Lintasan Peristiwa

Formosa

Berbagi Ajaran Guru  
di Universitas Katolik Fu Jen  

Dilaporkan oleh Grup Berita Taipei (Asal dalam bahasa China)

[Taipei] Pada tanggal 19 April, Tahun Emas 4 (2007), Center Taipei diundang oleh Fakultas Teologi Fu Jen Catholic University untuk memperkenalkan Maha Guru Ching Hai dan Metode Quan Yin kepada para mahasiswa yang sedang mengambil mata kuliah mengenai kemunculan agama-agama baru di Formosa. Beberapa pastur dan suster juga datang ke kelas ini.

Selama satu jam pertama, para mahasiswa dengan penuh perhatian menyaksikan DVD ceramah Maha Guru Ching Hai di Manila, Filipina, pada tahun 2000. Sesi kedua dibuka untuk pertanyaan-pertanyaan dan diskusi mengenai ajaran rohani. Beberapa mahasiswa dengan antusias bertanya mengenai meditasi Metode Quan Yin dan sesi tanya jawab. Diskusi kemudian dilanjutkan setelah bel yang menandakan kelas berakhir berbunyi. Para rekan inisiat yang diundang untuk menyampaikan kuliah tersebut mengatakan, “Dari hari sebelumnya sampai kelas berakhir, saya merasakan berkah tak terkira. Orang-orang memasuki ruangan kelas dengan senyuman di wajah mereka dan pergi dengan senyuman juga. Saya sangat beruntung dapat berbagi ajaran Guru dengan jiwa-jiwa yang menawan ini.”

Keterangan:
Sang profesor menyerahkan sebuah kartu untuk mengungkapkan rasa terima kasih atas partisipasi tulus rekan inisiat. Tertulis pada kartu tersebut, “Ajaran Guru Ching Hai merangkul dan meliputi semuanya. Ajaran itu memperlihatkan karakteristik khusus agama modern dan telah berpengaruh nyata pada hati orang-orang dan keharmonisan dunia.”

Merayakan Ulang Tahun ke-30
Sekolah Longshan

Oleh Grup Berita Taipei (Asal dalam bahasa China))

[Taipei] Setelah mendengar bahwa Sekolah Menengah Pertama Longshan Kota Taipei merayakan hari jadinya yang ke-30 pada tanggal 14 April, Tahun Emas 4 (2007), Center Taipei memberikan hadiah 1.500 tatakan meja dengan cetakan pesan  'Cara Hidup Alternatif' serta Supreme Master Televisi kepada guru-guru, pegawai sekolah, dan murid-murid. Kami juga menyumbangkan dana bantuan sebesar 5.000 dolar Taiwan (150 dolar AS) bagi murid-murid Longshan. Sebagai tanggapannya, manajemen sekolah memberikan surat penghargaan kepada Center setempat.

Kepala sekolah, Ibu  Zheng Xiu-qin berkata dengan gembira, “Hadiah penuh kasih dari Asosiasi Anda sangat berguna dan banyak guru-guru kami yang bervegetarian.” Selama bertahun-tahun, Longshan telah menyediakan aula pertemuan mereka bagi rekan-rekan inisiat Taipei sebagai tempat grup meditasi mereka. Kami sangat berterima kasih pada pihak manajemen sekolah atas keterbukaan dan kebaikan hati mereka.

Keterangan:
Kepala Sekolah, Ibu  Zheng Xiu-qin (ketiga dari kanan), dan Direktur Urusan Umum, Bpk.  Zeng Yu-tong (kedua dari kanan)

Membawa Gaya Hidup Vegetarian yang Sehat ke Sekolah

Sebagai bagian dari upaya mempromosikan gaya hidup vegetarian yang sehat ke dalam sekolah-sekolah, Center Taipei memilih Sekolah Dasar Gueshan yang terletak di daerah pegunungan yang terpencil di Sindian sebagai tujuan pertama. Pada hari Jumat ketiga setiap bulannya, Center akan menyediakan makan siang vegetarian dan menyiarkan acara Supreme Master Televisi di sekolah. 

