Penghargaan Cinta Kasih Cemerlang Dunia

Sebuah Pelita Penerang bagi Tuna Netra

♥♥♥♥♥♥♥♥♥

Oleh Grup Berita Au Lac (Asal bahasa Au Lac)

Pastor Nguyen Thuc adalah seorang uskup di Paroki Ha Dong, dan ia adalah umat Katolik yang taat dan selalu berbuat baik sesuai dengan ajaran Kristus: “Bantuan apapun yang engkau lakukan kepada yang paling lemah, yang paling buruk, engkau telah melakukannya seperti kepada-Ku.” Untuk meringankan beberapa kesulitan yang dihadapi oleh para penduduk setempat yang tuna netra, ia dengan penuh kasih mendirikan Asosiasi Pesaudaraan Tuna Netra dan bersama-sama jemaat paroki lainnya diam-diam menyediakan makanan kepada mereka sejak delapan tahun lalu. Meski bantuan ini sangat sederhana tapi diberikan dengan kasih persaudaraan dan dengan harapan untuk menambah semangat hidup mereka. Setelah berita tentang aksinya yang mulia ini tersebar luas, ia kemudian mendapat dukungan dari paroki-paroki dan organisasi-organisasi lain.

Pastor Thuc dan jemaat parokinya bersama hadiah kasih dari Asosiasi kami

Terharu atas pelayan tanpa pamrih dan kasih tanpa syarat dari Pastor Thuc dan jemaat  parokinya, Maha Guru Ching Hai menganugerahi mereka dengan Penghargaan Cinta Kasih Cemerlang Dunia yang diberikan pada tanggal 1 Desember, Tahun Emas 5 (2008) oleh salah satu anggota Asosiasi. Pastor Thuc diberikan plakat kristal indah yang diukir logo sembilan hati, beserta sebuah cek senilai US$5.000, surat terima kasih dari Guru, dan juga buku-buku dan DVD Guru.

Tanda terima hadiah uang senilai US$5.000 kepada Bapak Thuc

Atas nama parokinya, Pastor Thuc berterima kasih kepada Guru dan ia berjanji untuk, “lebih giat lagi bekerja dan berkerja sama dengan para sukarelawan kami di Au Lac untuk melayani masyarakat dan menambah pelayanan dan kasih bagi orang-orang miskin di Au Lac.” Ia juga berkata bahwa hadiah uang sebesar US$5.000 akan digunakan untuk membantu para tuna netra dan memperbaiki parokinya. Pastor Thuc berharap agar semua rakyat Au Lac di negara itu dan juga di luar negeri akan terus berkarya dalam membawa perdamaian dan kebahagiaan bagi orang yang lain.

Semoga harapan Pastor Thuc menjadi nyata, dan semoga berkah dan kasih Kristus dilimpahkan kepada semua orang di seluruh dunia.


Jika Anda ingin mengetahui lebih banyak tentang hal-hal indah yang terjadi di dunia kita, silakan kunjungi arsip penghargaan kami yang diberikan sepanjang tahun, termasuk Penghargaan Bulanan, pada situs web berikut:
http://www.Godsdirectcontact.org.tw/gv/