Kasih dalam Tindakan

Malaysia

Dana Bantuan Memberi Harapan bagi Mereka yang Membutuhkan

Oleh Grup Berita Kuala Lumpur, Malaysia (Asal dalam bahasa Inggris)

Negara bagian Malaysia, Johor, terkena banjir besar mulai dari bulan Desember 2006 sampai dengan Januari 2007. (Silakan merujuk pada pekerjaan bantuan pertama yang dilaporkan pada News #178.) Dampak banjir menyebabkan banyak individu dan keluarga mengalami masalah keuangan sehubungan dengan hilangnya properti dan ketidakmampuan mereka untuk mendapat pekerjaan karena tempat kerja seperti kebun, toko, dan lainnya, telah rusak akibat banjir.

Pada tanggal 3 Februari 2007, rekan inisiat dari Johor Bahru dan Kuala Lumpur mengatur pembagian dana kepada korban serta keluarga-keluarga yang pada survei awal diidentifikasikan membutuhkan bantuan keuangan. Setiap keluarga atau individu menerima 200 Ringgit Malaysia (masing-masing menerima kurang lebih US$54, dengan jumlah total sebesar US$2.811 untuk 52 keluarga) untuk membantu meringankan kondisi mereka.

Atas berkah Guru, pembagian dana selesai dengan sukses pada tanggal 5 Februari. Setiap orang sangat berterima kasih atas bantuan Guru yang murah hati.