Pada tanggal 20 April, rekan-rekan inisiat menyajikan makanan yang lezat bersama buah-buahan kepada 169 guru dan para pelajar sekolah tersebut. Selain menyediakan daftar gizi dari seorang ahli gizi, kami memberikan 200 set tatakan meja 'Cara Hidup Alternatif' dan map, 220 porsi makanan berkah dengan lampiran informasi Supreme Master Televisi, maupun beberapa publikasi Guru.

Para murid mengakui bahwa makanan tersebut lezat dan berkata bahwa mereka sudah menanti-nanti kesempatan berikutnya. Para guru memanfaatkan kesempatan itu untuk menjelaskan kepada para murid bagaimana diet vegetarian bermanfaat bagi kesehatan dan bagaimana pola makan daging merusak sumber daya planet kita secara berlebihan. Para guru sangat terkesan sekali dengan makanan itu. Mereka bahkan mengundang rekan-rekan inisiat kami untuk menjalankan kelas memasak vegetarian yang sehat di sekolah mereka.

Keterangan:
1. Rekan-rekan inisiat menyiapkan makanan vegetarian yang lezat dan sehat bagi guru dan murid-murid sekolah
2. Saat mempromosikan gaya hidup vegetarian, kami juga memperkenalkan Supreme Master Televisi. Acara ini menarik perhatian para murid yang mulai membaca keras informasinya

Pada tanggal 27 April, rekan-rekan inisiat mengunjungi Sekolah Dasar Fushan, sekolah kecil di dalam komunitas Atayal di dekat Taipei. Mereka menyajikan makan siang vegetarian yang mewah kepada 68 guru dan muridnya. Sebelum menikmati hidangan, anak keturunan asli daerah tersebut menyanyikan selamat datang dalam bahasa ibu mereka. Kepala Sekolah  Huang Mei-ling dengan sungguh-sungguh menggambarkan kesehatan dan gizi makan siang yang disiapkan oleh Asosiasi Internasional Maha Guru Ching Hai dan berkali-kali mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada inisiat Taipei. Atas nama sekolah, ia menerima hadiah rohani dari Asosiasi kita, yang terdiri dari tatakan meja dan map 'Cara Hidup Alternatif,' makanan berkah yang dilampiri informasi mengenai Supreme Master Televisi, serta publikasi Guru.

Setelah menikmati hidangan vegetarian yang sehat ini, semua guru dan murid mengungkapkan kekaguman mereka atas hidangan yang lezat ini. Salah seorang guru sangat tertarik untuk mempelajari meditasi Metode Kemudahan.

Menyebarkan Berita Positif pada Hari Buku Dunia

Untuk merayakan Hari Buku Dunia yang ditetapkan oleh UNESCO, pada tanggal 21 April, inisiat Taipei ikut serta dalam kegiatan “Bacaan Menyenangkan – Jalani Hidup yang Penuh Semangat” yang diselenggarakan oleh Asosiasi Perpustakaan Republik China dan Perpustakaan Kota Taipei.

Kegiatannya antara lain arak-arakan dan “membaca secara maraton.” Selama parade itu, lebih dari 130 inisiat, termasuk orang dewasa dan anak-anak, memegang spanduk-spanduk dan plakat-plakat untuk memperlihatkan pesan Supreme Master Televisi dan 'Cara Hidup Alternatif.' Mereka membagi-bagikan materi-materi informatif dan meneriakkan slogan-slogan di sepanjang jalan. Kelompok kami menarik perhatian dan dukungan positif dari warga setempat, dan diakui oleh peserta sidang sebagai tim arak-arakan terbaik.

