Lintasan Peristiwa

Formosa

 

Seminar Gaya Hidup Vegetarian

 

Oleh Grup Berita Chiayi, Formosa (Asal dalam bahasa Cina)

[Chiayi] Pada tanggal 30 April Tahun Emas 3 (2006), Center Chiayi bersama Asosiasi Cedera Urat Saraf Tulang Belakang Kota Chiayi menyelenggarakan sebuah seminar gaya hidup sehat yang mencakup baik aspek fisik maupun rohani. Di dalam seminar itu, para inisiat yang terdiri dari ahli medis, pasien bersama sanak famili, dan para relawan saling bertukar wawasan dan pengetahuan tentang perawatan medis dan penyembuhan. Para inisiat menyajikan makanan vegetarian dan pengetahuan tentang meditasi. Mereka berharap dapat memperkenalkan gaya hidup vegetarian yang sehat kepada semua orang.

Konsultasi gratis pengobatan tradisional Cina
Penyuluhan pengobatan Barat

Dua orang ahli medis menjelaskan cara menjaga tubuh, pikiran, dan jiwa supaya tetap sehat. Pertama-tama, Dr. Lin Meng-shi menekankan pada detoksifikasi (pengeluaran racun) sebagai cara mendasar untuk menjamin kesehatan tubuh. Teori ini mirip meditasi Metode Quan Yin yang membersihkan jiwa kita. Pembicara kedua, Dr. Hwang Jian-xun, menekankan pada diet vegetarian sebagai langkah pertama untuk menjadi sehat. Dia menceritakan banyak hasil penelitian dari lembaga akademis kedokteran, yang menunjukkan bahwa diet daging menimbulkan tingkat keasaman yang tinggi dalam tubuh sehingga dapat menyebabkan banyak penyakit. Protein nabati lebih bermanfaat bagi kesehatan dibandingkan dengan protein hewani.

Hadirin menikmati makanan sambil menonton video dengan penuh perhatian.

Untuk acara ini, para inisiat menyiapkan makanan vegetarian yang bergizi, sehat, dan lezat untuk dibagikan ke semua orang. Mereka juga membagikan map yang tercetak pesan "Cara Hidup Alternatif" untuk memperkenalkan manfaat dan kandungan gizi diet vegetarian. Video "Pahlawan Sejati" yang menonjolkan ceramah Guru tentang diet vegetarian ditayangkan. Terkesan oleh kelezatan makanan vegetarian dan yakin akan manfaatnya, hadirin lebih siap untuk melangkah ke gaya hidup vegetarian.

Makan siang kemudian dilanjutkan dengan konsultasi kesehatan gratis, penyuluhan kesehatan, dan pengajaran Metode Kemudahan. Meskipun hanya sedikit hadirin yang bervegetarian, kebanyakan dari mereka bisa menerima nasihat untuk bervegetarian selama sepuluh hari setiap bulan. Sekitar dua puluh orang belajar Metode Kemudahan dan menikmati kebahagiaan dari meditasi. Beberapa orang mendapatkan pengalaman Cahaya batin.
Hadirin belajar meditasi Metode Kemudahan.

Sebelum seminar ditutup, Bapak Hwang, Direktur Eksekutif Asosiasi Cedera Urat Saraf Tulang Belakang menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Guru dan Asosiasi Internasional Maha Guru Ching Hai atas usaha yang penuh kasih untuk ikut serta mendukung kegiatan yang penuh arti ini. Dia menjelaskan bahwa memang merupakan suatu hal yang positif untuk membahas masalah pencegahan penyakit, perawatan kesehatan, dan kerohanian dalam sebuah seminar. Dia secara khusus meminta karyawannya meneliti anggota dan relawan di asosiasinya yang menaruh minat pada meditasi, dan kemudian menghubungi Asosiasi Internasional Maha Guru Ching Hai sehingga semakin banyak orang dapat mempelajari meditasi dan menuai manfaatnya. Rekan-rekan inisiat mengingatkan semua orang agar menghargai cara meditasi yang baru saja mereka pelajari dan memilih gaya hidup vegetarian yang sehat dan welas asih, yang akan membantu mereka terbebaskan dari belenggu tubuh ini dan menikmati kebahagiaan dari pembebasan.

Beritahu teman tentang artikel ini

 

Agenda Kegiatan

Untuk mengimbangi peningkatan rohani yang terus berlangsung di planet ini, center setempat dari Asosiasi Internasional Maha Guru Ching Hai mengadakan lebih banyak dan semakin banyak seminar video dan kegiatan berbagi Kebenaran lainnya. Anda dipersilakan untuk bergabung dalam kegiatan ini bersama teman dan sanak keluarga Anda. Untuk jadwal terbaru dari kegiatan kami, silakan kunjungi situs berikut ini:
http://www.Godsdirectcontact.org.tw/eng/latest_news/events-datebook.htm