Penghargaan Kepemimpinan Cemerlang Dunia

Pemerintah Brasil  ♥♥♥♥

Kebijakan-kebijakan dan strategi-strategi Brasil tentang energi yang dapat diperbaharui telah memimpin dunia dalam perencanaan yang baru untuk membangkitkan tenaga dari angin, matahari, dan biomass (tebu). Sebagai tambahan, Brasil telah bekerja keras meminimalkan gas-gas rumah kaca, mengurangi pembangunan waduk-waduk yang membawa banjir dan pengrusakan hutan rimba, menutup kerugian perusakan hutan, memprakarsai denda yang berat atas kerusakan lingkungan, dan telah membantu perkembangan penggunaan etanol untuk mengganti bahan bakar dari fosil. Praktik-praktik ini telah menciptakan berjuta-juta pekerjaan baru untuk penduduknya, dan telah menyediakan model yang sangat positif dan berhasil bagi negara lain untuk mengikutinya.

Pemerintah Brasil telah dianugerahi Penghargaan Kepemimpinan Cemerlang Dunia dari Maha Guru Ching Hai atas sumbangannya yang besar dalam menyelamatkan dan melindungi lingkungan. Pada tanggal 20 Maret, Tahun Emas 4 (2007), Menteri Pertambangan dan Energi telah mengkonfirmasikan penerimaan plakat yang dikirim lewat pos.

 

 

Kota Curitiba, Brasil ♥♥♥♥♥

Curitiba adalah pemimpin dunia dalam perencanaan kota yang efisien dalam energi. Kota ini berhasil mengurangi penggunaan bahan bakar fosil dan polusi udara. Sebagai kontribusi terhadap perbaikan kualitas hidup, maka sektor pendidikan, pelayanan kesehatan, sistem pembuangan sampah, daerah rekreasi, dan taman telah tersedia dengan baik. Hal ini telah menjadi contoh yang cemerlang untuk diikuti kota-kota lain di seluruh dunia. Dengan demikian Guru telah menganugerahkan kota tersebut dengan Penghargaan Kepemimpinan Cemerlang Dunia. (Silakan merujuk pada laporan terperinci di Berita #166)

Penerimaan penghargaan dijawab pada tanggal 9 April, Tahun Emas 4 (2007), oleh Sekretaris Hubungan Internasional Balai Kota Curitiba, Bapak Eduardo Pereira Guimaraes, atas nama walikota, Bapak Carlos Alberto Richa.

Keterangan: Surat penghargaan dari Balai Kota Praja Curitiba