Kasih dalam Tindakan

Nikaragua

Tugas Penyelamatan Topan Felix di Nikaragua
Oleh Grup Berita Kosta Rika (Asal dalam bahasa Spanyol)

Ketika Guru melihat situasi darurat yang terjadi di Nikaragua sebagai akibat dari Topan Felix pada awal bulan September, Beliau segera mengirim tim bantuan bencana yang terdiri dari tiga orang saudara inisiat dari AS dan tiga orang saudari inisiat dari Kosta Rika, serta 20.000 dolar AS untuk menolong para korban di kawasan yang yang paling parah terkena bencana. Kawasan yang dikunjungi oleh tim termasuk Huakwil, Boom Sirpi, Sisin, Kamla, Santa Marta, dan Tuapi dari Desa Puerto Cabezas.

Di bandara, kami bertemu dengan “malaikat” yang dikirim oleh Tuhan, Tuan Cesar Nelly. Dia bisa berbahasa Spanyol, Inggris dan juga Misquito yang merupakan bahasa utama di daerah itu dan setuju menjadi pemandu dan penerjemah kami. Setelah mengetahui keperluan yang paling mendesak melalui penelitian yang seksama, kami mulai berkunjung ke berbagai perusahaan untuk mendapatkan harga yang terbaik. Akan tetapi, karena disebabkan oleh kondisi jalan yang rusak, banyak toko yang kehabisan persediaan makanan yang hendak kami beli. Akan tetapi kami mempertahankan kepercayaan kepada Tuhan, terus mencari, dan akhirnya menemukan sebuah tempat yang memiliki segala sesuatu yang kami butuhkan. Pemilik toko sangat jujur dan mau bekerja sama. Dia tidak hanya setuju menyerahkan barang sebelum menerima pembayaran hari berikutnya, dia juga mengizinkan kami mengemas barang-barang bantuan di gudangnya. Disamping itu, dia juga mencarikan tempat tinggal untuk kami karena dia kebetulan juga memiliki hotel. Kami sangat tersentuh dan kagum oleh pengaturan Tuhan yang berkesinambungan. Cuaca juga sangat mendukung, karena hujan berhenti saat kami berangkat melakukan pekerjaan bantuan dan baru kembali turun setelah kami kembali.

 

Wajah penduduk setempat berseri-seri ketika mereka melihat kami. Walaupun keadaan mereka menyedihkan, akan tetapi mereka tetap tersenyum untuk menunjukkan kasih dan rasa terima kasih mereka. Kami juga memberikan permen dan kue kering kepada anak-anak dan sangat menyenangkan saat melihat wajah mereka yang cemas berubah menjadi gembira. Bahkan anjing-anjing di lingkungan tersebut berbaris untuk menyambut kami dan mereka juga diberikan kue kering.

Semua anggota tim merasa diberkahi mendapatkan kesempatan untuk bekerja sebagai alat  Tuhan dalam misi terhormat ini dan bisa membawa kasih-Nya kepada orang-orang yang memerlukan.


Pengeluaran Biaya oleh Maha GuruChing Hai dan Asosiasi Internasional-Nya
untuk Bantuan Topan di Nikaragua

 

 

Keterangan

Jumlah

(Nikaragua Cordoba)

Receipt No.

Makanan (Nasi, tepung terigu, polong polongan, minyak, air, kue kering, bubuk susu kedelai, mie instan)
Lilin dan korek api

403.160,80

N1

Transportasi

27.900,84

N2

Total

C$ 431.061,64

 (US$ 23.405,80)

 

 

 

Untuk menyaksikan kegiatan Bantuan Kemanusiaan oleh Asosiasi Internasional Maha Guru Ching Hai, silahkan berkunjung ke
http://www.GodsDirectContact.org.tw/humanitarian
(
Daftar dapat dikelompokkan berdasarkan tahun, negara, daerah, dan jenis peristiwa)