Lintasan Peristiwa

China

Menyumbang Usaha untuk Menyelamatkan Bumi

Oleh rekan inisiat di China (Asal bahasa China)

[Shanxi] Rekan inisiat di Shanxi membangun 3 papan pengumuman dan membuat 10.000 kipas yang dicetak dengan pesan Selamatkan Bumi untuk mendukung Hari Lingkungan Hidup Sedunia serta untuk meluncurkan kampanye “Menyelamatkan Bumi dengan Mengadopsi Gaya Hidup Vegetarian”.

Tiga grup dibentuk. Kami pertama kali turut berpartisipasi dalam kegiatan yang diadakan oleh Biro Lingkungan Hidup di Xincheng di luar Kantor Pemerintahan Provinsi. Banyak orang yang antusias membantu inisiat untuk membagikan kipas dan selebaran. Pemasangan papan pengumuman menjadi titik fokus dari peristiwa ini dimana aliran penonton terus membaca pesan yang terpasang. Bahkan reporter televisi meliput dan menyiarkan dengan segera peristiwa ini dalam program berita mereka. Grup kedua menyebarkan pesan di sebuah universitas terkenal untuk membawa kesadaran dan fakta kepada siswa tentang bagaimana diet daging menjadi penyumbang utama pemanasan global. Umpan baliknya sangatlah membesarkan hati. Beberapa siswa segera memutuskan untuk mengadopsi diet vegetarian, yang lain membantu inisiat membagikan bahan-bahan informatif. Grup ketiga pergi ke setiap komunitas lokal untuk berbagi pesan dengan penduduk. Beberapa distrik bahkan meminta informasi yang ada di papan pengumuman agar mereka dapat terus berbagi pesan mendesak ini dengan teman-teman mereka. Mereka juga mengundang stasiun televisi di area mereka untuk membuat laporan atas kegiatan ini dan kemudian menyiarkannya dalam program berita mereka.


 

[Sichuan] Hari Lingkungan Hidup Sedunia adalah saat yang baik untuk memperkenalkan ide tentang bagaimana menyelamatkan planet kita yang indah. Jadi pada tanggal 28 Mei, Tahun Emas 5 (2008), rekan inisiat di Sichuan pergi membagikan lebih dari 500 tas ramah lingkungan di sebuah pusat perbelanjaan. Tindakan mereka diterima dengan senang hati dan dipuji oleh karyawan serta konsumen di mal. Selain itu, mereka juga menyiapkan beberapa kue bulan vegetarian, roti kismis, dan bacang untuk publik. Mereka bahkan menghidangkan makanan vegetarian yang lezat kepada staf pekerja yang melakukan pekerjaan rekonstruksi di area bencana gempa bumi. Rekan inisiat menantikan kesempatan baik ini untuk berbagi dengan publik tentang solusi kritis untuk mengerem pemanasan global.


 

[Shanghai] Dari tanggal 7 sampai 9 Juni 2008, Ekspo Internasional Shanghai tentang Penghematan Energi dan Pengurangan Emisi ke-3 diadakan di Pusat Ekspo Shanghai yang menarik lebih dari 400 produsen dari dalam dan luar negeri yang berdedikasi untuk membangun produk dan teknologi perlindungan lingkungan hidup. Rekan inisiat Shanghai menyelenggarakan aktivitas “Jadilah Vegetarian, Bertindaklah Hijau, Selamatkan Bumi” di tempat acara.

Mereka memutar film SOS pemanasan global secara terus menerus dan mempertunjukkan  bahan informatif NASA dan PBB tentang perubahan iklim. Banyak tamu yang terkejut setelah membacanya. Mereka mengerti bahwa diet vegetarian dapat membantu menyelamatkan planet kita dan banyak orang yang memutuskan untuk makan vegetarian sebanyak mungkin dan berhasrat untuk berbagi informasi ini dengan yang lain. Pada hari terakhir Ekspo, Televisi Shanghai mewawancarai inisiat dan dengan segera menyiarkannya pada program berita mereka. Itu adalah peristiwa promosi sukses yang lain, dengan lebih dari 20.000 bahan informatif dibagikan dan sekitar 2.000 pertanyaan pengunjung dijawab.


 

Media Membantu Mempromosikan Diet Vegetarian untuk Menyelamatkan Bumi

Oleh rekan inisiat di Shanghai (Asal bahasa China)

[Shanghai] Baru-baru ini, banyak media di Shanghai yang mempublikasikan pesan tentang menyelamatkan Bumi dengan menjalankan diet vegetarian.

Pada tanggal 14 dan 15 Juni, saluran Televisi Shanghai – Mode Kehidupan – mulai mempromosikan diet vegetarian pada “slot waktu emas” tengah hari mereka dan akan terus melakukannya setiap akhir minggu selama sebulan. Program itu tidak hanya memperkenalkan situs web yang berhubungan dengan gaya hidup vegetarian, tetapi juga mempertunjukkan foto indah akan hidangan vegetarian dengan halaman eksklusif bagi pesan Cara Hidup Alternatif.

