Penghargaan Kepemimpinan Cemerlang Dunia
 

 

Jill Robinson dan
Yayasan Binatang Asia

Oleh Grup Berita Hong Kong (Asal dalam bahasa Inggris)

Pada tanggal 23 Mei, Tahun Emas 4 (2007),  perwakilan dari Asosiasi Internasional Maha Guru Ching Hai memberikan Penghargaan Kepemimpinan Cemerlang Dunia dan sumbangan sebesar US$ 10.000 kepada Jill Robinson MBE sebagai penghargaan atas kasih sayang, keberanian, dan usahanya yang menonjol bagi kesejahteraan binatang (Silakan rujuk ke artikel ‘Pahlawan Beruang Bulan’ di News No. 181)

Program “Penyelamatan Beruang Bulan” Jill Robinson yang terkenal telah menyebabkan pengaruh yang menggetarkan hati dan membawa perubahan besar dalam sikap terhadap kesejahteraan binatang di seluruh China dan Asia. Di China, sejak bulan Oktober 2000, Pusat Penyelamatan telah menyelamatkan lebih dari 219 beruang. Baru-baru ini mereka telah melakukan persetujuan dengan pemerintah Aulac (Vietnam) untuk menyelamatkan beruang-beruang di sana. Peternakan beruang di Aulac (Vietnam) sekarang dilarang.

Binatang Asia juga telah memperluas program Dr. Dog ke berbagai kota di China, film 16 menit mereka “Dr. Eddie: Teman …. Atau Makanan?” telah disebarkan lebih dari 100.000 kopi di negara tersebut. Film tersebut sudah mempengaruhi banyak orang untuk mempertimbangkan kembali perlakuan mereka terhadap anjing sebagai teman dan bukan sebagai makanan.
Jill sangat menikmati buku Guru
Surat penghargaan dari Yayasan Binatang Asia

Jill pada suratya mengungkapkan rasa terima kasih yang sepenuh hati, beliau mengatakan bahwa kebaikan Guru secara langsung telah menolong mereka menyelamatkan lebih banyak Beruang Bulan yang menderita. Seiring dengan berkembangnya Pusat Penyelamatan dan Cagar Alam Beruang Bulan, sekarang tempat itu penuh dengan beruang yang sehat dan bahagia. Mereka tidak lagi dihantui dengan ketakutan dan kesakitan. Dana dari Guru juga akan digunakan untuk membantu pembangunan cagar alam sejenis di Aulac untuk beruang yang sudah lama lupa akan hutan untuk mendapatkan kebebasannya kembali. Sumbangan uang juga akan digunakan untuk menyelamatkan banyak kehidupan anjing dan kucing.

Referensi: http://www.animalsasia.org