Menciptakan Perkampungan Global yang Vegetarian dan Welas Asih
 
Kanada

Bekerja dengan Hati yang
Penuh Rasa Terima Kasih

Disusun oleh Grup Berita Center Toronto
(Asal dalam bahasa Inggris)


Saat menerima pesan Guru tentang ‘Cara Hidup Alternatif’ pada tanggal 19 Januari Tahun Emas 3 (2006), sasaran dari Center Toronto adalah untuk memastikan bahwa setiap rumah tangga di Toronto harus menerima setidaknya satu buah selebaran. Sebuah peta besar digantung di Center untuk menunjukkan semua daerah di kota tersebut. Para inisiat kemudian berkumpul untuk mendiskusikan dan membentuk tim untuk mengoordinasikan pendistribusian selebaran ke lokasi-lokasi yang berbeda. Setiap kali sehabis menyelesaikan pendistribusian, para inisiat mewarnai bagian peta yang telah mereka liputi dan setiap usaha telah diupayakan untuk membuat seluruh peta tersebut terwarnai.

Kanada, sebagai negara terbesar kedua di dunia ini, memiliki banyak daerah yang tidak terjangkau oleh pendistribusian langsung. Karena itu, Center bekerja sama dengan dua perusahaan, ActionPak dan Open & Save, yang bekerja di bidang pendistribusian surat secara langsung kepada para pelanggan. Mereka mengirimkan selebaran-selebaran yang telah dimasukkan dalam amplop. Setiap selebaran ‘Cara Hidup Alternatif’ dikombinasikan dengan beberapa selebaran dari organisasi lainnya dimasukkan ke dalam satu amplop untuk dikirim dan diantar.

Sampai saat ini, telah dicetak sebanyak 337.100 selebaran. Para inisiat juga menyebarkan selebaran secara langsung dan jumlahnya sekitar 137.100 selebaran ke rumah-rumah tangga di 17 kota di provinsi Ontario. ActionPak mengirimkan sebanyak 100.000 selebaran ke rumah-rumah tangga di dua belas kota terpencil di provinsi Ontario. Open & Save mengirimkan 100.000 lembar selebaran lainnya ke 6 provinsi lainnya (Manitoba, New Brunswick, Newfoundland dan Labrador, Nova Scotia, Prince Edward Island, dan Saskatchewan).

Selain menargetkan rumah-rumah tangga, selebaran juga tersedia bagi umum pada beberapa pusat komunitas dan restoran vegetarian. Beberapa inisiat yang membagikan selebaran di beberapa pusat perbelanjaan yang besar dan di jalan yang ramai menemukan bahwa orang-orang dengan mudah menerima pesan Guru. Seorang yang sedang berlari santai mau berbalik kembali untuk mendapatkan selebaran tersebut. Seseorang yang tidak dikenal di atas bus melambaikan tangan dengan gembira kepada seorang inisiat yang naik ke atas bus untuk duduk di sampingnya. Saat inisiat tersebut memberikan selebaran kepadanya, wanita itu berkata bahwa ia tahu bahwa inisiat itu akan memberikan sesuatu kepadanya. Anak-anak sangat menyukai selebaran tersebut dan semuanya sangat ingin mendapatkan selebaran tersebut. Beberapa orang sangat tertarik pada pesan ‘Cara Hidup Alternatif’ sehingga mereka tetap membacanya bahkan saat menyeberang jalan. Ketika seorang wanita tua yang sedang mendistribusikan beberapa pamflet tentang keagamaan selesai membaca selebaran, ia dengan segera meminta lebih banyak selebaran supaya ia bisa membantu membagikan pesan tersebut. Beberapa anggota keluarga dari para inisiat yang semula menentang konsep vegetarian telah menjadi lebih terbuka terhadap konsep tersebut. Meskipun mereka belum siap untuk mengikuti pola makan tersebut, mereka lebih tersadarkan akan beberapa berita artikel yang positif tentang konsep vegetarian, bahkan memberitahu keluarga mereka yang inisiat tentang artikel tersebut

 
 

Sehubungan dengan instruksi penuh kasih Guru, resep vegetarian sekarang telah tersedia pula di situs Quan Yin. Tak diragukan lagi bahwa hal ini akan sangat membantu mereka yang berniat untuk mengikuti pola makan vegetarian. Selain itu, dengan situs yang siap dijangkau tersebut, maka akan lebih mudah bagi para inisiat untuk memperkenalkan konsep vegetarian. Sesungguhnya, Gurulah yang mengurus setiap hal dengan sangat terperinci dan mengurus semua keperluan dari setiap orang di setiap saat!

Setiap selebaran tersebut mewakili kasih Guru yang luar biasa dan tanpa pamrih kepada semua makhluk hidup. Untuk setiap selebaran berwarna yang dibagikan oleh para inisiat, kami menghargai kesempatan yang diberikan oleh Guru kepada kami untuk dapat membantu mempromosikan pola makan yang lebih sehat, menyelamatkan kehidupan binatang, bekerja dengan lebih efisien, menjadi lebih penuh kasih, serta senantiasa mengingat tujuan utama kita untuk berkembang secara spiritual. Menyebarkan pesan ‘Cara Hidup Alternatif’ adalah proyek yang berkesinambungan. Kami akan terus melakukan itu dengan hati yang penuh rasa terima kasih.

 

  <<
Beritahu teman tentang artikel ini