Lintasan Peristiwa

Malaysia

Merayakan Hari Guru yang Spesial

Oleh Grup Berita Kuala Lumpur (Asal bahasa Inggris)

[Kuala Lumpur] Pada tanggal 23 Mei, Tahun Emas 5 (2008), atas undangan untuk berpartisipasi dalam Perayaan Hari Guru, satu tim inisiat yang antusias memakai kaus Supreme Master Television dan di Sekolah Nasional Menengah Cochrane di Kuala Lumpur untuk menyebarkan berita SOS pemanasan global.

Dengan bantuan dari komite sekolah, para inisiat menyajikan kue vegetarian dan burger vegie kepada lebih dari 1500 murid dan angota staf. Kebanyakan dari mereka baru pertama kali merasakan makanan vegetarian dan mereka begitu terkejut karena rasanya sangat lezat. Setelah menunjukkan film dari Supreme Master TV mengenai perubahan iklim, brosur dan kaset DVD SOS juga disebarkan. Para inisiat memberitahu para guru dan murid tentang daruratnya situasi pemanasan global dan penanganan yang efektif. Informasi mengenai diet nabati dan makanan yang bisa membusuk secara alami juga diberikan. Produk yang bisa didaur ulang seperti tempat pakaian, tempat makan, dan poster “Go Green” juga diperagakan.

 

 

Responnya sangat positif dan menggembirakan, karena ada banyak anak muda yang mengajukan pertanyaan yang spesifik dan menyuarakan kekhawatirannya mengenai masalah lingkungan yang dapat mempengaruhi hidup mereka. Kepala sekolah mendukung penuh usaha yang berkesinambungan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat mengenai daruratnya perubahan iklim, sebab dan solusinya. Ia berjanji untuk menganjurkan muridnya beralih ke diet nabati dan ia juga berharap agar gaya hidup yang lebih sehat, ramah lingkungan, serta penuh kasih ini menjadi bagian dari kultur negara di kemudian hari. Para inisiat sangat senang akan hasil tersebut dan berterima kasih kepada Guru yang memberikan kesempatan untuk bekerja sama dengan sekolah dan berkat-Nya yang besar dalam kegiatan ini.