Penghargaan Cinta Kasih Cemerlang Dunia
 

Perguruan Tinggi Barefoot Menciptakan Masa Depan bagi Pedesaan India
♥♥♥♥♥♥♥♥♥
Oleh Grup Berita Taichung, Formosa (Asal bahasa China)

Pada tanggal 6 Mei, Tahun Emas 5 (2008), anggota dari Asosiasi Internasional Maha Guru Ching Hai tiba di India barat untuk memberikan Penghargaan Cinta Kasih Cemerlang Dunia kepada Tuan Sanjit “Bunker” Roy, pendiri  Perguruan Tinggi Barefoot. Sekitar 500 penduduk setempat dan anggota dari Perguruan Tinggi Barefoot menghadiri upacara pemberian Penghargaan dengan gembira dan penuh rasa syukur.

Tuan Roy mendirikan Karya Sosial dan Pusat Penelitian, lebih dikenal sebagai Perguruan Tinggi Barefoot untuk membantu memperbaiki kondisi kehidupan pedesaan di Tilonia di negara bagian Rajasthan dengan memberikan air yang dapat diminum, listrik, perumahan, pendidikan, juga kesehatan dan bantuan pengobatan kepada penduduk desa. Sejak 1980-an,  Perguruan Tinggi Barefoot mengurus kekurangan daya untuk masyarakat yang tak terkira banyaknya, dengan membangkitkan energi berkelanjutan sepanjang siang di gurun pasir Rajasthani. Proyek ini menarik perhatian internasional dan banyak orang asing datang belajar di sana sebagai referensi masa depan. Perguruan Tinggi menawarkan program malam untuk anak-anak yang perlu mencari nafkah di siang hari. Perguruan Tinggi itu menekankan persamaan untuk semua dan memberikan prioritas bagi ahli yang terampil, memberikan semua orang kesempatan menjadi seorang guru juga seorang murid. Murid-murid dengan keterampilan khusus memiliki kesempatan berbagi dengan sesama murid sewaktu belajar pengetahuan di bidang yang lain.

Membaca tentang tindakan welas asih dari Tuan Roy, Maha Guru Ching Hai dengan segera menganugrahinya dengan Penghargaan Cinta Kasih Cemerlang Dunia karena jiwa tidak mementingkan diri sendirinya dalam melayani umat manusia dan menyumbangkan US$5.000 atas usaha mulianya. Walaupun Tuan Roy tidak dapat menerima Penghargaan sendiri, sekitar 500 orang penduduk setempat, termasuk para guru dan murid dari Perguruan Tinggi Barefoot, menghadiri upacara tersebut. Mereka mengucapkan terima kasih yang tulus atas rahmat Tuhan dan Maha Guru Ching Hai karena mengakui idealisme mereka dan memberikan dukungan-Nya. Mereka akan meneruskan untuk berbagi kasih ini dengan lebih banyak fakir miskin.

Tanda Terima dari Tuan Sanjit “Bunker” Roy atas sumbangan US$5.000 dari Guru

Jika Anda ingin mengetahui lebih banyak tentang hal-hal indah yang terjadi di dunia kita, silakan lihat arsip penghargaan yang diberikan dalam beberapa tahun, termasuk  Penghargaan Bulanan, pada alamat situs berikut:
http://www.Godsdirectcontact.org.tw/gv/