Lintasan Peristiwa

 

Formosa
Asosiasi  Internasional Maha Guru Ching Hai Menghargai Dukungan Media

Oleh Grup Berita Taipei (Asal dalam bahasa China)

[Taipei] Untuk menyampaikan penghargaan mereka terhadap media atas laporan objektif dan positif mengenai Asosiasi kita, pada tanggal 19 September, Tahun Emas 4 (2007), Asosiasi Internasional Maha Guru Ching Hai mengundang teman-teman media ini untuk hadir pada sebuah pesta makan malam khusus di Plaza Lautan Kasih Kebudayaan. Pada kesempatan itu juga diberikan Surat Penghargaan dan bingkisan dari Guru.

Para hadirin yang hadir pada malam itu termasuk: Tuan Li Yan-qi dari Warta Harian  Ekonomi (EDN), Tuan Wu Bao-an dari Commercial Times, Tuan Guo Guo-zheng dari  Warta Harian Cina (CDN), Nona Zhong Xian-hua dari China Times, Tuan Qiu Shao-heng dari Warta Harian Shin Sheng (Warta TSSD), Pemimpin Peng Yun-teng dan Nona Pang Wei-rong dari Usaha Surat Kabar Negara (GPG), Nona Wu Ya-fang dari Persatuan Warta Malam, dan Tuan Chen Fang-yue dari Harian Apple. Bagi sebagian besar dari mereka, ini merupakan pertama kalinya mereka hadir dalam interaksi sosial seperti ini dengan Asosiasi kita.

Pada saat pesta, Tuan Guo Guo-zheng dari CDN mengatakan bahwa rekannya sangat menyukai buku Anjing-anjing dalam Hidupku dan Burung-burung dalam Hidupku sehingga ia harus berbagi semua salinannya dengan mereka, dan hanya menyimpan satu untuk dirinya sendiri. Tuan Qiu Shao-heng dari Warta TSSD mengatakan bahwa ia telah mengenal ajaran Maha Guru Ching Hai sejak 20 tahun yang lalu, akan tetapi berhubung terjadi perubahan karirnya di dunia jurnalis, ia kemudian hilang kontak dengan kami sampai sekarang pada saat diadakan pengeluaran buku baru Burung-burung dalam Hidupku. Pada acara tersebut, dia sangat terkesan dengan perlakuan yang ramah dan sifat mulia dari rekan-rekan inisiat. Pemimpin GPG Peng Yun-teng dan Tuan Wu Bao-an dari Commercial Times sangat memuji grup kami dan berharap agar rencana tersebut dapat membuat mereka menikmati “liburan” dua hari di Center Hsihu. Tuan Li Yan-qi dari EDN merasa bahwa Plaza Lautan Kasih Kebudayaan adalah sebuah surga yang sangat unik. Semula ia ingin meninggalkan tempat ini lebih pagi berhubung ada janji dengan yang lain, tetapi begitu datang, ia jadi enggan untuk pergi.

Tuan Chen Fang-yue dari Harian Apple datang agak terlambat, tetapi selama acara makan malam ia tidak dapat memalingkan kepalanya untuk memandang Guru di layar TV. Ia mengatakan bahwa ia sungguh kagum dengan segalanya yang berada di sini, semuanya berbeda dari perkiraannya! Ia tidak pernah terbayang bahwa Guru dalam kehidupan sehari-hari-Nya dapat begitu bersahaja. Ia juga tidak menyangka dapat melihat seluruh anggota Asosiasi kami yang seluruhnya vegetarian, selalu menghadapi segala sesuatu dengan kasih dan bersikap positif. Pada saat berada di tempat kami ia merasa seperti di rumah. Dengan bimbingan dari rekan inisiat, teman-teman media mengelilingi Plaza Lautan Kasih Kebudayaan. Mereka semua merasa sangat gembira memiliki kesempatan ini untuk mengetahui lebih banyak mengenai Asosiasi kami. Mereka juga menyarankan agar kami lebih berinisiatif di masa mendatang untuk memberikan lebih banyak informasi yang berguna kepada masyarakat.

Untuk anggota media yang tidak dapat datang ke acara makan malam sehubungan dengan jadwal kesibukan mereka, anggota Asosiasi memberikan Surat Penghargaan kepada mereka pada tanggal 20 dan 21 September. Mereka berterima kasih kepada anggota asosiasi dan tokoh-tokoh lain atas waktunya untuk bertemu dengan mereka di tengah jadwal mereka yang sibuk: Manajer Wu Jia-jun dari Bagian Berita TV Taiwan; Tuan.Cheng Yu-jie dari Bagian Berita GTV; Tuan.Zheng Xi-song, Ketua Bagian Berita TV China; Pewawancara dan Produser Zhong Zhi-peng dari Warta TVBS; Tuan Tian Yan-qin, Ketua Bagian Berita dan Pemimpin Tim Jurnalis dari CtiTV; Qiu Guang-sheng, Manajer Umum dari Departemen Penjualan; Zhou Heng-he, Wakil Ketua Redaktur Persatuan Berita Harian; Ping tai-lin, Manajer Umum dari Departemen Iklan Majalah  Kesehatan Dunia; Chen Jia-lin, Ketua Bagian Surat Kabar Berita Kehidupan MRT; Manajer Umum Zhou Ju-cheng dari Upaper; Chen Ying-zhen, redaktur Berita Majalah AdM; dan Tuan Zheng Cheng-tung, Departemen Pengawas Perdagangan dan Perencanaan Mingguan China Times. Sebagai jawaban atas Surat Penghargaan, banyak  anggota-anggota terkemuka dari media dengan rendah hati mengatakan bahwa itu adalah tugas mereka untuk melaporkan berita-berita positif di urutan pertama.

