Lintasan Peristiwa

Korea

Menyampaikan Pesan Pemanasan Global Melalui Musik

Oleh Grup Berita Busan (Asal bahasa Korea)

[Busan] Pada tanggal 25 Mei, Tahun Emas 5 (2008), Inisiat dari Center Busan mengadakan konser musik mengenai vegetarian dan pemanasan global di Toserba Lotte yang berlokasi di Seo-myeon, daerah yang paling padat di Busan. Toko tersebut menawarkan peralatan yang diperlukan untuk pertunjukan dan membantu mendekorasi panggung. Satu jam sebelum pertunjukkan, para inisiat mengadakan promosi mengenai pertunjukkan tersebut dengan meletakkan iklan dan mendistribusikan informasi di sekitar daerah itu.

Osori, grup musisi dari Universitas Nasional Busan ikut dalam pertunjukkan ini untuk pertama kalinya. Melalui pertunjukkan yang bagus mengenai musik modern dan tradisional, mereka mengimbau seluruh peserta dari segala umur dan berhasil memberikan pesan Pemanasan Global dan vegetarian. Anggota dari Osori mengucapkan penghargaan kepada  Asosiasi Internasional Maha Guru Ching Hai atas undangannya untuk menjadi bagian dari kegiatan mulia yang mendesak ini.

Menginformasikan Masyarakat Tentang Solusi Pemanasan Global

Oleh Grup Berita Busan (Asal bahasa Korea)

[Gue-chang] Pada tanggal 5 Juni, Tahun Emas 5 (2008), inisiat dari Center Busan mengadakan suatu presentasi video mengenai SOS Pemanasan Global dan suatu acara makan vegetarian gratis di puskemas Gue-chang, Korea. Banyak tamu yang terkejut saat mengetahui kemunduran lingkungan dunia dan penyebab utamanya adalah peternakan hewan. Setelah memberikan contoh makanan vegetarian yang lezat, beberapa dari tamu berkomentar bahwa mereka tidak membutuhkan daging untuk makanan yang lezat. Sebelum pulang, mereka mengambil informasi mengenai pemanasan global, Cara Hidup Alternatif, dan Supreme Master TV.

Hari berikutnya, para inisiat menuju ke pasar yang ramai di Gue-chang untuk memasang iklan SOS di persimpangan jalan dan membagikan brosur, inisiat yang lain berjalan dengan membawa papan SOS. Pada perempatan lalu lintas, seorang pemuda dalam mobil melihat iklan tadi dan mengatakan, “Saya tahu planet kita dalam bahaya tetapi saya tidak tahu apa yang harus saya lakukan.” Setelah ia mengambil sebuah brosur, ia berjanji akan melihat Supreme Master TV dan memberitahu teman-temannya, khususnya setelah mendengar bahwa bila semua orang menjadi vegetarian, pemanasan global akan berkurang sebanyak 80%.

Semua inisiat Center Busan yang hadir dalam kampanye tersebut memutuskan untuk lebih giat bekerja dalam membantu meyakinkan masyarakat bahwa kita semua dapat menyelamatkan planet hanya dengan manjadi vegetarian tanpa produk hewani.

Mencoba Segalanya untuk Menyebarkan Berita Pemanasan Global

Oleh Grup Berita Kangwon (Asal bahasa Korea)

[Kangwon] Para inisiat pergi ke SMU dan SD di Provinsi Kangwon untuk mempromosikan vegetarian dan membahas masalah pemanasan global. Selain memberikan ceramah, mereka juga mengadakan kegiatan memasak vegetarian untuk menunjukkan kepada para siswa dan guru betapa mudahnya menyiapkan makanan vegetarian yang sehat, sedap, dan ramah lingkungan. Edisi Korea dari buku Anjing-anjing dalam Hidupku juga diberikan kepada sekolah.

Dalam suatu festival yang diadakan di Gangneung, para inisiat baris bersama, membawa baner SOS pemanasan global dan menyebarkan brosur SOS maupun Cara Hidup Alternatif. Mereka berharap dan berdoa semoga semua manusia, dengan berkat Tuhan, akan mengetahui informasi yang konstruktif mengenai vegetarian sebagai cara untuk menyelamatkan Bumi, sehingga mereka bisa bergerak lebih cepat.

 

Mempertahankan Momentum dalam Perjuangan Melawan Pemanasan Global

Oleh Grup Berita Daegu (Asal bahasa Korea)

[Daegu] Untuk mempertahankan momentum yang diperoleh dari Konverensi Internasional SOS yang diberkati Guru pada tanggal 22 Mei, Tahun Emas 5 (2008), inisiat dari Center  Daegu mengadakan seminar mengenai pemanasan global pada tanggal 12 Juni, di aula Akademi Pemuda Korea. Seminar dimulai dengan presentasi video SOS NASA yang diikuti dengan ceramah dan diskusi mengenai pemanasan global. Makan malam yang mewah diberikan kepada 47 tamu terhormat, termasuk anggota Akademi Pemuda Korea dan tamu terhormat lainnya yang memberikan bukti jelas bahwa diet vegetarian sehat, ramah lingkungan, dan mempunyai aneka ragam makanan yang lezat.

Bukti yang logis dan ilmiah telah meyakinkan peserta bahwa cara yang paling cepat melawan pemanasan global adalah diet vegetarian. Seorang anggota dari Akademi tersebut berkata, “Hal ini telah menyentuh sanubari saya, dan saya rasa ini bukan kekhawatiran saya saja, tetapi semua orang.” Semua pengunjung kagum akan makanan vegetarian. Seorang guru SMU memutuskan untuk mengajar murid-muridnya mengenai vegetarian untuk menghormati setiap kehidupan. Ia juga menyatakan, “Saya telah makan sepiring penuh makanan vegetarian, sungguh lezat, dan potongan daging dari kedelai rasanya seperti daging. Saya sangat senang.”

Inisiat Daegu sangat berterima kasih kepada Guru yang telah memberikan mereka kesempatan untuk membantu menyebarkan berita penting akan bahaya dari pemanasan global dan apa yang dapat dilakukan untuk menyelamatkan Bumi.