Lintasan Peristiwa

AS

Festival Hijau di Chicago

Oleh Grup Berita Chicago (Asal bahasa Inggris)

[Chicago] Pada tanggal 17 dan 18 Mei, Tahun Emas 5 (2008), rekan-rekan inisiat dari Illionis dan Hartford, Connecticut, berpartisipasi dalam Festival Hijau 2008 di dermaga angkatan laut yang termasyur. Walikota Chicago Richard M.Daley, aktivis Winona LaDuke, dan wartawan peraih penghargaan Amy Goodman, berbicara pada perayaan tersebut. Ada seminar yang menayangkan film-film mengenai penghijauan. Acara tersebut juga membuka stan penjualan, permainan khusus anak-anak, menu-menu vegetarian yang lezat, dan pertunjukan musik. Mobil-mobil ramah lingkungan dan bermacam kendaraan dijadikan sebagai atraksi utama.

Gerai Center Chicago yang terus menyiarkan acara Supreme Master Television sangat diminati. Sebagai tambahan, seorang anak berusia 3 tahun berjalan menuju televisi 50” karena terpesona dengan film antara Guru yang sedang berinteraksi dengan berbagai hewan. Para pengunjung termasuk anak-anak sangat senang dan terkejut dengan kelezatan dari contoh makanan kecil vegan dan berterima kasih saat menerima brosur dan DVD SOS pemanasan global, serta pena souvenir. Di antara mereka yang diwawancarai oleh Supreme Master TV adalah Isabel Schechter, koordinator dari Festival Hijau Chicago (yang juga seorang vegan). Para inisiat merasa senang dan terkejut setelah mengetahui bahwa tidak ada makanan daging yang boleh dijual atau dijadikan contoh pada festival tersebut. Beberapa rumah makan vegetarian mendapatkan untung yang melimpah di pusat gerai makanan.

Rekan-rekan inisiat berterima kasih atas berkah tambahan dimana salah satu staf Festival Hijau memberi perluasan kepada ruang gerai Center Chicago dua kali lebih besar, dan mereka dengan tulus berterima kasih kepada Guru yang telah memberikan kesempatan untuk turut berperan dalam membantu menyelamatkan Ibu Pertiwi dan seluruh umat manusia.

Perhimpunan Komunitas untuk Menganjurkan Perubahan Gaya Hidup

Oleh Grup Berita San Fransisco (Asal bahasa Inggris)

[San Fransisco] Dengan keinginan untuk menyebarkan berita baik tentang vegetarisme, rekan-rekan inisiat melaksanakan sebuah pertemuan komunitas dengan tema “membawa kehidupan yang berkelanjutan ke dalam lingkungan kita.” Acara tersebut diadakan di Taman Golden Gate di San Fransisco pada tanggal 21 dan 22 Juni, Tahun Emas 5 (2008). Para saudara saudari sepelatihan dengan penuh kasih menyiapkan samosas, spring rolls, paket nasi dengan Tsa Xiu vegie, roti lapis, dan mie untuk dibagikan kepada publik. Anak-anak sangat tertarik dengan biskuit kebijaksanaan dan balon-balon yang bertuliskan pesan “Jadilah Vegetarian, Bertindaklah Hijau”. Di saat yang sama, orang-orang dewasa dengan antusias menerima brosur SOS. Para pengagum buku Guru yang cantik, Burung-burung dalam Hidupku dan Hewan-hewan Liar yang Mulia, menerima sebuah salinan sebagai hadiah cinta kasih.

Kami selalu terharu dapat bertemu dengan rekan sesama vegetarian dan yang paling menyenangkan adalah dapat melihat diet ini berkembang menjadi lebih banyak dibandingkan tahun sebelumnya! Kami tidak sabar menunggu saat dimana dunia kembali kepada pola makan dan kehidupan penuh kasih, serta saat dimana umat manusia dapat bergembira di bumi dan surga. Terima kasih kepada Guru tercinta.

Menghidangkan Makanan Vegetarian kepada Komunitas Manula Orang China

Pada tanggal 22 Mei, para saudara dan saudari sepelatihan dengan sukarela memasak dan menghidangkan makanan vegetarian kepada lebih dari 100 orang lanjut usia pada sebuah Komunitas Manula Orang China. Semua orang merasa terkejut bercampur senang saat mengetahui bahwa makanan vegetarian sangat lezat! Penyelenggara dari acara tersebut, staf, dan direksi dari Komunitas Manula Orang China semuanya mengekspresikan rasa terima kasih mereka atas sebuah pesta makan siang vegetarian yang sangat lezat. Bahkan direksi mereka memberikan para insiat sebuah sertifikat sebagai penghargaana atas partisipasinya.

Menuju Hijau pada Festival Sungai Cambridge

Oleh Grup Berita Boston (Asal bahasa Inggris)

[Boston] Pada tanggal 14 Juni, Tahun Emas 5 (2008), rekan-rekan inisiat setempat berpartisipasi pada acara tahuan Festival Sungai Cambridge ke-29 yang disponsori oleh Dewan Seni Cambridge. Pengunjung yang megunjungi area pameran “Bertindaklah Hijau! Jadilah Vegetarian!” diberikan DVD dan brosur SOS, serta suguhan makanan ringan vegetarian yang lezat. Walaupun beberapa orang telah mengetahui informasi dari laporan Perserikatan Bangsa Bangsa, dimana peternakan merupakan kontributor pemanasan global yang utama, mereka diingatkan lagi untuk lebih ramah lingkungan demi menghentikan krisis ini dengan menjadi vegetarian. Gerai makanan dari rekan-rekan inisiat dipenuhi dengan antrian pengunjung hingga di penghujung hari. Para tamu menikmati makanan nabati yang lezat dan sehat, seperti spring roll, kebab vegetarian, sushi vegetarian, dan bermacam kue keju vegan. Seorang pengunjung mengemukakan bahwa ia sama sekali tidak mengira bahwa makanan vegetarian bisa begitu lezat! Rekan-rekan inisiat Boston merasa sangat terhormat bisa menyampaikan pesan-pesan serta cinta kasih Guru kepada salah satu kota yang sangat intelektual di Amerika Serikat.