Asosiasi Internasional Maha Guru Ching Hai sangat berterima kasih kepada semua media atas dukungan dan izin dari mereka. Mereka percaya bahwa usaha media dalam menyebarkan berita-berita positif pasti akan membangkitkan lebih banyak energi positif, yang mana kemudian akan mengangkat kesadaran dunia.

Kegembiraan Bersama Anjing-anjing Kami
Oleh Grup Berita Taichung (Asal dalam bahasa China)

[Taichung] Untuk Membangkitkan kasih umat manusia terhadap hewan, rekan inisiat dari Center Taichung memainkan sebuah drama yang berjudul “Bercanda dengan Anjing-anjing Kami – Anjing adalah Teman Terbaik Kami” di Pusat Seni Pelabuhan Laut Kabupaten Taichung pada tanggal 29 Agustus, Tahun Emas 4 (2007). Sandiwara tersebut disadur dari buku terbaru Guru – Anjing-anjing dalam Hidupku yang menarik banyak perhatian para penonton. Nona Jhan Yi-zhen dari Radio Internasional Taiwan, pembawa acara “Kehidupan di seluruh  Formosa” mengadakan wawancara telepon dengan direktur dan produser dari produksi ini. Pertunjukan di panggung yang meriah ini adalah untuk memberitahu lebih banyak orang mengenai pesan kasih yang ingin disampaikan oleh penulis.

Banyak orang tua yang membawa anaknya untuk menyaksikan pertunjukan hari itu. Kepala sekolah Fu Zhu-qin dari Sekolah Dasar Nexin, Kabupaten Taichung, Kota Dali berkomentar: “Ini adalah sebuah drama yang sangat menyentuh yang menegaskan agar kita mengasihi para hewan. Setelah menyaksikannya, anak kecil dan anak muda jadi terilhami dengan sifat welas asih ini dan berharap agar mereka memiliki kasih yang lebih besar terhadap para hewan di masa yang akan mendatang. Saya merasa bahwa sandiwara tersebut berhasil dalam menyampaikan tema pokoknya. Sekalipun semua aktor dan aktris bukan pemain yang ahli, akan tetapi mereka memainkan sebuah pertunjukan yang mengungguli grup drama yang ahli. Saya sungguh terkesan!” Seorang wanita yang bekerja di sebuah sekolah juga mengatakan: “Ini adalah pendidikan tentang kehidupan yang nyata!”

Setelah dua bulan latihan secara intensif, Direktur Liu Jian-ren dengan sungguh-sungguh mengatakan bahwa semua rekan inisiat sangat serius dan bekerja sama dengan baik. Mereka adalah grup drama terbaik yang pernah ia temui. Ia mengatakan, “Setiap anggota sangat bersyukur dalam hati mereka. Saya sendiri telah belajar sebuah pelajaran yang sangat penting dari Maha Guru Ching Hai, yaitu: “Selama umat manusia hidup, kita sebaiknya melindungi satu sama lain dan melindungi semua kehidupan di dunia ini. Selain itu kita sebaiknya menghargai segala hal.” Mengenai acara yang sukses ini, saya sangat berterima kasih kepada Maha Guru Ching Hai atas kekuatan, semangat, dan bantuannya kepada kita. Terima Kasih banyak, Guru!

Inisiat Taichung berterima kasih kepada Guru atas pengaturan-Nya dengan mengirim direktur, penulis lirik, pengarang musik, kru pencahayaan, dan teknisi panggung pada saat itu. Melalui produksi ini mereka dapat membangkitkan kasih dan perhatian kepada umat manusia terhadap para hewan, kemudian memberikan kesempatan kepada para hewan untuk hidup dengan bahagia di dunia ini.

 

Dengan welas asih yang dalam terhadap binatang dan perihatin mengenai merebaknya wabah penyakit yang berulang kali di antara binatang dan manusia, Guru telah menawarkan kepada dunia sebuah solusi mendasar terhadap masalah tersebut dengan merancang sendiri sebuah selebaran yang ramah namun meyakinkan yang berjudul 'Cara Hidup Alternatif' yang mengingatkan kita untuk memilih pola makan vegetarian dan menghentikan pembunuhan demi mengatasi krisis kesehatan global dan menyelamatkan sesama mahluk hidup lainnya. Guru juga telah memerintahkan kepada semua inisiat untuk berbagi pesan ini dengan saudara saudari di setiap sudut dunia. Sebagai tanggapannya, para praktisi dengan sekuat tenaga mulai berbagi pesan kasih-Nya. Berikut ini adalah laporan mengenai kegiatan yang terkait dengan proyek ini di berbagai negara.

Jadwal Kegiatan

Untuk mengimbangi pengangkatan spiritual yang cepat di planet ini, Center lokal dari Asosiasi Internasional Maha Guru Ching Hai mengadakan lebih banyak seminar video serta kegiatan berbagi Kebenaran.

Anda dipersilakan untuk menghadiri acara ini dengan teman dan keluarga Anda. Untuk jadwal terakhir dari kegiatan kami, silakan kunjungi URL berikut: http://www.Godsdirectcontact.org.tw/eng/latest_news/events-datebook.htm