Menciptakan Perkampungan Global yang Vegetarian dan Welas Asih
 
Kosta Rika

Sebuah Petualangan Cinta Kasih
yang Mengagumkan

Oleh Grup Berita Kosta Rika (Asal dalam bahasa Spanyol)

Pada tanggal 28 April Tahun Emas 3 (2006), Center Kosta Rika berpartisipasi dalam Festival Makanan di Perguruan Tinggi Kosta Rika. Setiap orang dengan giat membantu persiapan acara. Ada yang memasak, ada yang merancang dan mendekorasi stan, dan ada yang merencanakan cara membagikan selebaran ‘Cara Hidup Alternatif’. Peristiwa ini adalah suatu petualangan cinta kasih yang mengagumkan, dan kami semua sangat gembira dan berharap bahwa kesadaran masyarakat negara kami akan terangkat sehingga mereka dapat memiliki gaya hidup bebas berdampingan dengan teman hewan kita.

Para inisiat yang menyajikan makanan mengenakan celemek indah berwarna merah cerah dengan topi putih, sedangkan inisiat yang membagikan selebaran dan menjelaskan diet vegetarian di stan mengenakan rompi warna kuning cerah yang menarik perhatian, dan yang membagikan selebaran di keramaian mengenakan kaus yang tercetak informasi ‘Cara Hidup Alternatif’.

Terhadap semua yang datang ke stan, kami menjelaskan bagaimana pentingnya menjadi vegetarian. Banyak murid sekolah yang terpesona terhadap makanan lezat yang kami sajikan. Kami mencoba menyajikan makanan tradisional bangsa Kosta Rika seperti ‘arracache’, ‘tamales’ dengan sayuran dan kecap, ‘tamales’ dengan kacang, ‘hash brown potatoes (kentang cincang goreng)’ dengan kecap, dan juga beberapa makanan internasional yang disertai minuman susu kacang kedelai. Para tamu tidak mengira bahwa betapa mudahnya menggantikan daging dengan produk kacang kedelai untuk resep makanan internasional dan tradisional dan masih tetap memiliki cita rasa yang mengagumkan.

Sekitar 11.000 selebaran dibagikan di kampus perguruan tinggi tersebut. Kami dapat menyimpulkan bahwa pesan ‘Cara Hidup Alternatif’ diterima dengan sangat baik.

 

 

  <<
Beritahu teman tentang artikel ini