Menciptakan Perkampungan Global yang Vegetarian dan Welas Asih
 
Amerika Serikat

Maryland

Mempromosikan Penyelamatan Hidup dan
Konsep Vegetarian
di Pekan Raya Musim Semi John Hopskins

Oleh Grup Berita Maryland

 

 
 

Dari tanggal 21 sampai 23 April Tahun Emas 3 (2006), rekan-rekan inisiat dari Maryland mendirikan dua stan pameran untuk mempromosikan konsep vegetarian dan berbagi ajaran Guru pada Pekan Raya Musim Semi tahunan yang diselenggarakan oleh Universitas Johns Hopkins.

Pada pekan raya tersebut, rekan-rekan inisiat menyuguhkan berbagai macam makanan vegetarian yang lezat termasuk makanan panggang vegetarian, mi goreng, bakpao goreng, bakpao kukus, kue kering, dan juga irisan daging pangang vegetarian. Kami juga memperagakan foto-foto Guru, reproduksi karya lukis Guru, Lentera Panjang Umur, dan memutar video ceramah Guru yang menarik perhatian banyak pengunjung. Karena hujan yang turun terus-menerus, tempat kegiatan acara tersebut tidaklah ramai. Meskipun demikian, tetap saja banyak pengunjung yang memberikan kami tanggapan yang positif.

Karena sangat terkesan oleh makanan vegetarian yang kami suguhkan, mereka ingin tahu lokasi dari “restoran” kami. Banyak yang datang kembali selama dua hari berikutnya hanya untuk membeli makanan yang sama. Banyak orang yang singgah untuk membaca poster ‘Cara Hidup Alternatif’ secara saksama dan penuh perhatian untuk merenungkan pesan dari selebaran tersebut. Beberapa orang telah menjadi vegetarian sebelumnya atau sangat tertarik kepada pola makan vegetarian, tetapi mereka tidak tahu bagaimana cara mempersiapkan makanan vegetarian. Karena itu, mereka sangat takjub melihat kami dapat menyuguhkan begitu banyak variasi makanan vegetarian yang lezat.

Beberapa pengunjung tidak tertarik kepada makanan, tetapi mereka terpesona oleh ceramah Guru dan hanya berdiri di sana untuk menyaksikan video ceramah tersebut untuk waktu yang lama, bahkan hujan pun tidak dapat menghalangi apa yang diidamkan oleh jiwa mereka! Dua orang petugas keamanan universitas menyaksikan video tersebut selama satu jam dalam hujan dan kemudian mengundang teman-teman mereka untuk datang menyaksikan video itu bersama mereka. Kami juga ingin mengatakan bahwa ada dua grup lainnya yang sedang mempromosikan konsep vegetarian. Kami sangat senang melihat ada orang lain yang turut melindungi kesejahteraan binatang.

 

Missouri

Saat-Saat Bermanfaat
Ketika Berbagi Ajaran Guru
di Missouri

Oleh Grup Berita Missouri (Asal dalam bahasa Inggris)


Untuk menanggapi instruksi Guru agar kita memperluas cinta kasih kita kepada hewan dan mengembangkan dunia yang welas asih, maka sebuah kelompok kecil inisiat dari Center Missouri, Amerika Serikat, ikut berpartisipasi dalam dua kegiatan: Ekspo Pencari Rohani (The Spiritual Seeker Expo) dan perayaan Hari Bumi 2006 (the 2006 Earth Day celebration). Selain itu, mereka juga memasang iklan dengan pesan ‘Cara Hidup Alternatif’ di surat kabar, dan menyelipkan selebaran di dalam surat kabar di beberapa kota besar. Mereka juga membagikan selebaran di jalan-jalan, kampus perguruan tinggi, dan menempelkannya di sejumlah perpustakaan serta toko-toko.

Pada tanggal 9 April Tahun Emas 3 (2006), Ekspo Pencari Rohani diselenggarakan di Holiday Inn Barat Daya St. Louis. Rekan-rekan sepelatihan menggunakan kesempatan ini untuk mendapatkan sebuah stan. Ini merupakan yang keempat kalinya secara berturut-turut mereka ikut ambil bagian dalam ekspo ini. Tahun ini difokuskan untuk membagikan selebaran ‘Cara Hidup Alternatif’. Pada stan pameran, para inisiat memajang Lampu Panjang Umur, buku, DVD, dan kaset video Guru. Mereka juga menyiapkan dua macam makanan dari “daging nabati” untuk dicoba pengunjung. Setelah mencoba, banyak pengunjung menjadi tertarik dengan diet vegetarian dan meminta resep kedua macam masakan tersebut. Selain itu, rekan-rekan inisiat juga berbagi ajaran Guru dan menjawab berbagai pertanyaan rohani dari para pengunjung. Dari pengamatan para inisiat, pada tahun ini para pengunjung selain menikmati makanan yang lezat, mereka juga sangat tertarik dengan informasi tentang meditasi Metode Quan Yin lebih daripada waktu sebelumnya.

