Menciptakan Perkampungan Global yang Vegetarian dan Welas Asih
 
Meksiko

Banyak Orang Meksiko yang Menghargai
Pesan ‘Cara Hidup Alternatif’

Laporan gabungan dari Center-Center Meksiko
(Asal dalam bahasa Spanyol)


Seluruh inisiat Meksiko sangat gembira saat membaca berita dari Guru kita yang terkasih bahwa kita harus berusaha untuk membantu melindungi hewan-hewan dan menjalani kehidupan penuh welas asih. Sejak itu, para inisiat dari Center Meksiko mempunyai kesempatan untuk mengadakan perjalanan ke negara bagian lain untuk membagikan selebaran ‘Cara Hidup Alternatif.’ Dari pengalaman ini, kami jadi mengerti bahwa cinta kasih Guru terhadap seluruh makhluk hidup sungguh tak terbatas.


Texcoco

Seorang saudara inisiat yang juga seorang guru sebuah sekolah membagikan selebaran ‘Cara Hidup Alternatif’ kepada murid-muridnya di COBAEM Chimalhuacan (setara dengan SMA) di Texcoco. Masyarakat di sana menerima selebaran dengan antusias setelah ia memberikan penjelasan singkat tentang manfaat vegetarian. Para guru dan murid juga tertarik dan meminta resep makanan vegetarian. Mereka berkata bahwa anggota keluarga mereka yang mempunyai masalah kesehatan juga akan tertarik.

Para guru sekolah juga mengakui pesan positif tentang nutrisi dan setuju untuk mulai mengajarkan pelajaran memasak makanan vegetarian kepada para murid dan keluarga mereka. Kami berharap agar dengan berkah Guru, maka dalam waktu dekat akan ada semakin banyak sekolah di sekitar kami yang akan menerima prinsip ini dan mau menjalankan cara hidup yang lebih mulia ini.

Dari Center di Kota Meksiko kami menuju kota Pachuca, ibu kota negara bagian Hidalgo. Di  sini kami bergabung dengan para inisiat lain dalam mendistribusikan selebaran ‘Cara Hidup Alternatif’ kepada penduduk setempat. Para penduduk sangat terkesan dan gembira karena mendapatkan banyak informasi bermanfaat. Beberapa orang berminat menjadi vegetarian. Mereka mengajukan banyak pertanyaan dan meminta alamat Center.

Saat di kota Guadalajara, kami bertemu dengan seorang rekan inisiat yang mendukung kami dengan bantuan dan keramahtamahannya. Sewaktu membagikan selebaran, kami banyak berjumpa dengan orang yang sangat baik dan memberikan komentar yang positif. Mereka mengatakan bahwa kami adalah orang yang baik yang peduli terhadap kehidupan hewan dan alam. Reaksi dari anak kecil juga menarik perhatian kami. Mereka menyambut dengan penuh keriangan dan berlari ke arah kami untuk meminta selebaran serta membacanya dengan penuh perhatian. Beberapa anak bahkan meminta lebih banyak selebaran untuk dibagikan kepada teman sekelasnya.

Selanjutnya, kami tiba di Tepoztlan, sebuah tempat pusat upacara prehispanik yang sangat indah, dan kini terkenal sebagai tempat wisata. Kami juga ke Cuernavaca di negara bagian Morelos. Hari itu sangat meriah karena ada banyak orang yang datang dan tak terhitung banyaknya pengrajin yang memamerkan hasil karya mereka. Orang-orang tertarik dengan diet vegetarian dan meditasi, dan mereka berjanji akan mengunjungi Center kami.

Di tengah perjalanan kami membagikan selebaran di Kota Meksiko. Di sana kami disambut oleh murid-murid SMA dan pusat yoga. Mereka sungguh-sungguh peduli terhadap hewan-hewan.

 


Guanajuato

Guanajuato adalah kota sejarah dan pusat kebudayaan. Pada kota-kota tertentu, diperlukan izin untuk membagikan selebaran di jalan, seperti halnya di kota Guanajuato ini. Saat membagikan selebaran di kota ini, seorang polisi mendekati kami dan menanyakan izin. Seorang rekan inisiat kemudian menjelaskan tujuan dari membagikan informasi ‘Cara Hidup Alternatif’, dan setelah pak polisi itu membaca selebaran, ia mengizinkan kami untuk terus melakukan pekerjaan kami dengan bebas. Polisi lainnya yang kami temui juga tidak menginterogasi kami lebih lanjut. Mereka malahan tersenyum kepada kami dan juga bertanya tentang paham vegetarian.


