Penghargaan Cinta Kasih Cemerlang Dunia

Clowns Without Borders –
Menyembuhkan Dunia dengan Gelak Tawa

♥♥♥♥♥♥♥♥♥

Oleh Grup Berita Spanyol (Asal bahasa Spanyol)

“Tertawa adalah obat yang terbaik.” Tertawa itu sangat diperlukan, kata Bpk. Tortell Poltrona, yang menerima Penghargaan Cinta Kasih Cemerlang Dunia dari Maha Guru Ching Hai. Bpk, Poltorna adalah seorang pendiri Clowns Without Borders (Badut Tanpa Perbatasan), suatu organisasi nirlaba yang didirikan di Barcelona pada bulan Juli 1993 yang bertujuan untuk menyajikan hiburan dan keceriaan kepada masyarakat, terutama kepada anak-anak di daerah kerusuhan atau yang kurang beruntung.

Ide untuk menciptakan suatu organisasi yang unik ini terlintas dipikiran Tortell Potrona ketika ia masih menjadi seorang badut profesional di Spanyol dan diundang untuk melakukan pertunjukan di sebuah kamp pengungsi di Kroasia. Pertunjukan ini mendadak menarik perhatian penonton sekitar lebih dari 700 anak-anak yang ceria. Setelah mengetahui  bahwa ada sambutan dan kebutuhan yang besar akan hadirnya hiburan dan badut-badut dalam mengobati kesulitan hidup dan tergerak akan kasihnya kepada anak-anak yang hidup dalam keadaan yang penuh tantangan, Bpk. Poltrona kemudian mendirikan Clowns Without Borders. Kelompok ini menyajikan humor sebagai sebuah cara untuk menghibur orang-orang yang telah mengalami penderitaan, baik dalam fisik maupun batin mereka, dan membantu untuk menyembuhkan mereka.

Kemudian acara hiburan ini seketika meluas ke daerah-daerah krisis yang ada di negara-negara lain, dan hingga sekarang Clowns Without Borders telah menjadi sebuah organisasi di sembilan negara di dunia yang mencakup Spanyol, Prancis, Swedia, Jerman, Belgia, Irlandia, Afrika Selatan, Kanada, dan Amerika Serikat. Para staf dan sukarelawan yang berbakti ini bepergian ke tempat-tempat yang jauh di dunia untuk menyajikan pertunjukan di kamp-kamp pengungsi, panti asuhan, sekolah-sekolah, suaka penampungan korban bencana alam, dan lain sebagainya. Niat baik mereka dalam meringankan kesedihan dan kesulitan yang dirasakan oleh orang-orang menjalani situasi yang kurang beruntung dan telah mendorong mereka untuk terus berkarya naik-turun panggung. Tujuan mereka di tahun 2009 ini adalah untuk mencapai proyek ke 100 di dunia.

Tanda terima dari Clowns Without Borders atas dana sumbangan dari Guru sebesar US$5.000

Pada tanggal 22 Maret, Tahun Emas 6 (2009), ketika mereka menyajikan pertunjukan sirkus di Madrid, para anggota Asosiasi memberikan Penghargaan Cinta Kasih Cemerlang Dunia kepada Bpk. Tortell Poltrona atas nama Maha Guru Ching Hai, beserta sumbangan sebesar US$5.000, buku-buku terlaris Guru, dan publikasi lainnya. Para hadirin bertepuk tangan dengan meriah ketika Bpk. Poltrona mengacungkan plakat yang indah itu kepada mereka. Pada surat penghargaan kepada Bpk. Tortell Poltrona, Guru menulis, “Tertawa dan senyuman adalah suatu hadiah kasih yang amat mulia untuk dibagikan; mewakili kasih Tuhan yang menyinari hingga ke lubuk hati yang sedih. Karenanya, betapa mulianya ide cemerlang Anda, ini sebuah inspirasi Ilahi yang telah membawa banyak kebahagiaan melalui dunia Anda. Terima kasih banyak. Tiada kata yang bisa mengungkapkan perghargaan kami, tapi hanya yang Tuhan tahu dan berkah Surga selalu beserta Anda.”

Atas nama Clowns Without Borders, Bpk. Poltrona menyampaikan rasa syukurnya dengan tulus kepada Maha Guru Ching Hai dan berkata bahwa dana itu akan membantu proyek mereka selanjutnya pada musim panas tahun ini di kamp-kamp pengungsi daerah Kongo dan Rwanda. Ia berkata, “Kami akan terus berupaya semampunya untuk membuat anak-anak di dunia ini setidaknya bisa merasakan masa kanak-kanak mereka.”

Terima kasih banyak, Bpk. Poltrona dan para organisasi Clowns Without Borders di seluruh dunia atas upaya terpuji yang Anda lakukan dengan membawa senyuman kepada para hadirin yang membutuhkan. Semoga Tuhan memberkati dan melindungi dalam semua upaya mulia Anda.

Untuk menyaksikan wawancara dan liputan Supreme Master TV atas penyerahan Penghargaan ini, silakan kunjungi:
http://video.Godsdirectcontact.net/magazine/EE1003.php


Jika Anda ingin mengetahui lebih banyak tentang hal-hal indah yang terjadi di dunia kita, silakan kunjungi arsip penghargaan kami yang diberikan sepanjang tahun, termasuk Penghargaan Bulanan, pada situs web berikut:
http://www.Godsdirectcontact.org.tw/gv/