Pada tanggal 23 April, saudara-saudari inisiat menghadiri Perayaan Hari Bumi 2006 di Forest Park, St. Louis. Hujan turun saat mereka berangkat menuju ke kota di pagi hari. Karena acara tersebut diselenggarakan di tempat terbuka, maka para inisiat berdoa kepada Tuhan untuk hari yang indah, dan dengan kepercayaan penuh kepada Guru, mereka berangkat dengan hati yang gembira. Sepanjang jalan menuju  St. Louis hujan terus turun, tetapi ketika mereka hampir mendekati kota St. Louis, hujan pun berhenti. Saat tiba di Forest Park, matahari telah bersinar seolah-olah menyambut mereka atas partisipasi mereka untuk yang pertama kalinya di acara Hari Bumi.

Banyak orang yang berhenti di stan karena melihat buku, foto, kaset video, dan selebaran yang dipajang. Mereka juga bertanya tentang ajaran Guru serta diet vegetarian. Inisiat menghadiahkan DVD “Pahlawan Sejati” kepada para pengunjung yang menaruh minat. Beberapa anak remaja juga datang ke stan dan bertanya tentang ajaran Guru. Seorang gadis kecil yang berumur sekitar 9 tahun berkata bahwa ia sangat menyukai salah satu Majalah Berita dan ingin memiliki edisi khusus tersebut. Anak itu juga berjanji akan membacanya di rumah. Rekan-rekan inisiat mendapati bahwa ada semakin banyak anak muda yang telah bervegetarian dan menaruh minat terhadap latihan rohani.

Para pengunjung juga mengambil kue keberuntungan dari sebuah keranjang besar yang diletakkan di meja dan membaca kata-kata mutiara di dalamnya. Seorang gadis kecil yang berumur sekitar 8 tahun membacakan pesan Guru dengan suara keras untuk adik laki-lakinya.

Pada minggu berikutnya tanggal 29 April, para inisiat mengadakan seminar video di Perpustakaan Wilayah St. Louis. Meskipun jumlah pengunjung tidak banyak, setiap orang sungguh-sungguh ingin berlatih rohani, dan semua belajar meditasi Metode Kemudahan. Seorang laki-laki muda sangat tertarik untuk diinisiasi dan bercerita bahwa ia telah mengenal ajaran Guru dari sebuah buku contoh yang diperoleh di Ekspo empat tahun sebelumnya. Sejak itu, ia tertarik mengikuti jalur rohani walaupun masih belum siap untuk diinisiasi. Tetapi, saat ini ia telah siap. Ia juga datang ke Center untuk mengikuti meditasi kelompok pada minggu berikutnya.

 

San Francisco

Membawa Perubahan Positif
Bagi Dunia dan Diri Sendiri

Oleh Center San Francisco (Asal dalam bahasa Inggris)


Pada tanggal 28, 29, dan 30 Tahun Emas 3 (2006), Center San Francisco bersama restoran Guru di San Jose berpartisipasi dalam Ekspo Kehidupan Baru (New Living Expo). Stan makanan adalah salah satu stan yang paling disukai oleh para pengunjung dan pekerja Ekspo. Di stan itu tersedia lima macam makanan vegetarian yang terus dibuat di tempat selama acara berlangsung.  Para tamu benar-benar terpesona oleh lezatnya makanan vegetarian, khususnya daging kecap; dan hari Sabtu adalah hari tersibuk kami dibandingkan hari-hari sebelumnya.

Atas berkah Guru, banyak kejadian menakjubkan yang terjadi sepanjang acara tersebut. Dalam suatu kesempatan, seorang laki-laki yang biasanya sangat menyukai daging mau mencoba makanan vegetarian dan ternyata ia menyukainya. Orang itu bahkan bolak balik tiga kali ke stan untuk mencoba lagi! Ia sangat terkejut karena kelezatan masakan tersebut dan mengungkapkan keinginannya untuk bervegetarian. Yang lebih penting lagi adalah ia menjadi tertarik untuk belajar meditasi, dan bertanya mengenai ajaran Guru Ching Hai serta Metode Quan Yin. Ia berbincang-bincang dengan rekan-rekan inisiat, menonton video Guru, dan membawa pulang buku contoh serta majalah Guru. Dengan keinginan yang besar ia belajar meditasi Metode Kemudahan pada minggu berikutnya.