Hati yang Welas Asih
di Musim Bunga Tung

Oleh Grup Berita Hsinchu (Asal dalam bahasa China)

[Hsinchu] Pada tanggal 21 April, Tahun Emas 4 (2007), rekan inisiasi setempat menyebarkan brosur 'Cara Hidup Alternatif' kepada pejalan kaki di Gunung Kepala Singa yang dipenuhi dengan Bunga Putri Salju Tung yang sekarang sedang mekar. Setiap orang yang menerima selebaran menanggapinya dengan senang hati. Penjaja jualan di sepanjang jalan sangat senang menerima selebaran untuk ditempatkan pada stan mereka dan menyebarkannya.  

Gaya Hidup Vegetarian dan Rohani untuk Murid-Murid Tsing Hua

Pada Tanggal 29 April, rekan inisiasi dari Perkumpulan Cahaya dan Suara Universitas Nasional Tsing Hua mengundang saudara dan saudari dari Taipei dan Hsinchu untuk membangun sebuah stan makanan vegetarian yang lezat dan biaya murah pada pekan raya tahunan universitas. Kami juga memainkan kilasan kartun animasi untuk menjelaskan hubungan yang erat antara gaya hidup vegetarian dan perlindungan lingkungan. Kartun tersebut menyampaikan pesan yang mendalam dengan cara yang sederhana untuk menarik perhatian anak-anak. Adalah sebuah cara yang sangat baik untuk mendidik generasi muda. Kami juga menyebarkan bungkusan tissue yang tercetak informasi mengenai Supreme Master Televisi, dan menganjurkan khalayak ramai untuk menyaksikan berita positif secara langsung untuk menyelamatkan planet ini.

 

Kotapraja Hsihu Memuji Asosiasi Internasional Maha Guru Ching Hai atas Pelayanan Publiknya

Oleh Grup Berita Formosa (Asal dalam bahasa China)

[Hsihu] Pada tanggal 15 April, Tahun Emas 4 (2007), Center Hsihu menyambut kunjungan dari para pegawai negeri Kotapraja Hsihu, termasuk Kepala Bagian Urusan Sipil, Bagian Keuangan, dan Bagian Konstruksi. Atas Nama Walikota Kotapraja dan masyarakat setempat, para pegawai negeri tersebut mempersembahkan sebuah piagam penghargaan dalam rangka penghargaan dan pujian kepada Asosiasi Internasional Maha Guru Ching Hai atas pengabdiannya yang diam-diam kepada kepentingan dan pelayanan masyarakat. Kegiatan yang dilakukan termasuk mendukung usaha-usaha perlindungan lingkungan setempat, pengaturan lalu-lintas di hari libur, konsultasi medis gratis, perhatian kepada manula, dan membantu rumah tangga yang miskin.

Dalam kata sambutannya, Tuan Chang Chin-teh, Kepala Bagian Konstruksi, berterima kasih kepada Asosiasi atas dukungannya selama puluhan tahun dalam membersihkan dan memelihara dua jalan utama di Hsihu, yang telah membantu kotapraja memenangkan banyak penghargaan nasional untuk keunggulan dalam perlindungan lingkungan. Selain itu, selama Perayaan Tradisional Chungyuan dan dua bulan periode pembersihan kuburan Hakka, para anggota Asosiasi dengan sungguh-sungguh membantu mengatur lalu lintas untuk memastikan keselamatan manusia dan kendaraan. Penduduk setempat memandang Asosiasi kita sebagai sebuah organisasi yang sangat baik dan para anggotanya adalah orang-orang yang baik yang selalu melayani masyarakat.

 

Supreme Master Television
Cinta Kasih yang berseri-seri di Formosa

Laporan dari Grup Berita Formosa (Asal dalam bahasa China)

[Formosa] Untuk memastikan bahwa Supreme Master Televisi menjangkau setiap sudut dunia, center-center di Formosa telah menjalankan usaha mereka untuk berbagi berita baik tentang saluran televisi yang menginspirasi ini dalam beberapa cara.

