Kasih dalam Tindakan

Sudan

Menyalakan Lilin di Dalam Kegelapan
Oleh Grup Berita Kenya (Asal dalam bahasa Inggris)

Sejak bulan Juli 2007, banjir akibat hujan deras telah melanda Negara Bagian White Nile, Sudan, terutama daerah Kosti. Hampir seribu rumah yang rusak, dan enam hingga tujuh ribu orang diungsikan.

Begitu tiba di Kosti pada awal September, rekan inisiat kami menemui Fekri Aradeeb Batal, ketua Komisi Bantuan Kemanusiaan (HAC), dan Tuan Mohamed, ketua kantor cabang dari Program Pangan Dunia Perserikatan Bangsa Bangsa. Karena PBB telah memberikan makanan dan air bersih yang cukup untuk tiga bulan, Tuan Mohamed mengisyaratkan bahwa kebutuhan mereka yang paling mendesak adalah tempat perlindungan.

 

Ketua Komisi Bantuan Kemanusiaan, Tuan Fekri Aradeeb Batal (kedua dari kiri), menerima tenda dari anggota asosiasi kami atas nama para korban
.

Dengan bantuan Guru sebesar US$30.000, seratus delapan puluh tenda dibeli. Tenda tersebut sangat mahal di pasaran setempat, tetapi pemasok tersentuh oleh sifat pelayanan kami dan mengurangi harga tersebut. Kami kemudian mengemasnya bersama dengan selebaran Cara Hidup Alternatif dan buku contoh, dan menyerahkannya kepada Komisi Bantuan Kemanusiaan untuk membagikannya.

Pengumuman Supreme Master Television dipasang di surat kabar setempat untuk empat hari. Ke mana pun rekan inisiat pergi, mereka membagikan selebaran dan buku contoh, dan berbicara dengan orang-orang setempat tentang ajaran Guru. Setiap orang menyambutnya dengan semangat besar.

Perjalanan yang tidak mungkin ini dibuat menjadi mungkin karena kasih Guru. Walaupun bantuan materi agak terbatas, akan tetapi apa yang terjadi di sana seperti lilin yang sedang dinyalakan di dalam kegelapan dan dari situ datanglah kenyataan bahwa sebuah tempat yang telah lama dilupakan oleh manusia tidak pernah terlupakan oleh Tuhan. Sekarang dengan begitu banyak lilin dinyalakan, tempat ini akan berbeda kembali, rekan inisiat ingin menyatakan rasa syukur mereka yang paling dalam atas kesempatan pelayanan ini.

 
Surat ucapan terima kasih dari Ketua Komisi Bantuan Kemanusiaan Negara Bagian White Nile
Kuitansi pembelian tenda US$29.700 dan biaya pengangkutan US$600

 

Untuk menyaksikan kegiatan Bantuan Kemanusiaan oleh Asosiasi Internasional Maha Guru Ching Hai, silahkan berkunjung ke
http://www.GodsDirectContact.org.tw/humanitarian
(
Daftar dapat dikelompokkan berdasarkan tahun, negara, daerah, dan jenis peristiwa)