Lintasan Peristiwa

Formosa

 

Merayakan Hari Ibu untuk Menyatakan
Perasaan Syukur atas Kasih Bunda Ilahi

 

 

Oleh Grup Berita Formosa (Asal dalam bahasa Cina)

[Hsihu] Hari Ibu tahun ini kebetulan jatuh pada hari kedua retret rutin dua hari di Formosa. Setelah meditasi semalam suntuk, rekan-rekan inisiat merayakan hari yang khusus ini bersama para tamu yang datang ke Hsihu. Tiga ribu orang lebih menonton video ceramah Guru dan menikmati pertunjukan untuk merayakan hari ulang tahun Guru dan Hari Ibu.

Pertama-tama, saudari pemandu acara mewakili seluruh inisiat Formosa membacakan sebuah puisi yang dipersembahkan kepada Guru. Disusul dengan pertunjukan biola oleh seorang saudara dari Tainan yang memainkan musik karya Guru, "Ingatlah Saya Ketika Hujan Turun." Semua bertepuk tangan mengikuti irama lagu dan luluh dalam suasana ceria yang sangat menyenangkan. Dengan linangan air mata, para inisiat merasa tiada cara untuk membayar kebaikan kasih Guru, sementara rekan-rekan lain dari universitas dan akademi memimpin mereka menyanyikan, "Betapa Agungnya Dikau, Ibu!" Kemudian, dalam paduan suara mereka mengikuti suara Guru menyanyikan lagu "Domba Kecil Ingin Pulang ke Rumah".

Dalam suasana penuh syukur, banyak inisiat mengenang masa lalu yang manis bersama Guru. Saudari Lin menyebutkan, "Suatu kali, di malam Hari Ibu, di masa-masa awal bersama Guru, Guru sendiri yang menyiapkan makan siang untuk para inisiat dan calon inisiat. Pada waktu itu, kami benar-benar bahagia merayakan Hari Ibu, tetapi tidak tahu bagaimana membantu meringankan beban kerja Guru. Sebaliknya, kami malah membiarkan Guru memasak untuk kami. Kira-kira 20 tahun telah berlalu, kami tetap tidak melupakan kenangan indah itu!"

Saudara Hu dari center Nantou juga menyatakan perasaan syukurnya kepada Guru melalui dua syair. Salah satunya dideklamasi sebagai berikut, "Cahaya Ilahi menyinari Sembilan Alam Surga / Pikiran hening menarik makhluk surgawi dari Empat Lautan. / Pencerahan membimbingku ke dalam alam-alam yang sangat halus. / Ketika debu duniawi dibersihkan, kebijaksanaan jernih menguak." Setelah perayaan itu, semua rekan inisiat berharap: Semoga Cahaya Ilahi selalu menyinari dunia ini, dan semoga semua makhluk di Bumi ini mendapatkan manfaat dari kedamaian abadi!

Beritahu teman tentang artikel ini

 

Agenda Kegiatan

Untuk mengimbangi peningkatan rohani yang terus berlangsung di planet ini, center setempat dari Asosiasi Internasional Maha Guru Ching Hai mengadakan lebih banyak dan semakin banyak seminar video dan kegiatan berbagi Kebenaran lainnya. Anda dipersilakan untuk bergabung dalam kegiatan ini bersama teman dan sanak keluarga Anda. Untuk jadwal terbaru dari kegiatan kami, silakan kunjungi situs berikut ini:
http://www.Godsdirectcontact.org.tw/eng/latest_news/events-datebook.htm