Seorang laki-laki yang membuka stan lain di Ekspo menceritakan suatu pengalaman rohani yang indah. Pada suatu saat ketika ia melihat ke stan kami, ia melihat seekor naga terbang di atas! Karena heran, ia dengan segera ke stan kami untuk mengetahui metode meditasi kami.

Selama ekspo ini, kami juga membagikan kantong yang tercetak pesan ‘Cara Hidup Alternatif’. Para tamu yang meninggalkan stan membawa kantong tersebut seolah-olah kantong tersebut sangatlah berharga. Beberapa orang kemudian terlihat berkeliling di Ekspo dengan menenteng kantong tersebut yang diisi dengan barang-barang pribadi mereka. Beberapa hari setelah Ekspo berakhir, seseorang terlihat menenteng kantong tersebut di jalan. Kantong tersebut tentu saja akan mengingatkan orang-orang akan manfaat diet vegetarian dan untuk lebih banyak makan makanan vegetarian.

Acara Ekspo Hidup Baru berlangsung sangat sukses. Proyek pembagian selebaran juga berjalan dengan baik. Beberapa cara yang digunakan untuk mendistribusikan pesan ‘Cara Hidup Alternatif’ di San Francisco yaitu dengan membagikan selebaran langsung di tempat keramaian, memasang iklan di radio yang mengudara setiap hari selama seminggu, memasang iklan di mingguan lokal Au Lac, menaruhnya di toko buku setempat, perpustakaan, toko makanan kesehatan dan usaha lainnya; serta mengirim selebaran melalui pos. Selebaran juga ditayangkan di televisi selama 12 detik setiap dua jam dalam 24 jam sehari untuk satu tahun.

Kami telah menerima tanggapan positif dari upaya kami baru-baru ini. Contohnya, seorang guru yang sangat menyukai pesan dari selebaran ‘Cara Hidup Alternatif’ meminta setumpuk besar selebaran dalam bahasa Inggris dan setumpuk kecil dalam bahasa Cina untuk dibagikan kepada murid-muridnya. Sesudah itu, ia memeluk rekan inisiat sebagai tanda terima kasih. Selain itu, ada seorang vegetarian yang berterima kasih atas pekerjaan kami, dan memuji kami! Akhirnya, ia juga membawa setumpuk selebaran untuk dibagikan.

Pada hari Sabtu, tanggal 20 Mei, inisiat San Francisco berkesempatan untuk mendapatkan sebuah stan pada kegiatan Asian Heritage Street Celebration di San Francisco. Setelah beberapa bulan turun hujan, baru seminggu ini ada cahaya matahari. Walaupun menurut ramalan cuaca akan turun hujan pada saat pekan raya diadakan, ajaibnya hal tersebut tidak terjadi. Karena itu, rekan-rekan inisiat San Francisco menggunakan kesempatan ini untuk membagikan selebaran dan ajaran Guru.

Peristiwa yang sangat langka ini bertempat di Kawasan Sun Set, San Francisco, yang sebagian besar penduduknya adalah imigran Cina. Banyak selebaran berbahasa Cina yang dibagikan. Beberapa orang mengenali stan kami karena pernah melihat foto Guru di surat kabar harian berbahasa Cina setempat dalam rangka mempromosikan acara TV “Perjalanan melalui Alam Estetis”. Mereka sangat gembira mendapatkan buku contoh dan brosur berisi ajaran Guru. Seorang wanita yang pindah dari Hong Kong ke San Francisco sangat gembira saat melihat stan kami karena sebelumnya ia telah mengenal ajaran Guru saat di Hong Kong, dan sangat menyukainya. Wanita itu gembira saat menjumpai kelompok kami di Amerika dan dengan tidak sabar menunggu untuk belajar Metode Kemudahan. Maka, kami memberikan alamat Center dan mengundangnya untuk berkunjung ke Center. Kami juga mendapat kejutan dengan kunjungan Wali Kota San Francisco, Bp. Gavin Newsom. Dia dengan sangat gembira menerima selebaran dari kami.

Puji syukur kepada Guru yang memperlihatkan kepada kami bagaimana membawa perubahan positif di dunia dan diri sendiri. Kami berharap agar dengan upaya kami dan melalui berkah Guru yang tak terhingga, maka semuanya akan berbuah di masa mendatang.

 

 

  <<
Beritahu teman tentang artikel ini