Lintasan Peristiwa

Korea

“Rumah Dunia Kelima”

Oleh Grup Berita Seoul (Asal dalam bahasa Korea)

[Seoul] Pada tanggal 22 April, Tahun Emas 4 (2007), sebuah restoran vegetarian indah bernama “Rumah Dunia Kelima” dibuka oleh rekan-rekan inisiat di Kota Seoul. Seperti yang disarankan oleh namanya, restoran ini tidak hanya menyediakan makanan yang baik bagi para tamu, namun juga menyediakan ajaran spiritual. 

Restoran tersebut didekorasi dengan karya seni Guru Ching Hai dan secara keseluruhan restoran tersebut terlihat seperti suatu galeri seni yang indah dan romantis. Lebih jauh lagi, restoran ini memiliki tiga TV LCD yang besar yang menayangkan Supreme Master TV sepanjang waktu, jadi para tamu dapat menonton program-program TV tersebut dari setiap tempat duduk di restoran ini. Juga, semua meja makan memiliki sebuah pesan spiritual singkat yang ditempatkan di atasnya. 

Pemilik restoran ini membeli makanan dari suatu perusahaan makanan vegetarian dan para kokinya dengan cepat memasak serta menyajikan makanan vegetarian yang lezat kepada para tamu. Dengan cara ini, sangatlah mudah menjalankan restoran vegetarian, tanpa perlu banyak anggota staf, dan usaha ini akan mempermudah penyebaran diet yang welas asih ini: ajaran vegetarian.

Gambar Bercerita

Keterangan:
Dari tanggal 24 sampai 27 April, Tahun Emas 4 (2007), para rekan inisiat berperan serta dalam Pameran Makanan Seoul yang diselenggarakan di KINTEX, Korea untuk berbagi pesan ‘Cara Hidup Alternatif’ dan memperkenalkan Supreme Master TV kepada masyarakat umum.

Ceramah Vegetarian di Green Korea  
Menarik Perhatian Besar

Oleh Grup Berita Seoul (Asal dalam bahasa Korea)

[Incheon] Dari tanggal 13 sampai 24 April, Tahun Emas 4 (2007), para inisiat Incheon menyelenggarakan tiga ceramah mengenai vegetarian di Green Korea, sebuah kelompok besar yang bergerak di bidang lingkungan dan ekologi Korea, di Incheon.

Rangkaian ceramah tersebut menarik perhatian luas dari para anggota Green Korea serta mereka yang tertarik dengan vegetarian dan kesehatan. Pada tanggal 20 April saat ceramah kedua pada khususnya, para peserta dijamu dengan hidangan vegetarian yang lezat yang dipersiapkan oleh para inisiat. Selain itu, informasi Supreme Master TV dan pamflet 'Cara Hidup Alternatif' juga diberikan. Para peserta amat tersentuh dengan persiapan inisiat yang tulus. Mereka terkesan pula dengan cita rasa hidangan vegetarian yang menakjubkan! 

Para pegawai dan anggota Green Korea berkata bahwa mereka mengerti kaitan antara vegetarisme dengan ekologi. Mereka juga yakin bahwa makanan vegetarian gizinya seimbang dan cocok sebagai cara hidup alternatif! Sekarang para inisiat Incheon sangat termotivasi dengan kesuksesan ceramah tersebut dan berencana untuk mengadakan lebih banyak acara-acara vegetarian bagi warga kota Incheon.

Hari Bumi

Oleh Grup Berita Gwangju (Asal dalam bahasa Korea)

[Gwangju] Hari Bumi diselenggarakan sejak tahun 1970 untuk memberi pencerahan kepada orang-orang di seluruh dunia akan pentingnya melindungi lingkungan. Pada tanggal 22 April, Tahun Emas 4 (2007), Kota Gwangju mengadakan acara peringatan Hari Bumi dengan berbagai macam kegiatan.

Sekitar 30 LSM (Organisasi nonpemerintah) berpartisipasi. Mereka memesan paket makan siang vegetarian dari Center Gwangju kami karena mereka sadar akan manfaat pola makan vegetarian dalam melestarikan lingkungan. Jadi, rekan inisiat kami dengan senang hati menyediakan 150 paket makanan untuk mereka.

Kegiatannya antara lain menunjukkan kepada orang-orang bagaimana cara mengurangi emisi CO2, bagaimana cara melakukan daur ulang, dan bagaimana cara mengurangi dampaknya terhadap lingkungan dengan makanan yang mereka makan, termasuk di sini adalah makanan organik dan makanan alternatif vegetarian.

Kami aktif melakukan promosi 'Cara Hidup Alternatif' selama peristiwa tersebut. Kami menyediakan sampel makanan vegetarian gratis serta memamerkan buku-buku Guru serta buku-buku mengenai lingkungan. Kami pun membawa marka berwarna-warni untuk menginformasikan orang-orang akan manfaat diet vegetarian. Selain itu kami juga menayangkan Supreme Master TV pada sebuah layar TV besar di jalan.

Kegiatan kami pada Hari Bumi tersebut ditayangkan pada berita televisi KBS dan MBC di Korea.

 

Jadwal Kegiatan

Untuk mengimbangi pengangkatan spiritual yang cepat di planet ini, Center lokal dari Asosiasi Internasional Maha Guru Ching Hai mengadakan lebih banyak seminar video serta kegiatan berbagi Kebenaran.

Anda dipersilakan untuk menghadiri acara ini dengan teman dan keluarga Anda. Untuk jadwal terakhir dari kegiatan kami, silakan kunjungi URL berikut: http://www.Godsdirectcontact.org.tw/eng/latest_news/events-datebook.htm