang hal-hal indah yang terjadi di dunia kita, silakan kunjungi arsip penghargaan kami yang diberikan sepanjang tahun, termasuk Penghargaan Bulanan, pada situs web berikut:
http://www.Godsdirectcontact.org.tw/gv/