Media Cetak

Center-center bekerja sama untuk memasang pengumuman mingguan selama empat minggu berturut-turut pada halaman yang menonjol dalam surat kabar utama serta majalah-majalah hiburan setempat, termasuk harian Apple, China Times, dan China Times Weekly. Panggilan kasih Tuhan diharapkan dapat menjangkau jutaan orang.

Usaha Lintas Batas

Center-center memperluas dukungan ke negara-negara lain untuk berbagi berita baik, termasuk lima negara Asia: Pakistan, Armenia, Tajikistan, Azerbaijan, dan Afghanistan.

Pengumuman Bergerak

Center-center Formosa telah membuat stiker yang tertulis pesan Supreme Master Televisi untuk rekan sepelatihan untuk dipasang pada mobil pribadi mereka. Center Taipei telah memasang poster pada 35 bus yang melayani rute ramai, sementara Center Hualien telah melakukan hal yang sama pada bus-bus utama setempat.

Kotak Bercahaya dan Papan Iklan

Center Taipei telah menempatkan iklan di empat kotak bercahaya pada Stasiun Utama Taipei. Mereka juga telah memasang iklan papan merek pada sembilan titik paling ramai di kota tersebut.

Melalui Email

Sebuah pertunjukan animasi mengenai pesan “Supreme Master Televisi” telah dirancang untuk berbagi dengan teman dan sanak-famili melalui e-mail.

Promosi Online

Informasi mengenai Acara Supreme Master Televisi tersedia pada Center Taipei, Situs Web www.loveocean.org, situs pemerintah, dan blog rekan inisiasi, untuk menyebarkan pesan tersebut secara luas.

Memasang Perangkat Televisi

Center  Taipei telah membantu rekan inisiasi dan non-inisiasi untuk memasang perangkat televisi untuk menerima acara langsung Supreme Master Televisi di toko mereka.

Menggunakan Segala Kesempatan

Center Taipei telah memanfaatkan kesempatan pameran Hari Buku Sedunia begitu juga berbagai acara universitas dan sekolah untuk menyebarkan map-map dokumen, tatakan meja, dan selebaran 'Cara Hidup Alternatif' yang terlampir dengan informasi Supreme Master Televisi.

Mari kita berjuang bersama dalam semangat yang tinggi dan menggunakan semua sarana yang tersedia untuk berbagi berkah Tuhan yang tertinggi dan mengangkat dunia ke puncak rohani.

* Banyak center lain di seluruh dunia aktif terlibat dalam memperkenalkan Supreme Master Televisi kepada orang-orang melalui surat kabar, majalah, papan iklan, internet dan televisi, dan lain-lain.

Dengan welas asih yang dalam terhadap binatang dan perihatin mengenai merebaknya wabah penyakit yang berulang kali di antara binatang dan manusia, Guru telah menawarkan kepada dunia sebuah solusi mendasar terhadap masalah tersebut dengan merancang sendiri sebuah selebaran yang ramah namun meyakinkan yang berjudul 'Cara Hidup Alternatif' yang mengingatkan kita untuk memilih pola makan vegetarian dan menghentikan pembunuhan demi mengatasi krisis kesehatan global dan menyelamatkan sesama mahluk hidup lainnya. Guru juga telah memerintahkan kepada semua inisiat untuk berbagi pesan ini dengan saudara saudari di setiap sudut dunia. Sebagai tanggapannya, para praktisi dengan sekuat tenaga mulai berbagi pesan kasih-Nya. Berikut ini adalah laporan mengenai kegiatan yang terkait dengan proyek ini di berbagai negara.  

Jadwal Kegiatan

Untuk mengimbangi pengangkatan spiritual yang cepat di planet ini, Center lokal dari Asosiasi Internasional Maha Guru Ching Hai mengadakan lebih banyak seminar video serta kegiatan berbagi Kebenaran.

Anda dipersilakan untuk menghadiri acara ini dengan teman dan keluarga Anda. Untuk jadwal terakhir dari kegiatan kami, silakan kunjungi URL berikut: http://www.Godsdirectcontact.org.tw/eng/latest_news/events-datebook.htm