Michoacan Morelia

Morelia adalah kota dengan ciri khas kota wisata dan pelajar. Banyak acara besar berlangsung di kota pusat sejarah dan agung ini. Selain merupakan kota kedua terbesar di negara ini, kota ini juga ditetapkan sebagai pusat warisan dunia (world heritage center) oleh UNESCO sejak tahun 1991.

Kami memutuskan untuk membagikan selebaran di pusat kota dan kebun binatang. Orang-orang dengan gembira menerima selebaran. Seorang laki-laki kurang paham terhadap isi selebaran, tetapi setelah kami jelaskan, ia akhirnya mengerti akan pesan vegetarian dan welas asih yang ada di dalam selebaran itu. Ia kemudian meminta lebih banyak selebaran untuk diberikan kepada teman dan tetangganya.

Kami juga membagikan selebaran berbahasa Inggris. Ada seorang wisatawan bertanya, di mana ia dapat memperoleh lebih banyak informasi. Kami kemudian menunjukkan alamat situs yang tertera di bagian bawah selebaran, dan ia pun mengerti dan meninggalkan kami dengan rasa terima kasih.

 


Xalapa

Baru-baru ini, para inisiat dari Xalapa membagikan banyak selebaran ‘Cara Hidup Alternatif’ kepada penduduk setempat. Saat membagikan selebaran, kami selalu memberikan senyum bersahabat dan berkata, “Semoga hari Anda menyenangkan.” Kami semua merasa terbenam dalam cinta kasih Guru dan menyadari bahwa ini adalah kesempatan untuk berbagi cinta kasih-Nya dengan semua makhluk hidup serta mengembangkan ajaran suci kepada masyarakat.

Menyadari bahwa Xalapa adalah lokasi yang menarik bagi murid-murid sekolah dan pengunjung manca negara, maka kami membagikan selebaran berbahasa Inggris dan Spanyol. Kami terus berupaya memberikan pelayanan yang baik kepada jiwa-jiwa yang rindu yang datang dari tempat jauh karena pengaturan Tuhan. Banyak orang yang menerima informasi berharga ini sangat tertarik dan ingin mengetahui lebih jauh tentang cara hidup suci. Mereka juga menanyakan informasi tentang alamat restoran dan sumber informasi vegetarian.


San Luis Potosi

Negara bagian San Luis Potosi berada di sebelah utara Meksiko. Kami mendapat kejutan yang menyenangkan karena semua selebaran yang kami bagikan tidak satu pun yang dibuang, dan semua penerima bersikap sangat ramah. Kami menyadari bahwa selebaran ini sangat khusus dan memancarkan kekuatan berkah Guru. Beberapa orang dengan senyum memperbolehkan kami menempelkan selebaran di pintu dan dinding mereka, tentu saja karena kekuatan besar Guru kita yang cantik berada di balik seluruh pekerjaan mulia ini.

Selama proyek ini, kami menyadari bahwa kami masih memiliki beberapa gagasan kuno mengenai bagaimana sebaiknya suatu pekerjaan dilakukan. Guru kembali memperlihatkan bahwa melakukan sebuah pekerjaan mulia selalu menarik berbagai keajaiban.

Berdasarkan pengalaman dalam membagikan selebaran, semuanya membuktikan kepada kita bahwa kita harus selalu berpikir dan percaya kepada kuasa Tuhan. Dengan demikian, kita dapat melalui semua rintangan. Bahkan seorang yang keras dapat menjadi lembut karena sentuhan selebaran yang indah ini. Kemana pun kami pergi, kami selalu berjumpa dengan orang baik yang membantu dalam berbagai cara. Para saudara dan saudari inisiat bersikap baik terhadap usaha jangka panjang ini dan berharap dapat belajar untuk lebih berguna bagi dunia. Kami berterima kasih kepada Guru atas kesempatan berharga ini untuk berbagi cinta kasih kepada teman-teman kita yang terkasih, para satwa.

 

  <<
Beritahu teman tentang artikel ini