Menciptakan Perkampungan Global yang Vegetarian dan Welas Asih
 
Argentina

Sesungguhnya Kita Semua Adalah Satu

Oleh Grup Berita Buenos Aires (Asal dalam bahasa Spanyol)


Untuk membagikan pesan ‘Cara Hidup Alternatif’ dan untuk membantu memajukan  kesadaran global, para inisiat dari Center Buenos Aires mengatur sebuah rencana untuk membagikan selebaran ke seluruh tanah air mereka. Pada bulan Februari, 50.000 selebaran telah dibagi-bagikan. Sekitar 42.000 lembar dibagikan di ibu kota dan sisanya di provinsi di mana ada rekan inisiat. Kami kemudian memutuskan untuk mencetak kembali 500.000 selebaran, dan bersama-sama dengan saudara-saudari dari Peru dan Cile, kami mampu menjangkau semua provinsi untuk menyampaikan pesan welas asih Guru. Secara keseluruhan, dari bulan Februari sampai awal Mei, brosur ‘Cara Hidup Alternatif’ telah dibagikan ke seluruh tanah air, bahkan hingga ke Paraguay dan Uruguay. Sekarang kami berencana untuk menempatkan selebaran ‘Cara Hidup Alternatif’ di surat kabar.

Titik-titik utama pembagian adalah pusat kota, taman umum, bus, stasiun kereta api bawah tanah, kapal kecil, pekan raya seni dan budaya, sekolah dan universitas, pintu masuk ke kebun binatang dan rumah sakit. Walaupun pembagian selebaran tidak diizinkan di dalam stasiun kereta api, setelah membaca kata-kata Guru, petugas keamanan di sana akhirnya mengizinkan kami untuk membagikannya di dalam stasiun dan bahkan merekomendasikan tempat-tempat di mana kami dapat membagi-bagikannya dengan lebih efisien. Selebaran-selebaran dikirim melalui email dan juga disebarkan ke dalam kotak surat, toko makanan alami, dokter-dokter hewan, penjual pangan hijau, bahkan penjual daging dan restoran vegetarian di mana pemiliknya dengan gembira menerimanya. Suami dari seorang saudari-inisiat, yang bekerja di sebuah laboratorium, menawarkan diri untuk membagikan selebaran ke rumah-rumah pasiennya yang kebanyakan merupakan penderita kanker dan mengidap penyakit parah. Dengan demikian, kasih Guru juga dapat menjangkau keluarga-keluarga itu.

Walaupun Argentina dikenal sebagai negara pemakan daging, setelah membaca pamflet, banyak orang yang telah vegetarian berhenti untuk berbicara dengan para inisiat. Mereka mengatakan bahwa mereka mengenali pesan Guru dan mengucapkan selamat kepada kami atas kampanye yang dilakukan. Mereka juga mengambil sejumlah selebaran untuk diberikan kepada teman-teman mereka. Di Posadas, sebuah grup vegetarian lain dengan sungguh-sungguh membantu membagikan selebaran. Di utara, kaum vegetarian yang berusia lanjut menganjurkan para inisiat untuk melanjutkan pekerjaan mulia ini. Anak muda dan ibu-ibu menerima selebaran dengan hangat dan mengucapkan terima kasih pada kami. Seorang wanita yang kami temui di stasiun bus Mendoza adalah seorang pembela kepentingan binatang di kota Santa Rosa. Ia merasa bahagia karena dapat berbagi gagasan yang sama dengan kami. Dan di provinsi Buenos Aires, wanita lain yang merupakan seorang penulis dan juga seorang perawat binatang mengatakan bahwa selebaran tersebut baik sekali! Sangat menyenangkan dapat melihat orang-orang membacanya dengan penuh perhatian. Anak-anak juga sangat menyukai desainnya dan meminta lebih banyak selebaran untuk teman-teman mereka di sekolah.

 
 

Para penganut paham natural, para vegan dan vegetarian tanpa ragu-ragu menelepon kami, bahkan dari kota-kota jauh seperti Rio Cuarto, Mar del Plata, dsb. Mereka menanyakan banyak informasi dan minta izin untuk memperbanyak selebaran untuk dibagikan kepada kenalan-kenalan mereka. Mereka semua dikirimi resep-resep vegetarian, informasi bermanfaat tentang diet vegetarian, selembar daftar restoran vegetarian, dan selebaran ‘Cara Hidup Alternatif’, serta selembar surat ucapan terima kasih kepada mereka atas kedermawanan dan kebaikan hati mereka. Hal yang sama terjadi di Buenos Aires. Seorang perawat yang vegan menelepon karena ia ingin mencetak lebih banyak selebaran untuk diberikan kepada para profesor dan ilmuwan di sebuah perguruan tinggi. Ketulusan dan cintanya sangat menyentuh kami sehingga kami mengundangnya untuk belajar lebih banyak mengenai ajaran Guru. Ia saat ini telah belajar Metode Kemudahan.

Pekerjaan ini tidak hanya membantu kami untuk lebih mengerti bahwa kita adalah satu, tapi juga memungkinkan kami untuk mengalaminya. Kasih yang Guru bagikan melalui selebaran begitu berarti dan mendalam. Selama membagikan selebaran, kami dipenuhi dengan kasih-Nya dan kebahagiaan. Orang-orang yang menerima selebaran tersenyum dan dipenuhi dengan kegembiraan. Selain merupakan suatu alat untuk menyelamatkan saudara-saudara kita yang lebih muda – para satwa, selebaran ‘Cara Hidup Alternatif’ juga merupakan sebuah cara untuk membuka hati kita agar menjadi lebih welas asih. Terima kasih, Guru!

 

  <<
Beritahu teman tentang artikel ini