Laporan menurut kriteria dan penilaian Guru



Memproklamasikan
Dunia Tanpa Asap

 

Dengan Lebih Sedikit Perokok,
Serangan Jantung akan Menurun

Dari Berita SMTV, Episode 32

Dalam penelitian terakhir, ilmu pengetahuan membuktikan bahwa dengan menjauhi rokok dapat menurunkan kemungkinan serangan jantung. Penurunan 11% telah tercatat di Italia, yang telah mengikuti negara tetangganya Skotlandia, Inggris, Wales, dan Irlandia Utara dalam keberhasilannya mengimplementasikan kebijaksanaan tanpa asap. Keberhasilan tersebut pasti akan mengilhami negara-negara lain untuk mengikuti.

http://www.allheadlinenews.com/articles/7005057541

 

Masyarakat Swiss Menyambut Udara Tanpa Asap
di Restoran dan Pub

♥♥♥♥

Dari Berita SMTV, Episode 35

Jajak pendapat terakhir di Swiss memperlihatkan dukungan yang terus-menerus terhadap peralihan ke lingkungan tanpa rokok. Dua pertiga masyarakat mendukung larangan merokok di restoran dan pub, dan empat dari lima orang mendukung tempat kerja tanpa rokok. Sasaran saat ini adalah menjaga ketat area yang dilarang merokok atau berbagai zona di tempat umum seperti restoran dan pub. Restoran yang dimiliki oleh pengecer terbesar di Swiss, Grup Migros dan Manor, telah menerapkan larangan merokok secara keseluruhan di semua outlet yang mereka miliki.

http://www.swissinfo.org/eng/front/detail/
GastroSuisse_says_no_smoking_ban_is_no_answer.html?
siteSect=105&sid=6780090&cKey=1149440260000

 

Skotlandia Memberlakukan Larangan Merokok

Dari Berita SMTV, Episode 38

Pada tanggal 26 Maret Tahun Emas 3 (2006), Skotlandia telah memberlakukan peraturan baru yang melarang merokok di tempat umum. Enam bulan kemudian, Andy Kerr, Menteri Kesehatan Skontlandia, menyatakan bahwa hasil positif ini akan mendorong rakyat untuk berhenti merokok. Smokeline Services yang memberikan tips kepada para penelepon tentang bagaimana cara berhenti merokok, juga mengalami peningkatan jumlah penelepon. Bapak Kerr merasa efek nyata akan terlihat di masa yang akan datang dengan berkata: “Kebanyakan orang yang tidak sehat di Skotlandia adalah perokok, dan saya rasa peraturan ini akan memiliki efek nyata dalam jangka panjang.”

http://news.bbc.co.uk/1/hi/scotland/5381004.stm

 

Usaha Bersama
untuk Kesehatan yang Lebih Baik di Irlandia

Dari Berita SMTV, Episode 50

Angka statistik di Donegal, Irlandia, menunjukkan bahwa 90% dari penduduk lokal yang didiagnosa menderita kanker adalah perokok. Dalam usaha untuk mencari solusi, ahli farmasi di Donegal bekerja sama dengan Masyarakat Kanker Irlandia dalam mempromosikan cara alternatif untuk hidup sehat. Kampanye bersama mereka memberikan petunjuk kepada masyarakat tentang cara untuk berhenti merokok dan keuntungan yang didapatkan dari hal tersebut. Semua orang berharap agar kampanye untuk masyarakat luas seperti ini akan berhasil menyelamatkan nyawa serta membantu menciptakan lingkungan yang lebih baik untuk generasi mendatang.

[Sumber : Perusahaan Radio Highland, tanggal 28 Oktober 2006]

 

Para Ahli Kesehatan Kerajaan Inggris
Mendorong Pasien untuk Bebas Rokok

Dari SMTV, Episode 69

Para ahli kesehatan memberikan informasi untuk membantu pasien berhenti merokok sebelum melakukan operasi. Mereka menemukan bahwa secara keseluruhan kesehatan serta proses penyembuhan para pasien yang tidak merokok jauh lebih baik. Kepala Dinas Kesehatan di Norfolk merujuk ke program yang sangat berhasil yang diterapkan oleh salah satu rumah sakit ini. Proyek ini juga telah menghemat pengeluaran rumah sakit.

 

Hasil yang Positif dari Semua Aspek

Dari SMTV, Episode 75

Pada tanggal 10 Januari 2005, pemerintah Italia melakukan langkah positif dalam meningkatkan kesehatan warga negaranya dengan memberlakukan peraturan larangan merokok di tempat umum seperti kantor, restoran, dan kafe. Saat peraturan diberlakukan pertama kalinya, para politikus khawatir bahwa perekonomian Italia akan terganggu. Namun secara mengejutkan, wawancara dengan pemilik bar dan restoran setelah dua tahun kemudian memperlihatkan bahwa usaha mereka tidak terganggu sama sekali. Salah satu peneliti menyatakan, “Italia selama ini dianggap tidak sukses dalam penerapan peraturan semacam ini. Jadi, jika hal tersebut berhasil di Italia, maka hal yang sama juga dapat diterapkan di mana saja.”

 

Udara yang Lebih Bersih di Hotel Mana pun

Di seluruh penjuru Amerika Serikat, dua hotel internasional terkenal, Westin ♥♥♥ dan Marriot ♥♥♥♥, telah memulai larangan merokok di semua kamar hotel mereka.

Dimulai pada bulan September Tahun Emas 3 (2006), Marriot menerapkan larangan merokok terbesar di industri perhotelan. Peraturan ini diterapkan di lebih dari 2.300 hotel dan apartemen korporat serta hampir 400.000 ruang tamu. Gerakan ini mengikuti Hotel Westin yang telah memberlakukan larangan merokok pada bulan Desember 2005. “Menciptakan lingkungan tanpa asap menunjukkan pelayanan baru serta perhatian kepada tamu kami beserta asosiasinya,” kata J.W. Marriott Jr., kepala eksekutif Marriott International.

http://www.nytimes.com/2006/10/29/weekinreview/view/29rosenthal.html?_r=1&ref=wee