Berita Metro Ekspres Shanghai mempublikasikan pengumuman “Jadilah Vegetarian, Bertindaklah Hijau, Selamatkan Bumi!” untuk membawa kesadaran kepada pemakai kereta api bahwa diet vegetarian dapat menyelamatkan Bumi kita.

Majalah Rel Kereta Shanghai di Ekpres Harmoni, sebuah rel kereta kecepatan tinggi menulis artikel berwarna dua halaman yang memberikan informasi detil dan penting tentang pemanasan global dan bagaimana diet vegetarian dapat menyelamatkan planet. 

Berita Jin Bao di China mempublikasikan pengumuman – “Jadilah Vegetarian, Bertindaklah Hijau, Selamatkan Bumi!” di halaman depan mereka, tepat di bawah angka hitung mundur Olimpiade Beijing.

Kami dengan tulus berterima kasih kepada semua media atas usaha mereka yang sungguh-sungguh dalam memberikan informsi untuk menyelamatkan planet dengan diet vegetarian. Dengan penuh harapan, anggota dari media lain dan publik mulai perhatian tentang krisis pemanasan global dan mengambil tindakan untuk menyelamatkan Bumi kita.


 

Sukses dalam Mendukung Jadilah Vegetarian untuk Menyelamatkan Bumi di Pameran Perlindungan Lingkungan Hidup Internasional

Oleh rekan inisiat di Propinsi Guangdong, China (Asal bahasa China)

[Guangdong] Pameran Perlindungan Lingkungan Hidup Internasional (Guangzhou) China ke-7 yang berlangsung tiga setengah hari, dibuka pada 17 Juni, di Kompleks Pazhou Pameran Impor & Expor China. Di tempat acara, rekan inisiat kami mempertunjukkan informasi tentang diet vegetarian dan perlindungan lingkungan. Mereka juga menyiapkan 10.000 tas belanja ramah lingkungan, resep vegetarian, DVD tentang pemanasan global, dan brosur Cara Hidup Alternatif untuk dibagikan.

Sponsor acara ini mendukung dan sangat menyambut dengan gembira cita-cita untuk melindungi lingkungan melalui diet vegetarian. Mereka mengundang inisiat untuk berpartisipasi pada Pameran Perlindungan Lingkungan Hidup tahun depan dan atas rekomendasi mereka, reporter dari Televisi Bagian Selatan mewawancarai inisiat. Selama wawancara, para jurnalis meminta seluruh bahan informatif yang relevan  dengan sungguh-sungguh, dan berkata bahwa mereka akan mulai mencoba diet vegetarian. Saluran Mutiara Televisi Guangdong, Saluran Bahasa Inggris Televisi Guangzhou, Cabang China Bagian Selatan dari Berita Keuangan Pertama, dan Berita Malam Yangcheng adalah beberapa dari media lain yang melaporkan apa yang dianjurkan inisiat.

Tiga pejabat dari Kementrian Perlindungan Lingkungan Hidup datang mengunjungi stan inisiat pada hari kedua pameran. Mereka menunjukkan rasa terkejut yang besar dalam data riset atas emisi gas rumah kaca dari peternakan satwa dan berkata bahwa mereka sudah memulai riset dan pengumpulan data mereka sendiri mengenai topik ini. Guru dan siswa dari Sekolah Kejuruan Perlindungan Lingkungan Hidup Guangzhou berulang kali mengunjungi stan mereka dan dengan perhatian mendengarkan penjelasan dari rekan inisiat kita. Mereka sangat mendukung ide “Jadilah Vegetarian untuk Menyelamatkan Bumi,” dan melakukan pesanan grup untuk makanan vegetarian. Guru dari perguruan tinggi perlindungan lingkungan hidup yang lain juga setuju dengan cita-cita ini dan berkata bahwa mereka akan menggunakan isi dalam DVD untuk kelas pendidikan moral dan sosial mereka, menekankan tema “Jadilah Vegetarian untuk Melindungi Lingkungan Hidup.”

Selama pameran, banyak tamu yang segera mengekspresikan ketulusan mereka untuk memulai diet vegetarian setelah mengerti hubungan antara gaya hidup alternatif ini dengan lingkungan hidup. Kerumunan besar di sekitar stan inisiat menarik banyak peserta komersil yang menawarkan untuk bekerja sama dengan inisiat tentang perlindungan lingkungan hidup dalam bidang kendaraan, kemasan, dan sumber air ramah lingkungan. Beberapa eksekutif dari perusahaan merasa bahwa para pemimpin negara dan tokoh masyarakat terkenal sebaiknya mempromosikan ide ini demi mencapai target 100% populasi vegetarian dengan cepat.

Para inisiat sangat berterima kasih kepada Guru atas pengaturan luar biasa dan kasih Beliau selama peristiwa ini yang membuat pameran perlindungan lingkungan hidup ini menjadi sebuah sukses yang besar.